Duh, ampun deh ya, padahal sebelum booming drakor aku tuh hampir nonton semua judulnya pas jaman masih piyik alias masih culun banget di SMP-SMA. Tapi sayang banget ngga pernah review.

Trus jamannya korea booming, aku beralih mencari drama lain. Bukan, bukan maksudnya ngga suka korea lagi. Tapi pengen bentaran aja cari suasana baru lagi, biar beda aja. Hahahaha! Nah aku searchinglah drama Taiwan, Cina, Turki,  Meksiko, India, sampai Thailand ini.

Segila itu deh pokoknya sama nonton, jadi apa aja dramanya, aku asik-asik aja kalau urusan nonton. Lah, ini kenapa jadi panjang banget intronya hahahah.

First time banget aku mau review drama Thailand satu ini yang ngga bosen aku tonton berulang-ulang. Judulnya Game Sanaeha atau Game of Love. Cekibrott…!

Nama-nama Pemain Game Sanaeha – Game of Love, Lakorn Thailand

Sorry banget ya, emang aku orangnya gitu sukanya kalau nonton drama milih pemainnya yang cakep-cakep. Abis gimana donk, hari-hari udah capek kerja, mumet urusan kerjaan bla bla bla ngeok ngok jadi pengennya pas nonton liat yang pemain cewek dan cowoknya gemesh biar semangat gitu eheheheh.

Pemain Cowok: James Jirayu Tangsrisuk sebagai Lakkhanai/Nai

Pemain Cewek: Natapohn Tameeruks sebagai Muanchanok/Nok

Ayahnya Nok: Chay Chatayodom Hiranyatiti sebagai Khun Thawat

Ibunya Nok: Tanya Tanyares Engtrakul sebagai Khun Vi

Mantai Nai/Bini Muda Ayahnya Nok: Gul Amena sebagai Khae

Temennya Nok: Tai Sataphong Phiangphor

Genre: Drama Romantis

Director: Chudapa Chantakett

Episodes: 14 Episodes

Review Drama atau Lakorn Thailand Game Sanaeha Episode Pertama

Udah kebayang kan dari judulnya Game of Love, Permainan Cinta. Aku dari awal sih suka banget liat drama ini. Meski pertama kali liat pemain cowok mukanya baby face banget ngga sih, hahaha. Serius mukanya kaya masih muda banget yang pemain cowoknya si Nai.

Jadi ceritanya nih, selama 2 (dua tahun) Nok sekolah di luar negeri, ternyata pas Nok pulang kedua orangtuanya itu bercerai. Nok penasaran kenapa sampai orangtuanya bercerai dan cari tahu, ternyata ada orang ketiga. Nah, yang nyebelin itu pihak ketiga alias selingkuhan ayahnya Nok seumuran sama Nok. Masih muda, putri kecantikan gitu. Makin kesel kan Nok.

Nai/Lucky cowok baby face ini tuh sejak kecil emang udah dibesarkan sama orangtuanya Nok. Nai ini masih ada hubungan kerabat sama ibunya Nok.

Aku kasih tau deh, episode pertama aja menurutku udah gemesin banget. Kejadian Nok nabrak mobil temennya yang curang nyontek tugas Nok. Sampai akhirnya Nok di episode pertama udah ketemu sama Nai/Lucky dalam adegan yang seru sih, bikin ngakak liatnya karena udah berantem.

Biasanya kan pemeran cewek dan cowok itu ketemu pas episode kedua kalau drama seri. Atau sekarang emang gitu yaa langsung di episode awal. Makanya, dari episode awal udah seru banget karena Nok udah salah paham sama Nai. Penonton udah dibuat deg-deg serrr.

Alasan Aku Suka Banget Nonton Drama Game Sanaeha atau Game of Love ini

Pada dasarnya emang aku tuh suka banget semua drama romantis yang berawal dari berantem-berantem gitu. Hahaha receh is my life. Tapi drama Game Sanaeha atau Game of Love ini emang beda banget dari drama Thailand lainnya karena berantemnya itu sumpah serius banget.

Perebutan kedudukan di perusahaan ayahnya Nok itu beneran penuh intrik dan banyak banget lika-likunya. Nok sampai tega mempermalukan Nai di depan umum, namun saking cintanya Nai sama Nok tetep aja Nai rela melakukan apa aja demi Nok. Duh duh mbrebes mili deh.

Drama ini banyak mengajarkan pelajaran hidup juga lho. Mulai dari kasih sayang dengan orangtua khususnya ibu karena di drama ini Nai kan terpisah dari ibunya karena satu dan lain hal. Belom lagi konflik asisten rumah tangga Nok dengan anaknya. Karena cemburu dan kadang milih belain Nok yang udah dianggep kaya anaknya sendiri. Akhirnya Nok juga berkonflik sama anak asisten rumah tangganya itu.

