Hujan di Jendela

Serum Pencerah Wajah – Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Grow Serum - cover 1

Aku tuh paham banget kalau sudah bahas soal skincare para cewek pasti menghabiskan waktu berjam-jam. Ada saja keseruan kalau sudah bahas produk-produk pencerah wajah. Mulai dari A sampai Z tentang suatu produk dikupas tuntas layaknya penyelidik membedah kasus. Entah soal merknya, cocok-atau tidaknya ke muka masing-masing cewek, sungguh menarik.

Ya kan, siapa juga yang nggak mau ngerawat muka sebagai aset paling dominan kelihatan mata, apalagi kalau itu soal pencerah wajah, mulai dari krim pencerah hingga sekarang trend serum pencerah wajah yang lagi membahana seantero jagat raya pasti menarik bagi para cewek-cewek di mana aja berada.

Aku? Jangan ditanya, perjalanan panjang mencari skincare dan pencerah wajah terbaik bukan perkara mudah. Jatuh bangun alias bruntusan dan jerawatan sudah bukan hal yang tabu, sering banget ngerasain hal itu. Apalagi kalau asal instan dan murah, alamak muka jadi ngga kuasa dilihatnya.

Kemudian aku penasaran waktu brand sebesar Pond’s mengeluarkan produk serum, merk ini sih udah punya jam terbang tinggi di Indonesia, disamping ringan dan aman hampir buat semua jenis kulit perempuan Indonesia aman-aman saja. Bisa ngga ya “Serum Pencerah Wajah – Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum” ini mengungguli produk-produk sekelasnya? Hmm, cekidot review aku sebelum kalian cobain, yuk.

Komedo dan Kusam Penyebab Mukaku Tak Cerah

Komedo yang katanya sebagai cikal bakal dari jerawat penyebabnya adalah tersumbatnya folikel rambut dan bercampur dengan minyak. Kalau kita pencet bagian komedo ada minyak bahkan rambut halus hitam.
Kusam ini juga sama menyebalkannya, untuk beberapa jenis kulit pribumi pasti kalau sudah terpapar matahari di siang hari kulit muka mudah kusam dan sulit banget hilangnya.
Dua hal ini yang menjadi masalahku banget dari dulu. Susah banget buat cerahin wajah, boro-boro jadi putih, cerahpun sulit.

Aku inget banget dulu itu kalau ada komedo sedikit saja langsung dicabut menggunakan pinset kecil, rasanya tahu kan ya, nyeri nyeri sedap. Sakiiittt. Cara lain dengan facial, sama juga bukan berarti lepas dari kesakitan cabut komedo.

Kalau kusam ya berburu skincare dan produk pemutih muka. Ternyata ngga pernah ada pemutih kulit muka ya, yang ada pencerah. Tapi namanya kurang edukasi kadang para cewek suka mudah tergoda yang instan di luar sana, jangan ya, bahaya beb. Serum pencerah wajah yang aman bukan yang instan. Aku pernah jadi korban.

Kisahku Mencoba Pencerah Wajah Dari Yang Murah Hingga Yang Mahal

Kisahku mencoba berbagai pencerah wajah cukup banyak sekali. Kalau pernah ingat pencerah wajah berbentuk dua botol kecil yang krimnya berwarna kuning dan putih itu pun tak luput dari sasaran percobaan saya di jaman jahiliyah. Nyatanya di awal-awal pemakaian memang langsung cerah tapi aneh setelah diingat-ingat, putihnya itu kaya pucat gitu.

Usut punya usut ternyata kandungan merkurinya sangat tinggi dan itu artinya berbahaya sekali bagi kulit muka kita. Belum lagi pengalaman aku memakainya pasti merah-merah kalau sedang berkegiatan di luar rumah atau outdoor. Teruuuss masa iya kan kita harus di dalam rumah terus, aduh.

