Ya…ya…ya…seperti para ibu lain yang anaknya mulai bersekolah, sayapun merasakan hal yang sama, mulai dari survey sekolah, mendaftar, dan mempersiapkan atributnya. Kali ini persiapan salah satu barang untuk sekolah abang yaitu sepatu baru. Oke, terima kasih untuk iklan di TV karena anak saya jadi pintar memilih dan sudah bisa request sepatu apa yang akan ia pakai di hari pertama masuk sekolahnya nanti.
Iklan sepatu anak Homyped yang berhadiah Jet Transformer ini begitu gencar, sampai-sampai setiap hari anak saya menanyakan kapan beli sepatu Homypednya. Singkat cerita perburuan kami dimulai pada mall pertama hari ini, dan hasilnya nihil, sepatu Homyped berhadiah belum masuk di sana. Kami melanjutkan pencarian sepatu ke Malioboro, kami susuri beberapa toko sepatu yang ada di kanan kiri jalan, hasilnya pun nihil. Akhirnya, kami memutuskan untuk masuk ke dalam Matahari yang ada di Malioboro. 
Sampai di counter berlogo Homyped saya mulai berburu sepatu mana yang kira-kira cocok untuk Sangkala. Oiya, jangan lupa untuk memastikan kalau ingin membeli sepatu yang berhadiah, pastikan selain ada merk atau label Homyped ada pula label tanda berhadiah seperti di foto, karena saya langsung menanyakan kepada mas yang menjaga di sana, apabila sepatunya tidak ada label berhadiah maka tidak akan mendapat hadiah dimaksud. Jadi, pastikan sepatu yang ingin dibeli ada label hadiahnya. Harganya tidak tanggung-tanggung untuk sepatu dengan merk Homyped dibandrol sejumlah Rp. 349.900,- hmmmm semua para ibu pasti bergidik, ini pasti beli sepatu dan mainan hahhahahah sah-sah saja kalau berpikir demikian, karena memang begitu kenyataannya, sepatu tersebut termasuk mahal menurut saya pribadi juga. Namun, apa daya, Sangkala sudah sangat ingin membeli sepatu Homyped, setelah ini nda dan aby puasa jajan deh yaaa hehehehhe
Untuk kualitas sepatunya sendiri, kini Homyped makin bersaing, bahannya empuk dan tidak kaku, selain itu bisa dikatakan sepatunya ringan, sehingga anak-anak akan nyaman bila memakainya berjam-jam di sekolah atau bepergian. Ini menjadi penting, karena banyak sepatu yang tidak mementingkan kualitas demi meraup keuntungan berlipat. Bagi saya, untuk kualitas Homyped ini lumayanlah, poin 7.5 (dari 1-10). Info hadiahnya tidak saya tanyakan, sampai kapan berlakunya.
Itu penampakan hadiah pesawat Jet Trasnformernya. Ada remote kontrol dan diselipkan pula baterai kecil berjumlah 5 (lima) beserta obeng untuk membuka baut tempat baterai. Jet Trasnformernya hanya bisa bergerak maju mundur, tidak bisa berbelok, bisa berubah menjadi robot dan pada remote-nya ada tombol suara tembakan.
Demikian cerita saya membelikan sepatu pertama untuk sekolah Sangkala, semoga Sang betah sekolahnya nanti dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, aamiin…