Hujan di Jendela

Review Drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand

review drama roy leh sanae rai - lakorn thailand

Drama Thailand belakangan ini sering masuk list aku. Salah satunya Drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand ini. Meski bukan termasuk drama Thailand terbaru, ngga ada salahnya juga buat yang suka nonton lakorn Thailand.

Kisahnya masih seputar percintaan gaess. Drama keluarga satu ini buat ditonton 17+ yaa. Karena ada beberapa adegan yang memang belum boleh ditonton anak-anak. Khusus buat mamahnya aja.

Yuk cekidot Review Drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand dari aku.

Pemain Roy Leh Sanae Rai, Lakorn Thailand

Yang udah baca review-review aku di blog ini pasti tahu banget kalau aku tuh suka banget nonton drama yang pemainnya cantik dan ganteng. Hahaha bener banget. Termasuk review drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand ini.

Pemainnya pada cakep dan ganteng, jadi aku makin suka. Cuuss perhatiin aja foto-fotonya ya.

Profil Pemeran Cowok:

Puttichai Kasetsin (yang akrab dipanggil Push) berperan sebagai Kongpop atau Kong.

Aktor Thailand sekaligus pernah menjadi DJ di radio Chill FM 89 dan MC di televisi Thailand. Film yang dibintangin sama Push ini udah banyak banget.

Antara lain Ugly Duckling Series, Love Low Fat, Leh Nangfah, dan masih banyak banget karena perannya emang sebagus itu si Push ini. Total dia kalau berperan di layar kaca.

Profil Pemeran Cewek:

Pantila Win Pansirithanachote (akrab dipanggil Lily) sebagai Namneung

Berawal dari modeling, Lily akhirnya menjadi salah satu artis Thailand sukses melalui perannya. Kekasihnya juga merupakan seorang aktor Thailand Chinawut Indracusin.

Judul drama yang diperankan oleh Lily pun antara lain Deja Vu, Ruk Laek Pop, The Seer, dan sebagainya.

Pemeran Cowok Kedua: Chinawut Indracusin (akrab dipanggil Chin) sebagai Tor

Ternyata Tor ini pacar nyatanya Namneung alias Lily hihi. Ngga kebayang pas syuting hehehe.

Pemeran Cewek Pendamping: Note Panayanggool sebagai Yim

Cewek ini cantik banget. Meski pemeran kedua di drama Roh Lei Sanae Rai – Lakorn Thailand, perannya kece dan total. Jadi Sahabatnya Namneung.

Pemeran Jahat: Panita Tumwattana alias Ning sebagai Rattana 

Dia ini berperan sebagai tantenya Kongpop yang jahat banget. Julid, kompor semuanya deh heheheh.

Genre: Drama Romantis

Episodes: 14 Episodes

Tahun: 2015

Review Drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand Episode Pertama

 

Episode pertama review drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand ini bisa dibilang standar banget sih kayak drama tentang anak orang kaya dan sederhana. Kisah cinta yang paling cepat naik ratingnya dan disukai penonton.

Dikisahkan ayah Kongpop sama Neung ini dulunya sahabat baik gitu. Sampai mereka berdua membangun usaha barengan. Usahanya berupa pub atau club malam gitu.

Nah, di tengah perjalanan bisnisnya, ayah Kongpop itu berkhianat intinya sama ayahnya Neung. Ayah dan ibunya Neung dendam banget.

Akhirnya saat ayah Kongpop sekarat, ditulislah wasiat. Saat itu Kongpop sedang sekolah di luar negeri. Saat kembali Kongpop kaget, bahwa sebagian harta ayahnya yang sudah meninggal diberikan ke Neung.

Hal tersebut dilakukan ayah Kong sebagai penebusan rasa berdosanya kepada ayah dan ibu Neung yang sudah dkhianati olehnya. Ngamuklah Kong, disini Kong penasaran siapa yang memperoleh warisan ayahnya tersebut.

Kongpop cari tahu kemana ayahnya memberikan sebagian warisannya. Ketika tahu anaknya seorang perempuan Kong merencakan sesuatu yang jahat. Yaitu membuat Neung jatuh cinta, menikahi Kong dan menandatangani sebuah surat.

