Hujan di Jendela

Review Bridgerton – Serial Kerajaan “Kesal Tapi Cinta”

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta

Oh My God! 

Ngga sabar donk gue mau banget Review Bridgerton Serial Kerjaaan “Kesal Tapi Cinta” versi gue bangeeeed. Suka banget woyyy sama serial kece satu ini. Orangnya ampun cakep banget, dan suka banget liat sosok Simon yang cool.

Awalnya lihat daftar list judulnya di Netflix, trus sempet juga baca komenan temen-temen blogger katanya rekomended banget. Langsung penasaran kan jiwa-jiwa haus filmku.

Oiya ini film ada adegan dewasanya yaa, buat adek-adek di bawah umur tolong jangan dulu yaa hehehehe.

Yuk ah, gosah lama-lama cuss baca review aku tentang serial Bridgerton ini.

Pemain Bridgerton Serial Kerajaan “Kesal Tapi Cinta”

Pemain serial Bridgerton ini uwuw-uwuw banget donk gaess. Para pemuda yang masih seger-seger banget actingnya pada total gitu. Suka banget sama mereka semua. Gue yakin banget deh itu pada latihan bener-bener pasti buat serial ini.

Soalnya keliatan banget kan dari nari-narinya aja banyak banget. Dan harus dihapal pastinya. Hasilnya bukan kaleng-kaleng. Serius banget ini wajib ditonton.

Berikut beberapa pemain di serial Bridgerton, drama percintaan kerajaan yang awalnya pada saling berantem aja kerjaannya hehehe:

Adjoa Andoh as Lady Danbury

Julie Andrews as Lady Whistledown

Rege Jean Page as Simon

Phoebe Dynevor as Daphne

Jonathan Bailey as Anthony

Genre: Romantic

Creators: Chris Van Dusen

Directed: Julie Anne Robinson

Written: Sarah Dollard

Episodes: 8 Episodes

Tahun: 2020

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta

Karakter Para Pemain Serial Kerajaan Bridgerton

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta cover 7

Simon Bassets

Simon ini memiliki karakter tegas dan kuat. Sejak kecil ayahnya sangat keras ke dia. Bahkan masa-masa kecil Simon meninggalkan kesan tidak bahagia. Simon tumbuh dengan ayahnya aja. Mamanya meninggal sejak melahirkan Simon.

Keras kepala. Tapi ketika jatuh cinta sama Daphne sayangnya kelihatan. Cemburuan juga waktu lihat Daphne dansa atau di goda laki-laki lain.

Gengsian tapi kadang jujur apa adanya juga sih. Pokoknya bingung dan senyum-senyum aja lihat kelakuan mereka beruda hehehe.

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta

Phoebe Dynevor

Perempuan cerdas namun sangat keras kepala. Pintar banget dan dalam berkata-kata itu sangat memperlihatkan kecerdasannya. Daphne sosok perempuan mandiri yang pantang menyerah. Termasuk saat memperjuangkan perasaanya ke Simon.

Bukan bertepuk sebelah tangan. Daphne cuma mau membuktikan kalau Simon keliru dalam bersumpah. Sosok perempuan seperti Daphne mampu menaklukkan Simon laki-laki keras kepala juga.

Harus banget nonton pokoknya karena jalan ceritanya bagus banget menurut gue.

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta cover 8

Lady Danbury

Masih kerabat keluarga Simon. Lady Danbury ini sosok yang selalu ada untuk Simon sejak kecil. Lady Danbury yang membangkitkan semangat Simon untuk menjadi anak yang baik dan sukses.

Lady Danbury pun berhasil membujuk Simon untuk menghadiri pesta perkenalan dengan para perempuan. Sampai akhirnya Simon bertemu dengan Daphne di pesat tersebut.

Aktris senior banget. Perannya bagus banget. Gue suka banget gaya bicaranya, aksennya aahh suka semuanya. Hehe.

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta

Queen

Sosok Queen dalam serial Bridgerton ini merupakan ratu yang sangat berpengaruh terhadap banyak hal. Termasuk menentukan siapa perempuan yang menjadi “diamond” terbaik musim pernikahan. Daphne berhasil dipilih oleh ratu sebagai perempuan paling cantik.

Ratu juga penasaran dengan penulis Lady Whistledown. Ia berusaha menyelidiki keberadaan Lady Whistledown, namun belum berhasil. Saat Simon dan Daphne hendak mendaftarkan pernikahan, mereka berdua harus memohon kepada ratu agar pernikahannya diresmikan.

review bridgerton

Lady Whistledown

Lady Whistledown ini sosok misterius yang tahu banyak hal. Penyebar berita ke seluruh penjuru negeri. Lady Whistledown bisa banget tahu semua kejadian yang sedang terjadi dan menyebarkannya dengan selebaran-selebaran ke seluruh rakyat kerajaan.

