Penggemar soto mana suaranyaaaa…
Dimakan musim panas oke, dimakan musim hujan apalagi nikmatnya kebangetan kan. Nah, kali ini saya mau cerita tentang salah satu soto daging favorit saya di Jogja. Namanya Soto Daging Pak Ngadiran, lokasinya ga jauh dari UGM, nama daerahnya klebengan. Soto ini feniminil banget gaess, selain murah tentu rasanya endolita alias enak banget. Dimakan panas-panas sama goreng tempe harganya 500 perak duhh mertua lewat ga keliatan kalau kata orang Betawi hahahhahah
Pada jam makan harus sabar antri karena banyak banget penggemarnya, apalagi kalau weekend tiba, yang habis lari pagi, jogging atau sekadar jalan-jalan di Sunday Morning (Sunmor) dekat UGM, biasanya bakal meluncur ke Soto Pak Ngadiran ini untuk bersantap pagi.
Pertama kali saya datang kesana langsung memesan ke bagian pemesanan atau bisa juga sih pesan sambil duduk, tapi saya memilih untuk melihat ke tempat pemesanan yang di sana ada seorang ibu-ibu dengan wajah datar, berkulit agak gelap, postur agak gendut–sangat sigap melayani tiap pesanan yang datang. Wajahnya bisa dibilang jauh dari ramah, tapi ternyata ibunya baik banget, terutama ke anak-anak saya–dilayani lebih dulu padahal belum giliran saya antriannya.
Ibu itu bilang kasihan anaknya sudah lapar, ahh baik banget ibunya, sehat terus ibu 💚
                       
Untuk isi soto sebenarnya ga banyak-banyak banget, suwiran dagingnya pun sangat tipis, potongan kol, tauge dan daun bawang serta seledri tentunya jadi pasangan klop buat soto. Isinya serba irit tapi entah kenapa saat masuk ke mulut selalu nagih dan sulit banget untuk dilupain. Belum lagi gorengan tempe dengan harga murah tadi, sedaaappp laah. Nah ini penampakan soto hits sekitaran UGM dan UNY. Kalau ke Jogja harus banget dicobain.

 9 total views