review-pompa-asi-philips-avent-natural-manual-breastpump

 

Nah, kali ini aku mau review tentang Breastpump atau pompa asi yang menurutku sangat rekomen banget buat para busui alias ibu-ibu menyusui di seantero jagat raya, heheheh lebaay.

Cerita Singkat Saya Memilih Pompa Asi

Berawal dari baca-baca komentar para mamak ketika hamil Sang (Sangkala) tentang pompa asi yang nyaman, bikin LDR (let down reflex) dst dst akhirnya pilihanku jatuh sama pompa asi satu ini. Yeaayyy! Philips Avent Natural Manual jadi pilihan untuk bekal berjuang asi buat jagoan nd@. Pas banget waktu beli ini pompa di acara Mom n Kids Fair macam gitu di Balai Kartini Jakarta. Mata melotot kesana kemari saking banyaknya barang-barang bayi yang bikin kantong menganga alias kempes huhu. Lumayan lah diskonnya waktu beli pompa ini karena sudah kepingin banget. Alhamdulillah ketika beli dari harga 800an jadi 700an. Lumayan hehehe.

Pertama Kali Mencoba Philips Avent Natural Breastpump

Oke cuusss, lanjut pengalaman pertama mencoba pompa asi avent ini, rasanya emang beneran yah meski harga lebih mahal dari pompa manual selevelan doi, ini si manual avent nyaman banget pas pertama pakai, yang aku takjub banget itu ga sakit, ga ketarik puting kita di corong pompanya, daannn untuk aku LDR-nya itu dapet banget.

Emang sih yah ternyata pompa asi itu cocok-cocokan juga ternyata. Aku mungkin cocok dengan manual avent ini, tapi si ibu X belum tentu cocok dengan manual avent. Meskipun begitu, menurut aku pompa asi philips manual avent ini beneran rekomended banget dan aku yakin banyak yang cocok dengan doi. Kenapa agak mahal, mungkin karena itu ya, teknologi hak cipta apalagi yang bikin ga sakit kan ga mudah untuk diciptain, mungkin karena itu juga harganya jadi lebih mahal diantara breastpump manual lainnya. Ya tapi seperti kata orang “harga ga pernah bohong” heheheheh.

Bagian atau Part Philips Avent Natural Manual Breastpump

Bicara soal part-partnya menurutku si philips avent manual ini tidak terlalu heboh kok, ga banyak printilannya. Soalnya aku pernah coba merk lain yang pakai membran dan printilan lainnya yang ribet banget itu bikin repot ketika pencucian. Sedangkan untuk para busui apalagi working mom kita dituntut kecepatan waktu karena dikejar kerjaan, tsaahhh 😝

Yaappp! Aku bilang ini pompa pertama yang bikin aku jatuh cinta banget deh, hehehehe 😚 kalau range 1-10 aku kasih poin 8 untuk pompa ini. Yuhuuu! Semangat ASI ☺😊

 9 total views