Yang lebih parahnya kalau kita hentikan pemakaiannya muka kita malah menjadi semakin kusam dan berjerawat. Bukannya malah cerah wajah kita malah jadi makin kusam dan terlihat sangat tidak sehat. Apalagi efek jangka panjang dari merkuri di dalam produk tersebut. Bisa kena kanker kulit, plissss takuttt.

Sebagai cewek yang pantang menyerah dalam pengembaraan mencari pencerah wajah, langsung berpindah dan beralih ke produk pencerah wajah lainnya. Pastinya donk, siapa yang mau kulit mukanya kusam dan menghitam akibat salah produk pencerah, rasanya sangat menderita. Beralihlah aku ke produk pencerah wajah lainnya.

Waktu itu aku coba produk yang sering muncul iklannya di televisi, berbekal dari review teman-teman cewek akhirnya ku beranikan diri membeli dan mencoba produk tersebut. Beberapa hari tak kunjung terlihat bedanya. Memang tidak ada yang instan tapi lama-lama aku curiga.

Ternyata benar saja, belum genap 30 hari aku memakainya seluruh sisi muka bruntusan parah. Hati resah dan gundah gulana. Bagaimana tidak, muka yang tadinya tidak apa-apa kini penuh dengan bintik-bintik kecil di sekeliling muka.

Meskipun aku sudah memakai hijab tetap saja rasanya sangat tidak nyaman. Sedih banget karena pencarianku menemukan serum pencerah wajah menemui jalan buntu kembali. Lelah? Sudah pasti sebab proses untuk mengembalikan kondisi muka seperti semula tentu membutuhkan waktu lama.

Berbulan-bulan aku berganti-ganti mencoba produk skincare hingga serum pencerah wajah lainnya. Sampai saat ku coba produk pencerah wajah yang agak mahal akhirnya aku juga menyerah. Selain karena harganya yang membuat garuk-garuk kepala, aku juga tak begitu merasakan perubahannya.

Padahal temanku yang merekomendasikan mukanya terlihat lebih cerah. Mungkin ini yang disebut teori skincare yaitu cocokologi alias cocok-cocokan, hehehe. Cocok di satu cewek belum tentu cocok di kulit cewek yang lainnya. Akhirnya pasrah dan berhenti untuk memakainya.

Ternyata ini Penyebab Mukaku Kusam dan Tidak Cerah

Kaum rebahan kalau soal urusan searching pasti gercep kan. Kulit muka yang kusam dan tidak enak dilihat memang menjadi permasalahan paling jawara buat cewek selain jerawat. Karena muka bagian paling utama yang duluan dilihat semua orang. Kulit muka yang kusam menjadi perhatian khusus yang harus ditangani dengan segera oleh para kaum cewek salah satunya dengan produk serum pencerah wajah terpercaya tentunya.

Kebayang kan kalau muka kusam bisa bikin cowok ogah lihat lama-lama. Bikin insecure. Emang bener sih cantik itu relatif, tapi soal kusamnya kulit muka kayaknya itu problema yang harus dicarikan solusinya. Betul apa betul?! 

Saking penasarannya aku searching-lah penyebab kulit kita kusam itu apasih sebenarnya, berikut hasil pencarianku:

1. Bertambahnya Usia 

Ternyata salah satu penyebab kulit kusam pada muka kita adalah bertambahnya usia. Hal ini dikarenakan faktor penuaan kulit yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Kolagen sebagai faktor penting bagi kulit semakin menurun produksinya alhasil muka lebih cepat terlihat kusam.

2. Kurang Minum Air Putih

Sebagaian besar tubuh manusia berisi cairan yang memiliki manfaat sangat penting bagi perkembangan kulit. Kurangnya asupan air putih ke dalam tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena air dapat melembabkan dan menjaga kelenturan kulit. Dampak dari kekurangan air putih juga menyebabkan kulit muka terlihat kusam dan tidak cerah.