Surat tersebut merupakan pernyataan bahwa dengan menikahnya Neung sama Kong, artinya harta tersebut kembali kepada Kong lagi. Ngamuk lah Neung. Disinilah kericuhan mulai terjadi.

Alasan Aku Nonton Drama Roy Leh Sanae Rai

 

Sejak jaman SMA menuju kuliah rerata drama yang ku suka itu emang seputar percintaan yang berawal dari berantem gini. Bahkan sejak SD jaman telenovela kali yaa, hehehe. Ngga tahu suka aja gitu.

Nah, awalnya pas lihat di youtube udah suka sih sama ekstra-nya drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand ini. Oiya, katanya drama ini udah remake gitu. Drama aslinya tayang pada tahun 2002.

Lumayan lama gaess. Tapi dulu kan susah banget internet apalagi harta kuota masih minta ampun mahalnya. Sampai detik ini pun aku belum coba searching versi asli yang katanya lebih cantik dan ganteng, lebih bagus chemistry-nya and so on.

Buatku versi yang sekarang ini lumayan bagus sih setelah aku tonton. Meski ada beberapa episode yang bikin bosan. Tapi karena suka jalan ceritanya bolehlah buat tontontan lagi santai atau gabut. Tapi baca dulu review drama Roy Lei Sanae Rai – Lakorn Thailand aku ini yaa.

Karakter Pemain Kongpop dan Namneung Dalam Lakorn Thailand Roy Leh Sanae Rai

Karakter Kongpop

Karakter Kongpop dalam drama Roy Leh Sanae Rai – Lakorn Thailand ini digambarkan seorang lelaki yang dikelilingi banyak cewek. Yaiyalah yaa, namanya juga punya bisnis pub, pasti ceweknya bejibun.

Obses dan ambisius banget mau nguasain semua harta ayahnya. Ngga rela kalau harta ayahnya jatuh ke tangan orang lain. Meskipun ada andil tantenya juga yang jadi penghasut.

Kongpop juga digambarkan lelaki yang keras sekaligus tanggung jawab. Cemburuan juga. Kongpop cemburu banget sama Tor. Sampai-sampai api cemburunya membuat Neung menyerahkan dirinya seutuhnya sama Kongpop.

Karakter Namnueng

Karakter Namnueng alias Nueng sebagaimana kebanyakan karakter pemeran utama cewek. Berasal dari keluarga sederhana, baik hati, lembut, dan cantik pastinya.

Nueng dibuat jatuh cinta banget sama Kongpop. Tapi pas tahu dia dibohongi Nueng berubah jadi perempuan yang bersikap banget. Keras kepala dan ngga mudah luluh dengan rayuan Kong.

Bahkan mau balas dendam agar Kongpop akhirnya menceraikannya. Tapi, kongpop sama sekali ngga mau menceraikan Nueng.

Mau Tahu Kesan Aku Sama Soundtrack Drama atau Lakorn Thailand Roy Leh Sanae Rai? Cekidot

Soundtrack drama Roy Leh Sanae Rai ini enak alias easy listening buatku, padahal mah ngga ngerti artinya hehehe.

Final Hipotesa (Lagak) dan Poin Buat Drama Lakorn Thailand Roy Leh Sanae Rai

Poinnya aku kasih 7.8 dari 10 untuk drama Roy Leh Sanae Rai ini. Rekomended iya sih, tapi untuk penilaian bukan yang sempurna atau mendekati.

Konfliknya lumayan seru. Antara Kongpop yang ngga mau banget menceraikan Nueng, sementara Nueng keukeuh juga pengen minta cerai dari Kong, kebayang kan gemesnya mereka berdua hehehe.

Belum lagi suka main panas-panasan alias saling mancing cemburu salah satu pihak. Sampai akhirnya Kongpop ngga kuat dan melanggar janjinya untuk ngga nyentuh Nueng. Lucu buatku hihi. Akhirnya Nueng hamil deh. Tapi keukeuh ngga mau sama Kongpop coba bayangin.

Kebayangkan se-gemesin itu sih. Buat yang lagi gabut atau santai, bolehlah ini drama masuk list. Ringan aja kok, bukan drama yang berat. Badan kali berat hehehe

Okelah kalau begitu, sekian dulu review drama Roy leh Sanae Rai – Lakorn Thailand ini, sampai ketemu di review aku berikutnya yaaa.

Sawadikap!

Sharing is caring