Hujan di Jendela

Salep Zambuk Mengatasi Gatal dan Mencegah Noda Hitam Gigitan Nyamuk

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk cover 1

Bulan Agustus ini tak lagi seceria bulan Agustus 3 (tiga) tahun yang lalu sebab pandemi masih berlangsung di negeri ini. Program pemerintah lewat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setiap habis periode masih diperpanjang guna menekan dan menghindari peningkatan jumlah korban terkena Covid-19. Alhasil, kegiatan dan kesibukan dipindah ke rumah masing-masing.

Awalnya, bagi yang terbiasa bekerja atau berkegiatan di luar rumah mungkin akan terasa bosan, namun lambat laun nyatanya betah juga. Banyaknya kegiatan di dalam rumah membuat si penghuni harus ekstra menjaga lingkungan baik itu di luar dan di dalam rumah. Salah satunya agar terhindar dari serangan nyamuk. Alih-alih menjalani pandemi, kalau rumah tidak bersih penyakit akibat gigitan nyamuk berdatangan.

Membahas masalah gigitan nyamuk sempat suatu sore saya menghubungi kawan lama di daerah Cengkareng. Saya bercerita tentang Mameru yang lebih dipilih nyamuk daripada Sangkala. Entah benar atau tidak, tapi memang saya perhatikan nyamuk lebih suka hinggap ke Mameru.

Kalau sudah digigit cepat sekali bentol dan lama hilang bekas gigitannya. Kawan saya merekomendasikan Salep Zambuk saat kami sedang mengobrol santai melalui gawai. Katanya Salep Zambuk mampu mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk.

Bagaimana saya tidak tertarik mendengar ada salep yang bisa mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk sekaligus mencegah noda hitam yang sulit sekali hilang.

Mameru Digigit Nyamuk

Beberapa bulan ini sepertinya nyamuk sedang banyak di sekitar rumah. Padahal sanitasi dan kebersihan terjaga sebagaimana biasanya. Setiap pagi dan malam hari ku lihat nyamuk beterbangan kesana kemari. Kalau sudah begini, persiapan tempur harus maksimal agar anggota keluarga terhindar dari gigitan nyamuk terutama anak-anak.

Antara saya, suami, Sangkala dan Mameru, biasanya yang memiliki kulit agak sensitif si Mameru. Kalau sudah digigit nyamuk langsung bentol kemudian berbekas beberapa hari.

“Nda, kening dede sepertinya bentol ya nda?” tanya Meru suatu malam selepas digigit nyamuk.

“Oiya sayang, nanti nda ambil salep ya biar rasa gatalnya berkurang” jawabku.

Namun, biasanya setelah mengoleskan salep yang ada di rumah bekasnya beberapa hari sulit hilang. Akhirnya saya biarkan saja sampai agak lama. Ini sebelum saya mengenal Salep Zambuk penghilang gatal dan pencegah noda hitan gigitan nyamuk.

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk cover 1

Penyebab Rasa Gatal dan Bentol Saat Mameru Digigit Nyamuk

Saat menjadi ibu biasanya hasrat untuk belajar banyak hal baru bukan lagi hal yang tabu. Seperti saya, baru ketika menjadi seorang ibu rasa penasaran:

“apa yang menyebabkan gigitan nyamuk memberikan rasa gatal?”

Rasa penasaran itu membuat saya membaca banyak artikel mengenai nyamuk. Karena seingat saya saat duduk dibangku sekolah dulu penjelasan tentang nyamuk tidak terlalu mendalam dan spesifik.

Sebagaimana kita ketahui, nyamuk termasuk serangga dalam ordo Diptera contoh hewan untuk ordo Diptera lainnya adalah lalat. Hewan berkaki enam ini memiliki dua sayap bersisik dengan tubuh yang ramping, namun seketika bisa membesar setelah menghisap darah mangsanya. Ukurannya tidak lebih dari 15 mm.

Nyamuk mampu mendeteksi mangsanya melalui panas tubuh, gerakan, dan bau tubuh. Jadi saat Mameru digigit nyamuk bagian mulut mirip sedotan yang biasa disebut probosis ditempelkan ke kulit. Di dalam mulut tersebut ada pisau yang akan digerakkan maju mundur oleh nyamuk untuk mencari urat darah.

Saat menggigit Meru ternyata nyamuk mengeluarkan air liur agar mencegah darah yang dihisapnya membeku. Bekas liur nyamuk tersebutlah yang menyebabkan gatal dan bentol pada kulit yang digigit. Hal ini juga berbeda efeknya di masing-masing kulit.

Bekas Merah dan Noda Hitam Akibat Gigitan Nyamuk

Selain rasa gatal dan bentol, gigitan nyamuk juga mengakibatkan bekas merah bahkan noda hitam setelah beberapa lama. Sepanjang gigitan nyamuk tersebut tidak berbahaya dan imunitas tubuh seseorang bagus maka bekas gigitan nyamuk baik itu bentol, bekas merah, dan atau noda hitam akan hilang dengan sendirinya. Sepanjang tidak terjadi infeksi.

Noda hitam atau bercak hitam yang dikenal sebagai post-inflammatory hyperpigmentation (PIH) biasanya tidak memerlukan waktu lama untuk kembali ke keadaan semula. Pemulihan tersebut tidak membutuhkan pengobatan khusus. Namun demikian, gigitan nyamuk juga tidak boleh diabaikan. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak penyakit akibat gigitan nyamuk yang berbahaya apabila tidak ditangani dengan segera contohnya malaria, demam berdarah, dan sebagainya.