3. Sering Begadang

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Ini salah satu lirik lagu dangdut tempo dulu. Hubungannya dengan kulit kusam tentu saja ada. Akibat keseringa begadang kulit menjadi kusam dan tidak cerah. Untuk itu, jauhi begadang apalagi untuk hal-hal tidak bermanfaat.

4. Stress

Kelola pikiran dengan baik untuk menghindari stress. Ternyata stress juga menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan tidak cerah. Sebab pada saat stress berkepanjangan menyebabkan peningkatan kortisol dalam tubuh dan kulit. Hal ini akan mengakibatkan kulit menjadi kusam dan juga tidak cerah.

5. Merokok

Kebiasaan merokok sangat berbahaya bagi tubuh kita dan orang lain. Salah satu alasan merokok membuat kulit terlihat kusam adalah oksigen yang harusnya masuk ke tubuh kita menjadi berkurang akibat merokok. Kurangnya oksigen tentu akan membuat kulit cepat kering.

Selain itu, merokok dapat menyebabkan rusaknya dinding pembuluh darah yang dapat mengakibatkan aliran nutrisi yang harusnya dialirkan ke kulit mejadi terhambat.

6. Suhu Udara

Iklim tropis memiliki dampak besar terhadap kulit apabila tidak dirawat. Karena suhu udara yang kadang panas dan kering kalau tidak dinutrisi akan menjadi kusam. Untuk itu skincare yang tepat akan sangat membantu kita menjaga kelembapan kulit akibat cuaca dan iklim tropis.

7. Jarang Memakai Pelembap

Saat ini ditengah pemanasan global semakin banyak dikampanyekan bagi para cewek harus juga aware terhadap kulit terutama muka. Mau tidak mau suka tidak suka, kulit harus dirawat. Pelembap untuk keluar rumah sudah menjadi kewajiban yang harus diperhatikan kalau tidak ingin kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya.

8. Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk menjadi salah satu penyebab kulit terlihat kusam. Sejatinya memang kulit akan meregenerasi dirinya sendiri dengan mengelupas, kalau tidak maka akan terjadi penumpukan sel kulit mati. Hal inilah penyebab kulit terlihat kusam.

9. Makan Manis

Makanan apapun kalau sudah berlebihan tak ada baiknya. Sesuatu yang berlebihan tentu akan memberikan dampak buruk pada tubuh. Salah satunya makanan manis. Hindari makan makanan manis terlampau sering sebab dapat menyebabkan obesitas yang memicu peradangan pada tubuh hingga merusak kolagen pada kulit.

10. Minum Alkohol

Tak hanya berbahaya pada organ dalam tubuh, minum alkohol juga menyebabkan kulit menjadi kusam. Hal ini disebabkan alkohol dapat menarik air dalam tubuh sehingga tubuh menjadi dehidrasi apabila minum alkohol berlebihan. Inilah penyebabnya kenapa kulit akan terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Grow Serum - cover 2

Caraku Mencegah Kulit Kusam dan Wajah Tampak Cerah Bercahaya

Muka adalah pusat utama yang menjadi daya tarik pandangan mata. Muka yang cerah dan sehat akan enak dilihat. Sebab cantik terlalu relatif. Maka kulit muka yang sehat dan cerah bercahaya menjadi dambaan semua kaum wanita.

Caraku mencegah kulit kusam hingga wajah tampak cerah bercahaya tentu bukan perkara sekejap mata. Seperti yang sering diungkapkan pakar kecantikan bahwa tak akan pernah ada pemutih wajah sebab yang ada hanyalah pencerah wajah. Untuk itu, para cewek berhentilah mencari pemutih wajah apalagi yang instan.

Berikut sedikit tips caraku mencegah kulit kusam hingga wajah terlihat cerah bercahaya.

1. Rajin cuci muka

Mencuci muka dengan benar dapat menghindari kulit muka kusam dan penumpukan sel kulit mati. Cucilah muka dengan sabun yang lembut dan hindari pemakaian scrub berlebihan.

