Review Drama My Girlfriend is An Alien

Review Drama My Girl Friend is an Alien

Holaaa Hyung!

Ketemu lagi sama aku (siapa elu?!) wkwkwkwk

Baeklaah hyung, kali ini aku mau review drama berikutnyaa lagi yeayy! Aku ngga sabar buat review drama satu ini hyung, judulnya My Girlfriend is An Alien yihaaa!

Dari judulnya udah ketebak belom hayooo ketebak lagi ngga, apaan sih ada alien aliennya, jelek donk mukanya, hehehe.

Soalnya aku awalnya langsung bayangin alien yang biasa digambarkan di film-film yang kepalanya bulat dengan muka anehnya itu, iya serius!

So, cekibrot review aku ya hyung tentang review drama uwuw ini.

Para Pemain Uwuw di

My Girlfriend is An Alien

Jadi sejak awal aku liat iklan drama ini di instagram dan youtube aku tuh langsung penasaran banget kok kayaknya yang cowok udah dewasa gitu ngga sih mukanya.

Sosoknya juga di drama-drama kebanyakan gitu deh, cool dan belagu hahahaha. Dasar cewek ya, mungkin suka yang belagu uwuw gitu jadi bikin penasaran.

Nah pas liat iklanya langsung suka dan penasaran deh jadinya. Oiya kalau dipikir-pikir rerata drama yang aku suka tonton biasanya yang suka berantem-berantem lucu gitu hyung.

Suka aja liat drama kocak trus ujung-ujungnya suka gitu, hahaha labil banget ngga sih, tapi sukaaa gimana donk (sok dimanja-manjain gitu ngomongnya, jan pada munt*h plisss hahahaha).

Nih hyung para pemain hokeyy di drama My Girlfriend is an Alien yang lucuk dan cool banget ituh.

Pemeran Cowok: Hsu Thassaapak atau yang terkenal dengan Bie sebagai Fang Leng

Pemeran Cewek: Wan Peng sebagai Chai Xiaoqi

Pemeran Cewek Kedua: Yang Yue sebagai Jiang Xue

Pemeran Cowok Kedua atau adik Tiri Fang Leng: Wang you Jun sebagai Fang Lie

Pemeran Dokter: Shu Ya Xin sebagai Dokter Zhang

Pemeran sebagai Asisten Fang Leng: Wang Hao Zhen sebagai Asisten Han

Genre: Drama Fantasi Romantis Komedi

Director: Deng Ke, Gao Zong Kai

Episodes: 28 Episodes

Tahun: 2019

Diangkat dari Novel: Guo Jiang Ren “Alien Girl Chai Xiao Qi”

Review Drama

My Girlfriend is An Alien Episode Awal

 

Waktu nonton episode awal dari drama My Girlfriend is An Alien ini aku sempet agak bingung. Pas pertama kali Xiaoqi yang merupakan makhluk luar angkasa atau alien terdampar di bumi.

Pas jatuh kan biasalah ya, ketemu deh sama Fang Leng tapi waktu itu Fang Leng sempet pingsan. Nah, waktu Xiaoqi deketin dan menghirup hawa manusia (kek vampir nih arahnya hehehe) Xiaoqi langsung suka.

Jadi dikisahkan di drama ini si Xiaoqi ini ngga bisa menghirup hawa cowok di bumi gitu karena langsung jatuh cinta, hehehe lucu yaa.

Terus Fang Leng yang jadi pemain utama cowoknya itu punya penyakit setelah hujan turun dia akan melupakan semua cewek yang dikenalnya.

Katanya kelainannya itu disebut “Amnesia Heteroseksual” atau “Rainy Weather Herosexual Amnesia”.

Bingung sih awalnya tapi karena terus ku tonton lama-lama paham juga. Akhirnya mereka ketemu dan berantem terus deh, karena Xiaoqi mau cari batu permata gitu.

Batu itu untuk Xiaoqi balik ke planetnya lagi. Tapi hilang entah dimana.

Xiaoqi penasaran dan berusaha nyari ke tempat Fang Leng. Saking penasarannya Xiaoqi nyari ke kantornya. Aku gemes banget deh sumpah sama scene waktu Xiaoqi ngumpet di kolong meja kerja Fang Leng.

Adegan kaya gitu sih menurutku jarang banget ya di drama lucu lainnya. Aku pun ngga liat itu gimana-gimana, menurutku adegannya lucu banget.

Soalnya Xiaoqi nongkrong gitu ditutupin kakinya Fang Leng biar ngga ketauan pas ada yang masuk ke ruangan kerja Fang Leng. Aahhh pokoknya nonton deh gemesshh.