Intinya alasan aku suka banget sama drama satu ini menurutku alurnya ngga membosankan karena kita jadi penasaran aja sama yang dilakukan para pemain di setiap episode. Selain itu banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dari jalan ceritanya.

Karakter Pemain Nok dan Nai Dalam Lakorn Thailand Game Sanaeha atau Game of Love

Karakter Nok

Dalam drama atau lakorn Thailand yang berjudul Game Sanaeha atau Game of Love ini karakter Nok itu merupakan seorang perempuan yang cerdas dan pintar namun sangat keras. Pendiriannya kuat, tegas dan ngga suka pura-pura.

Selain itu Nok sulit banget menerima orang ketiga yang merebut ayahnya (semua orang pasti kaya gini ya). Tapi Nok ini berbeda banget, karena Nok ngga segan-segan melakukan apapun untuk menjauhkan ayahnya dari orang ketiga itu.

Emosi Nok dalam drama Game Sanaeha atau Game of Love ini sangat mudah meledak-ledak. Sering banget Nok menangis saat usahanya untuk menggagalkan hubungan ayahnya dengan pihak ketiga tidak berhasil.

Nok juga sangat gengsi-an meski Nok juga jatuh cinta ke Nai. Saking keras dan gengsi-nya Nok, sampai episode akhir masih aja deh gemesin penonton heheheh.

Karakter Nai

Kalau karakter Nai dalam drama atau lakorn Thailand yang berjudul Game Sanaeha atau Game of Love ini merupakan seorang laki-laki baik hati banget. Selain pintar karena bisa menjadi Vice President di Green Dream Nai ini orangnya beneran deh bikin penonton gemes banget sama wajahnya yang baby face hahahah.

Nai ini sejak kecil dibesarkan barengan sama Nok, jadi sejak itu Nai sebenarnya udah suka dan perhatian sama Nok. Kemudian kan Nok sekolah di luar negeri. Kayanya pas disitu tuh Nai pacaran sama Khae. Nah, akhirnya putus, karena ibunya Khae ngga setuju sama hubungan Khae dengan Nai, Khae disuruh cari cowo yang mapan dan kaya. Waktu itu Nai masih belum apa-apa, akhirnya Nai putus sama Khae.

Nai ini selalu ngalah sama Nok. Mau diapain aja pasrah hahahah gemes deh. Tapi episode akhir-akhir itu bikin tegang karena Nai nunjukin kalau dia cape ngikutin permainan cinta Nok. Nai akhirnya pergi ninggalin Nok. Pokoknya harus nonton daripada aku jadi spoiler hehehehe.

Mau Tahu Kesan Aku Sama Soundtrack Drama atau Lakorn Thailand Game Sanaeha ? Cekidot

Biasanya aku kalau nonton drama apapun suka ngga bisa lepas deh sama lagunya. Kadang suka langsung buka youtube gitu buat cari judul dan dengerin soundtrack serta mencari tahu lirik dan artinya sekaligus.

Untuk drama atau lakorn Thailand Game Sanaeha atau Game of Love ini lagu-lagunya ternyata dalem banget artinya. Bener-bener sesuai banget sama arti judulnya Permainan Cinta. Berikut beberapa daftar lagu drama Game Sanaeha ini:

  1. Game Sanaeha, singer Stamp Apiwat
  2. Afraid of My Heart, singer Panadda Ruwangwut

Ahh sumpah kalian harus dengerin lagu-lagunya bagus banget, tapi jangan dengerin pas hujan yaa. Aku ngga tanggung jawab lho kalau pada ngga bisa move on dari lagu ini heheheh.

Kesimpulan dan Poin Buat Drama Lakorn Thailand Game Sanaeha atau Game of Love

Poinnya aku kasih 9 dari 10 untuk drama Game Sanaeha atau Game of Love ini, kenapa karena emang segitu bagusnya buat ditonton gaesss. Dari episode pertama tuh udah bikin penasaran banget menurutku.

Peran para pemain juga totalitas banget. Orangnya pada cakep dan cantik. Penting banget ini buat aku soalnya hahaha. Bukannya milih drama karena muka yaa, kan udah dijelasin alasannya hee.

Pesan dalam drama ini pun banyak banget, mulai dari hubungan antara orangtua dan anak sampai sifat gengsi yang akhirnya merugikan diri sendiri.

Saranku kalian para pecinta drama romantis harus banget deh nonton drama lakorn Thailand Game Sanaeha atau Game of Love ini.

Buat yang sudah nonton share donk, episode yang mana yang paling disuka.

Sampai ketemu di review aku berikutnya yaaa.

Sawadikap!