Hujan di Jendela

Tips Memilih Mentega yang Paling Tepat

Tips Memilih Mentega yang Paling Tepat

Ketika butuh beberapa bahan kue maka pilihan tepatnya adalah TokoWahab. Anda bisa mendapatkan bahan kue seperti coklat dan lainnya di tempat ini. Selain itu TokoWahab juga menyediakan makanan beku, makanan ringan, bahan makanan sehat, hingga peralatan dapur yang Anda butuhkan.

Jadi bisa dibilang menjadi tempat terbaik bagi yang membutuhkan mentega atau butter. Seperti yang telah dijelaskan di atas, tempat ini menjual berbagai bahan kue termasuk juga butter yang beraneka ragam dan mempunyai banyak pilihan. Adapun beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih mentega yang tepat di TokoWahab.

1. Perhatikan jenisnya

Tips pertama untuk memilih butter adalah dari jenis yang ditawarkan. Mulai dari butter putih, butter AMF, butter asin, butter pengganti, hingga unsalted butter. Berbagai jenis tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang dipunyai. Seperti butter yang dapat digunakan untuk membuat aroma kue menjadi lebih harum, membuat kue menjadi lebih tahan lama, atau juga berbagai fungsi lainnya.

2. Merk Butter

Tips selanjutnya untuk memilih butter yaitu dari merek yang ditawarkan. Setiap jenis butter mempunyai pilihan merek masing-masing, sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera. Setiap merek tersebut mempunyai beragam manfaat dan keuntungan yang ditawarkan.

Ada merk lokal yang mempunyai harga lebih murah. Ada juga merek terkenal seperti Wisma yang terkenal dan menghasilkan kue premium. Selain itu masih ada banyak merek lainnya yang dapat dipilih. Merek yang ditawarkan seperti Anchor, Corman, Golden Churn, Golden Flake, Pusaka, Segitiga, VIV, hingga Wisma.

2. Estimasi Harga

Tips terakhir untuk membeli butter adalah dari estimasi harga yang bisa disesuaikan dengan budget yang disediakan. Harga tersebut ditentukan oleh banyak hal seperti dari merek yang akan dipilih. Selain itu juga dari ukuran yang akan dibutuhkan, sehingga akan membuat harganya menjadi lebih mahal untuk ukuran yang besar dan berat.

Cara Menyimpan Mentega

Mentega yang sudah dibuka dan baru digunakan sebagian harus disimpan dengan cara yang benar. Mentega yang masih tersisa harus disimpan dalam tempat kedap udara, rapat, serta dimasukkan ke dalam lemari es. Mengingat mentega dapat menyerap bau yang ada di dalam lemari es, untuk itu mentega harus disimpan tertutup rapat.

Penyimpanan mentega dengan cara yang benar dapat menghemat biaya dapur anda. Karena saat ingin digunakan kembali kondisi mentega masih dalam keadaan baik dan tidak basi. Cara penyimpanan mentega juga dapat dilakukan dengan plastik wrap.

Tips Memilih Mentega yang Paling Tepat
Sharing is caring