Saat saya direkomendasikan Salep Zambuk oleh seorang kawan saya langsung berselancar ke internet. Saya membaca artikel tentang khasiat, bahan, dan terutama harga dari Salep Zambuk tersebut. Ternyata sangat terjangkau dengan harga 12.000 rupiah sudah bisa mendapatkan khasiat dari Salep Zambuk berukuran 8 gram tersebut.

Salep Zambuk Mengatasi Gatal dan Mencegah Noda Hitam Akibat Gigitan Nyamuk

Setelah membaca artikel internet mengenai Salep Zambuk saya memutuskan untuk segera memesan secara online. Tak berapa lama tibalah pesanan saya. Unboxing Salep Zambuk bersama Mameru sungguh menyenangkan.

Di dalam kotak Salep Zambuk terdapap kaleng kecil yang isinya salep dan selembar kertas bertuliskan petunjuk penggunaan, komposisi, kegunaan dan lain-lain. Salep Zambuk berwarna hijau dengan bau khas Eucalyptus. Segarnya Eucalyptus memang mampu menghipnotis siapa saja karena segar bila dihirup.

Kandungan lain dari Salep Zambuk ini yaitu Camphor BP 1.76 %, Thyme Oil BP 0.50 %, Colophony BP 2.51 %, sementara kandungan Eucalyptus sebagaimana yang sudah saya sebutkan di atas sebesar 5.02 %.

Salep Zambuk Mengatasi Gatal dan Noda Hitam Akibat Gigitan Nyamuk

Bahan-bahan tersebutlah yang mampu mengurangi gatal, nyeri, noda hitam bekas gigitan nyamuk, dan membantu meredakan memar dan terkilir ringan. Petunjuk pemakaian Salep Zambuk cukup dioleskan ke bagian yang gatal akibat gigitan nyamuk. Salep Zambuk terasa hangat setelah dioleskan.

Salep Zambuk tidak disarankan untuk anak-anak berusia dibawah 2 tahun. Sedangkan untuk anak dibawah 12 tahun harus dengan pengawasan orangtua. Apabila terjadi iritasi segera hubungi dokter agar tidak terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

Denging Nyamuk dan Beragam Manfaat Salep Zambuk

Pernahkah kalian menyadari kenapa seringkali nyamuk terbang dan berdenging di sekitar telinga? Biasanya nyamuk betina lebih menyukai mencari mangsa manusia ketimbang nyamuk jantan. Nyamuk jantan lebih menyukai nektar.

Karbon dioksida yang kita keluarkan dari tubuh adalah alasan nyamuk betina ini berdenging di sekitar telinga. Karena nyamuk mengetahui bahwa di sekitar muka manusia karbon dioksida itu keluar. Itulah sebabnya suara dengingan nyamuk sangat jelas sekali di sekitar telinga.

Barulah nyamuk mencari tempat untuk menempelkan mulutnya dan mengigit mangsa. Berikut beragam manfaat Salep Zambuk yang patut diketahui.

1. Mengobati gatal-gatal

Salep Zambuk ini juara banget untuk mengobati gatal-gatal akibat gigitan nyamuk. Penggunaannya pun sangat mudah tinggal dioles bagian yang gatal digigit nyamuk khasiatnya langsung terasa.

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk Manfaat 1

2. Meredakan memar

Di Indonesia sendiri Salep Zambuk sudah terkenal ampuh untuk meredakan memar. Apabila anak-anak terjatuh kemudian memar, Salep Zambuk dinyatakan berguna untuk mengurangi dan mempercepat pengembalian kulit seperti sedia kala.

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk Manfaat 2

3. Meredakan Nyeri

Selain mengurangi gatal dan memar, Salep Zambuk juga bermanfaat untuk meredakan nyeri. Area yang nyeri akibat pegal-pegal dapat berkurang dengan mengoleskan Salep Zambuk. 

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk Manfaat 3

4. Meredakan Hidung Tersumbat

Tentu sebelum tidur berdoa sangat dianjurkan bagi setiap penganut agama. Berdoa sebelum tidur bermanfaat pula agar terhindar dari mimpi buruk. Setelah berdoa biasanya tidur akan nyenyak dan tenang, dampaknya ketika bangun tubuh terasa segar.

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk Manfaat 4

Salep Zambuk Persiapan Jitu Para Ibu Dengan Manfaat Seribu

Tak membutuhkan waktu lama, saat saya mengoleskan Zambuk ke pipi Meru setelah digigit nyamuk bentol pun hilang. Wajib banget Salep Zambuk ini andil dalam kotak obat di rumah.

Petunjuk Pemakain Salep Zambuk

Bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum tangan menyentuh permukaan Salep.

Bersihkan bagian bekas gigitan nyamuk, nyeri, atau memar agar tidak ada kuman yang menempel. Ambil sedikit saja Salep Zambuk. Kemudian oleskan perlahan dengan merata di bagian yang diinginkan.

Pastikan tidak ada alergi apapun. Agar tidak terjadi kontra indikasi. 

Harga Terjangkau

Salep Zambuk dijual dalam kaleng berukuran 25 gram dan 8 gram. Harga mulai dari 12.000 hingga 40.000,- Salep Zambuk yang berasal dari Bangkok Thailand ini memiliki ciri hijau daun di kaleng, kotak hingga website.

Salep Zambuk idaman para ibuk.

Salep Zambuk Mengatasi gatal dan mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk cover 1
Sharing is caring