Semua orang penasaran sosok asli Lady Whistledown karena di serial Bridgerton ini wajahnya sama sekali tidak pernah terlihat. Seru banget sih, ada sosok misterius namun tahu banyak hal.

Sinopsis Singkat Dari Review Bridgerton Episode 1-2

Episode awal ini cerita tentang sebuah acara kerajaan dimana para mama atau ibu akan mempertemukan anak-anak perempuannya dengan para laki-laki di sebuah perayaan. Para mama mendandani anak perempuannya dan membuat mereka terlihat langsing dengan pakaian kerajaan super ketat.

Queen juga akan mencari seorang anak perempuan tercantik di perayaan tersebut. Pesta dansa itu diikuti oleh banyak putri dan pangeran dari berbagai penjuru.

Daphne dan keluarganya pun turut serta. Daphne seorang gadis polos dari ibu yang juga polos banget di serial kerajaan Bridgerton ini. Nah, kakak laki-laki Daphne yang pertama paling care banget sama adiknya ini. Anthony ingin sekali Daphne ketemu sama seseorang yang baik dan layak menjadi suaminya.

Di sini Daphne pertama kali ketemu Simon karena dikejar sama laki-laki yang naksir Daphne dari kecil, Berbrooke.

Untuk menghindari Berbrooke, Daphne jalannya buru-buru sampai-sampai tabrakan sama Simon. So sweet banget kan. hehehe

Episode 1 ini Simon dan Daphne udah membuat perjanjian berdua bahwa mereka pura-pura saling menyukai dan jalan barengan. Biar mereka beruda terbebas dari kejaran lawan jenis di perayaan itu.

Episode 2-nya cerita sekilas tentang kematian mama-nya Simon. Di sana penyebab kebencian Simon sama ayahnya bermula.

Mereka berdua di episode ini udah jadi temenan. Ngga berantem seperti di awal-awal. Lucu sih gemes liat kelakuan mereka berdua. Sama-sama sosok yang keras kepala dan cerdas jadi seru aja lihat mereka ngomong.

Episode 2 ini juga ada bagian sedihnya karena ayahnya Simon Duke of Hastings ngga suka sama Simon kecil karena Simon ngga lancar bicara. Simon punya keterlambatan bicara waktu kecil. Makanya ayahnya ngga bahagia atas anaknya itu.

Sinopsis Singkat Review Bridgerton Serial Kerajaan Episode 3-5

Episode 3 dari Serial Kerajaan Bridgerton ini makin seru. Daphne mulai menyukai Simon karena di episode ini Daphne mimpi dansa sama Simon. Dansanya romantis banget lah kan pokoknya.

Setiap hari mereka selalu ngobrol bareng. Kemana-mana barengan. Tapi seolah-olah mereka sedang mengusahakan pasangan untuk Daphne. Aneh dan lucu pokoknya, karena mereka padahal saling suka satu sama lain.

Di sini Daphne diajak dansa sama para pangeran, Simon cemburu. Ada Lord Weaver, Lord Hardy, dan Lord Tompkins. Dan di episode ini juga Daphne ketemu sama pangeran dari Jerman yang paling ganteng di acara tersebut.

Pangeran Friedrich ini jadi pujaan banget di perayaan itu. Pas ketemu sama Daphne, Lord Friedrich mulai suka.

Di sini mulai konflik batin lagi nih si Simon. Karena ingat sumpahnya ngga akan menikah. berantem lagi deh. Daphne sampe bingung tau-tau keesokan harinya Simon berubah sikapnya.

Daphne kesal dan akhirnya jalan sama Pangeran Friedrich. Tapi pas Lord Friedrich mau mengajukan lamaran Daphne kabur keluar perayaan. Simon muncul karena mau berpamitan–mau pergi.

Tapi malahan ngga jadi pergi karena mereka berantem lagi, Daphne lari ke kebun dikejar Simon, trus cek cok sampe Simon gemes dan nge-kiss Daphne. Gemes liatnya berantem.

Anthony memergoki mereka berdua ciuman. Marah dong kakaknya, karena merasa adiknya di sepelekan sama Simon. Anthony langsung ngomong bahwa Simon kudu wajib nikahin Daphne. Etapi, Simon malah bilang ngga bisa! Goks banget dah gemess.

Akhirnya mereka duel karena Simon ngga bersedia nikahin Daphne. Daphne panik kan, dia ngga mau 2 (dua) orang yang dia sayang salah satunya harus mati atau mungkin keduanya. Daphne cari akal untuk menghentikan duel maut Simon dan Anthony.

Akhirnya Simon mau pas dipaksa Daphne menikahinya. Cuma Simon ngomong kalau dia ngga bisa berharap memiliki keturunan dari Simon karena sumpahnya sama ayahnya. Berantem lagi deh.

Sinopsis Singkat Review Bridgerton Episode 6-8

Episode 6 Daphne dan Simon romantis banget. Banyak adegan dewasa gaes jadi hati-hati yaa. Mereka lagi bahagia banget karena sudah saling memiliki satu sama lain.