Aku senang sekali cuci muka apalagi kalau selesai kegiatan di luar rumah, rasanya kulit muka tebal akibat polusi kendaraan dan lain-lain.

2. Hindari makanan pedas, lemak, dan berminyak

Menurut berbagai sumber yang ahli dibidangnya, makanan juga menjadi penyebab kusam pada kulit. Untuk menghindari atau mencegah timbulnya hal tersebut sebaiknya hindari makanan pedas, berlemak, dan berminyak.

Biasanya aku memang sulit sekali menolak gorengan, siapa yang tahan godaan makanan satu ini? Namun lambat laun karena ingin kulit yang sehat dan tidak kusam ku batasi agar wajah tampak cerah dan bercahaya.

3. Cukup Tidur

Kesehatan kulit tak lepas dari bagaimana pola hidup yang kita jalani sehari-hari. Termasuk salah satunya adalah cukup istirahat di malam hari. Tidur yang cukup akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan cerah.

Dengan tidur yang cukup artinya kita membiarkan tubuh untuk meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga tubuh menjadi sehat dan segar ketika bangun.

Biasanya paling telat aku akan tidur jam 12 malam, itupun sangat jarang. Karena aku paham betul kurang tidur memberikan dampak negatif yang cukup banyak bagi kesehatan. Termasuk mata panda atau hitam di sekitar mata dan tensi darah bisa naik akibat kurang tidur.

4. Skincare Aman

Biasanya memang setiap perempuan senang merawat tubuhnya terutama bagian muka. Cara lainnya mencegah kusam pada wajah tentu saja menggunakan skincare yang aman dan tidak memberikan dampak buruk kepada kesehatan. Salah satu skincare wajib masa kini yang sulit ditolak adalah serum pencerah wajah.

Serum pencerah wajah memang cukup ampuh untuk membuat muka cerah dan bercahaya. Aku senang sekali kini serum pencerah wajah mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau seperti produk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini.

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Grow Serum - cover 3

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum – Serum Pencerah Pencegah Kusam di Wajah

Kalau soal brand atau produk perawatan kulit dan lain-lain seperti Pond’s ini pasti sudah banyak yang tahu. Sebab merk satu ini memang sudah sangat terkenal cocok dan aman di kantong para cewek di Indonesia. Meski tidak instan namun manfaatnya bisa cepat dirasakan dengan pemakaian rutin dan teratur.
Aku inget banget saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama produk Pond’s yang ku kenal adalah sabun pencuci muka. Rasanya dulu kalau muka sudah dibersihkan dengan Pond’s terlihat bersih, cerah, dan bercahaya.
Kali ini senang banget aku, secara serum pencerah wajah kan sedang hits alias ciral dimana-mana, terus Pond’s ngeluarin produk serum pencerah wajah juga. Wah, kebayang kan pasti rekomen banget untuk dicoba.
Kenapa rekomen, karena aku sebagai penyuka brand satu ini menyadari produk-produk yang dikeluarkan oleh Pond’s cocok untuk kulit kita di Asia dan tentunya mudah didapat serta ramah di kantong. Gimana ngga tergoda dengan ‘racun’ skincare pencerah wajah satu ini kan?!

Rahasia Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Dapat Mencerahkan Wajah

Banyak sekali produk kecantikan alias skincare yang beredar di pasaran. Semua mengklaim produknya cepat memutihkan kulit. Padahal menurut pakar kecantikan tak ada produk pemutih, yang ada hanya produk mencerahkan. Kalau ada yang mengklaim produknya mampu memutihkan kulit apalagi dalam waktu yang cepat patut dicurigai bahan-bahan yang digunakan dapat membahayakan kulit.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini memiliki formula khusus sebagai bahan untuk mencerahkan muka. Konsentrat serum pencerah dari Pond’s menggabungkan 3 (tiga) kekuatan terbaik. Bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C sehingga dapat memancarkan Triple Action Glow yang ada pada diri kita.

