Saya adalah perempuan yang suka dengan warna hijau, sejak SD dulu saya sudah menyukai segala hal yang berwarna hijau, termasuk kecintaan saya dengan alam, karena sudah tentu berwarna hijau nan indah.
Beberapa hari lalu saya dengan teman-teman angkatan Magister Hukum Litigasi FHUGM mengadakan trip ke Dieng, kemudian kami mengambil jalur yang melewati Wonosobo. Terus terang ini adalah perjalanan pertama saya melewati Wonosobo dan saya sangat terkejut dibuatnya.

 

 

Sebagai perempuan penggila hijau, saya sangat terpukau begitu berhenti di salah satu jalan di daerah Wonosobo yang memberikan keindahan alam pemandangan seperti dalam foto-foto saya ini. Saya tak henti-hentinya berucap syukur pada Alloh SWT karena memiliki kesempatan untuk melihat keindahan alam ciptaan-Nya.

 

 

Lama kami singgah untuk sekadar berfoto, karena jelas seperti yang terlihat pemandangan yang diberikan Wonosobo sangat layak untuk dibagikan ke orang lain. Hamparan kebun saya lihat sangat sejuk di mata, meski panas matahari cukup menyengat, hal itu tidak membuat saya ciut, karena seperti orang bilang, ketika matahari terasa terik itulah saat yang indah untuk berfoto dengan pencahayaan yang maha dahsyat indahnya.

 

 

Betapa saya sangat senang saat melewati daerah tersebut, kebun yang saya lewati saat itu lebih banyak menanam tembakau dan beberapa kadang tanaman palawija. Ingin rasanya membeli beberapa hasil bumi yang ada, namun niat itu urung saya lakukan karena perjalanan harus segera dilanjutkan.

 

 

Bagi kalian yang hendak mencari pemandangan alam nan indah, Wonosobo harus masuk dalam list tujuan karena tempatnya sangat indah. Jalanan tidak terlalu ramai, polusi sepertinya masih sedikit dan yang pasti akan disuguhkan pemandangan pegunungan dari kejauhan. Eitss jangan lupa ya, untuk buang sampah pada tempatnya biar alam lingkungan kita selalu lestari dan bersih, hihii…