Berikut Alasan Aku Suka Banget Sama Drama My Girlfriend is An Alien

Episode awal menurutku si standar aja, pas Xiaoqi jatuh ke bumi dan ketemu Fang Leng, itu sungguh-sungguh kejadian biasa kan ya di drama-drama romantis lainnya.

Kemudian berlanjut deh kisahnya dari usaha Xiaoqi untuk menemukan batu yang dicarinya untuk kembali ke planet tempat dia berasal.

Ada beberapa episode yang menurutku agak monoton, tapi secara keseluruhan asik aja buat ditonton.

Konfliknya juga ringan, kayak cinta segitiga gitu juga ada di drama ini. Standar konflik drama percintaan lah yaa.

Konflik antara Fang Leng, Fang Lie dan Xiaoqi. Jadi mereka kayak cinta segitiga gitu deh. Tapi Xiaoqi sih sukanya sama Fang Leng.

Setelah nonton drama ini sih aku nangkep bahwa hubungan kakak adik itu mau gimanapun bertengkarnya ya tetap baekan lagi. Kayak konflik antara Fang Leng dan Fang Lie.

Meskipun mereka menyukai cewek yang sama yaitu Xiaoqi akhirnya mereka tetap baikan.

Mengenal Karakter Pemain Fang Leng dan Xiaoqi Dalam Drama My Girlfriend is An Alien

Karakter Fang Leng

Drama My Girlfriend is An Alien ini seru banget sih jalan ceritanya. Agak beda ya dari drama romantis yang berseliweran di jagat per-drama-an.

Kisah cinta manusia dengan manusia biasa, kisah cinta manusia dengan vampir udah pernah. Nah kali ini kisah cinta antara manusia dengan alien. Jadi biar beda aja kali yaa, dan konsepnya juga lucu banget sih menurutku.

Fang Leng digambarkan sosok pria pekerja sukses yang sombong banget, cool dan ketus banget lah. Awalnya sok jual mahal banget bahkan sama Xiaoqi yang polos.

Fang Leng ini merupakan sosok pimpinan perusahaan yang pencitraan dirinya sangat “high”. Pintar, cool, sombong, angkuh dan gemesin deh. Jarang senyum juga dia di drama ini pas awal-awal.

Suka kesel liat Xiaoqi yang polosnya minta ampun, sering banget keliatan jual mahalnya. Tapi pas udah mulai suka berubah deh fang Leng.

Karakter Xiaoqi

Karakternya Xiaoqi karena seorang alien jadi agak aneh gitu. Punya kebiasaan aneh yang kalau mencium hormon laki-laki langsung jatuh cinta atau suka gitu.

Sosok gadis yang pantang menyerah, ngga mudah sedih, ngga mudah menyerah. Mungkin karena doi seorang alien jadinya ngga punya sifat manusia secara keseluruhan yak.

Oiya Xiaoqi juga punya temen dari planetnya sana, yang selalu nemenin dia ngobrol ketika sampai di rumah.

Namanya alien, Xiaoqi ini juga punya kekuatan menghentikan waktu gitu deh. Pokoknya asiklah buat ditonton.

Berikut ini salah satu Soundtrack Drama dari My Girlfriend is An Alien, Cekidot!

 

Soundtrack drama My Girlfriend is An Alien ini enak didenger menurutku. Meskipun aku ngga ngerti apa artinya tapi scene-scene yang dimasukin dalam soundtrack ini sumpah hanya sebagian kecil dari ke-uwuw-an filmnya uhuyyy.

Kesimpulan dari kesan aku dan nilai aku buat Drama My Girlfriend is An Alien

Yuhuuu untuk drama My Girlfriend is An Alien ini ku kasih nilai 9 dari 10. Karena emang sebagus itu hyung untuk ditonton sambil ngemil kuaci.

Konflik yang dihadirkan di drama ini sih ngga berat-berat banget beb, cuma konflik ringan-ringan aja, tapi tetep lucu buat ditonton saat lelah abis aktifitas.

Kabarnya bakal ada season 2 hyung, alamakkk aku ngga sabar juga deh pen nonton seri 2 drama ini. Karena jujur bagiku ending dari drama My Girlfriend is An Alien ini kurang greget deh, kayak yang biasa aja gitu.

Semoga season 2 segera hadir yaa. Berarti itu membuktikan kesuksesan drama ini kan yaaa yihaaa.

So, kalian yang belum nonton buruan deh biar ngga ketinggalan, karena udah mau ada yang season 2 lho.

Abis nonton drama ini aku langsung donk kepoin akun IG Bie alias Fang Leng dan Xiaoqi hahahah dasarrrr yaa fans mah ngga jauh dari stalking.

Sampai ketemu di review aku berikutnya yaaaw bubaayy.

Xie xie!

Sharing is caring