Gluta-Boost-C dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal sangat ampuh mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam dan membuat wajah tampak cerah serta warna kulit merata. Bye bye belang.

Terdapat juga kandungan Vitamin B3 yang gunanya menyamarkan pori pada wajah sehingga wajah kita mulus dan kinclong.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum juga melembapkan karena ada kandungan Hyaluronic Acid yang mampu menyerap ke lapisan epidermis kulit wajah hingga tampak lembap berkilau.

Kalau pengalaman aku dengan brand terkenal satu ini sih sangat jarang kecewa, produk keluaran Pond’s selalu unggul dan cepat terasa bedanya, ringan dan aman tentunya untuk semua jenis kulit muka. Pond’s biasanya bekerja untuk jangka panjang, aku suka dengan produk Pond’s karena kalau kita lagi stop pakai produknya ngga akan pengaruh apapun ke kulitku, bukan tipe produk yang bikin kulit ketergantungan. Sebagus itu pokoknya produk Pond’s ini.

Cara Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask

Bagaimana cara pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini agar kamu bisa maksimal mendapatkan kulit mulus cerah bercahaya. Berikut cara pemakaiannya.

  1. Bersihkan muka dengan air dan sabun muka sesuai jenis kulit kita.
  2. Lap muka dengan handuk yang permukaannya halus.
  3. Gunakan 3-in-1 Potion Essence terlebih dulu kalau ingin hasil yang maksimal.
  4. Kemudian teteskan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum 2 hingga 3 tetes ke bagian muka.
  5. Bentuknya gel harumnya lembut banget.
  6. Tepuk-tepuk perlahan agar serum menyerap ke kulit.
  7. Lanjutkan menggunakan pelembap agar hasil lebih maksimal.

Bagaimana cara pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Sheet Mask ini agar kamu bisa maksimal mendapatkan kulit mulus cerah bercahaya. Berikut cara pemakaiannya.

  1. Bersihkan muka dengan air dan sabun muka sesuai jenis kulit kita.
  2. Cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun.
  3. Lap muka dengan handuk yang permukaannya halus.
  4. Buka pembungkus sheet mask dan lebarkan sheet mask sehingga dapat diletakkan ke bagian muka sesuai dengan lubang atau bentuk muka pada sheet mask, ratakan.
  5. Tunggu 15 – 20 menit hingga masker atau sheet mask menutrisi kulit kita. Bisa juga sambil rebahan nonton drakor kan, hehehe.
  6. Lepaskan masker atau sheet mask sambil dipijat-pijat agar serum masuk ke bagian kulit.
  7. Jangan dibilas dan rasakan kulitmu selepas menggunakan sheet mask pasti terasa sangat segar, cerah, bercahaya.

Bagaimana? Mudah bukan cara pemakaian dan penggunakan Pond’s Bright Beauty Tripel Glow Serum. Dengan pemakaian yang teratur tentu wajah makin cerah mempesona.

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Bright Beauty Triple Grow Serum - cover 4

Conclusion, Buruan Pakai Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Agar Wajah Cerah Mempesona

So, tunggu apalagi buat para cewek-cewek modern masa kini yang mendambakan kulit muka cerah bercahaya dan mempesona buruan cobain Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan sekalian cobain Triple Glow Serum Sheet Masknya. Buat kalian yang mau coba dulu Pond’s ngeluarin versi mini juga lho, lebih terjangkau dan mudah didapat seperti Indomaret terdekat.

Harga untuk ukuran sachetnya adalah Rp. 18.000,- an dan untuk sheet masknya seharga Rp. 19.000,- an aja, affordable banget beeeb untuk hasil yang glowing cerah mempesona.

Eits, mau kemana, mau kemana? Mau langsung beli sekarang? Jangan lupa pakai masker ya kalau mau beli Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum di Indomaret, hati-hati. Selamat menantikan wajah cerah bercahaya berkat serum pencerah wajah yang ngga pernah bikin kecewa.

See yaa…

Sharing is caring