Daphne kan polos banget, dia ngga tahu bagaimana memiliki anak, nah di beberapa episode ini Daphne menemukan bahwa sebenarnya Simon bukan ngga bisa punya anak–Simon ngga mau punya anak.

Marahlah Daphne kan, karena merasa dibohongi dan dibodohi. Daphen pengen banget punya keturunan, punya anak dari Simon. Akhirnya Daphne bikin cara untuk Simon menghamili Daphne.

Akhirnya berantem lagi deh kan, wkwkwkw gitu aja terus berdua kelakuan. Episode ini agak melow pas Daphne gagal hamil. Simon mah seneng-seneng aja.

Sampai akhirnya Daphne meyakinkan Simon bahwa kekuatan cinta mereka berdua akan mengalahkan apapun termasuk sumpah Simon ke ayahnya saat ayahnya meninggal. Daphne berjuang agar Simon mau memiliki keturunan bersamanya.

Happy ending kok gaess, hehehe mon maap spoiler yaak. Gue mah gitu orangnya. Akhirnya mau juga Simon punya anak sama Daphne, bahagia deh kan.

Kesan Gue Setelah Nonton Bridgerton Serial Kerajaan

review bridgerton serial kerajaan kesal tapi cinta

Serial Kerajaan Bridgerton ini beneran memberikan kesan tersendiri sama gue. Kenapa, karena jalan ceritanya bagus banget. Kisah tentang keluarga kerajaan yang penuh kasih sayang satu sama lain–keluarga Daphne. Mereka saling support banget. 

Daphne seorang perempuan yang menjaga kehormatannya sebelum menikah. Patut diapresiasi banget kan sikap demikian. Salut sama setting tempat dan latarnya. Semua kelihatan hidup dan bernyawa banget serialnya.

Pokoknya wajib nonton serial kerajaan Bridgerton ini. Karena bukan serial percintaan romantis biasa.

4 Alasan Review Bridgerton Serial Kerajaan Ini Jadi Favorit Gue Banget

1 Peran

Peran para pemain dalam serial kerajaan Bridgerton ini bagus-bagus. Mereka totalitas banget sama perannya masing-masing. Dapat dilihat sejak episode awal, banyak tarian dan indah banget. Ngga mudah pasti menghapal gerakannya kan. Bahkan peran pembantu juga memerankan perannya dengan kece.

2 Jalan Cerita

Jalan cerita yang tak biasa dari serial kerajaan lain. Kisah Bridgerton ini menarik banget. Mengisahkan perjuangan seorang perempuan menemukan cinta sejati dan menjaga kehormatannya sebelum menikah.

Keluarga Daphne saling support banget. Mereka akrab satu sama lain. Beda dengan kisah Simon yang masa kecilnya ngga bahagia. Kehilangan ibunya.

3 Latar 

Latar tempat tentu sudah kebayang kan. Namanya kisah kerajaan jaman dulu. Latarnya adalah istana megah dengan banyak ornamen cantik dan indah. Banyak tanah lapang luas, kuda-kuda. Bagus pemandangannya, Suka banget lihatnya. Kisahnya sekitar tahun 1700an kalau ngga salah. Tempo doeloe banget.

4 Pesan Moral

Pesan moral dalam serial kerajaan Bridgerton ini lumayan banyak banget. Dari semangat pantang menyerah Daphne. Keteguhan mempertahankan kehormatan perempuan dan menjaga nama baik keluarga.

Simon yang berhasil dan sukses meski masa kecilnya tidak bahagia. Sampai akhirnya dia sadar kekuatan cinta mampu menggugurkan sumpah jeleknya ke ayahnya dulu. 

Soundtrack Bridgerton

Karena Bridgerton ini merupakan serial kerajaan sudah tentu lagunya pasti jaman kerajaan gitu. Dominasi biola dan piano banyak banget. Indah-indah musiknya. Pokoknya suka semuanya deh hehehe.

Kesimpulan dan Nilai Gue Setelah Nonton Bridgerton Serial Kerajaan “Kesal Tapi Cinta”

Kesimpulan dan penilaian gue setelah nonton serial kerajaan Bridgerton ini layak mendapatkan nilai 9 dari 10.

Bikin jatuh cinta banget soalnya, jalan cerita dan semua adegan serta settingan tempat suka banget laah.

Bagi yang gabut atau punya waktu senggang boleh banget ini Bridgerton Serial Kerajaan yang lucu banget ditonton.

Apa jangan-jangan bakalan ada season 2 ya ini si Daphne sama Simon abisnya mereka berdua chemistry-nya dapet banget. 

Makasih ya udah baca Review Bridgerton Serial Kerajaan “Kesal Tapi Cinta”.

Oke sampai ketemu lagi di review gue yang lain yo, bubay…

Sharing is caring