Select Page

Hello There!

Salam sejahtera bagi kita semua. Salam perkenalan, saya anak yang dilahirkan ke dunia oleh ibunda tercinta dengan penuh perjuangan. Kedua orangtua berasal dari tanah Minang tepatnya di Pariaman. Onde mandeh urang awak jadinyo ko haa.

Sumatera Barat kental dengan para penulis dan pujangga, sejak tempoe doeloe. Hatta dan Buya Hamka adalah sosok yang sangat saya kagumi. Banyak sekali peribahasa melayu yang diserap dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Pantas ayah pandai sekali kalau urusan peribahasa Minang.

Mungkin itu pula yang menyebabkan saya menyukai goresan kata-kata indah.

Nama lengkap Lidia Hayaty. Saya adalah ibu dari 2 (dua) anak-anak hebat Mukafha Sangkala Aldin dan Mameru Elnabhan Aldin, semoga bakal ada yang ketiga aamiin. Memiliki suami seorang laki-laki bernama Machmudin, ini yang menyebabkan saya menjadi ibu bahagia di bumi ini, terima kasih abi 💚. He is the best man ever! Masha Alloh.

Sejak dulu, saya sangat senang menulis. Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), mulai menulis diary, puisi, dan cerpen. Masa SMA giat menulis cerpen remaja. Namun sayang disayang, sejak berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (S1) kegiatan menulis terhenti karena kegiatan kampus dan tugas kuliah yang sangat menyita waktu dan tenaga.

Saya bekerja di sebuah lembaga pemerintah sejak tahun 2009 silam. Penyuka warna hijau dan hujan. Sejak kecil suka sekali pada gemericik air dari langit serta bau tanah basah saat dan selepas hujan. Walaupun ada beberapa pendapat katanya kurang bagus menghirup tanah basah selepas hujan ya, entahlah. Saya tetap suka!

Kemudian tahun 2017 saya mendapat beasiswa S2 di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Saat pertama bekerja, impian S2 di luar negeri tidak jadi saya pilih karena saya memilih menikah. Alhamdulillah Alloh langsung memberi amanah anak tanpa diduga-duga. Hingga impian kuliah di luar negeri saya urungkan.

Nah, di saat kuliah S2 itulah kegiatan menulis menggoda kembali.

Bekerja di tempat yang sering membawa saya berkeliling sepenjuru Indonesia membuat keinginan menulis makin menggebu. Banyak pengalaman yang didapat dari semua perjalanan tersebut dan tentu buat saya harus diabadikan agar tidak hilang.

 

Send a Message

8 + 13 =

Hujan di Jendela 

Thank you for visiting my blog. Hope you all enjoy reading my page. Since you are here, lets be friend in social media so we can keep in touch each other. Do not hesitate to leave comments or share something from here. Cheers!

Business Inquiries :
admin@hujandijendela.com