bakso-arema-soringin-yogyakarta

Halooo, kali ini saya mau berbagi cerita tentang kulineeerrrr yeayyy!!!

Sebagai si tukang hunting kuliner enak, saya merasa sangat wajib berbagi salah satu kuliner yang saya temukan di Jogja semasa saya sekolah. Yihaaa ini dia Bakso Soringin yang endolita merajalelaaaa.

 

Kalau orang yang sudah lama di Jogja ga tau bakso Soringin kayanya patut banget dipertanyakan deh, apalagi pecinta bakso dan mie ayam seperti saya, itu kudu banget tau bakso Soringin ini lho gaessss!
review-bakso-terenak-di-yogyakarta-bakso-arema-soringin
Bakso Soringin ini letaknya ga jauh dari sekitaran kampus UGM, tepatnya di depan RS Mata Dr. Yap Yogyakarta, nama jalannya Jalan Cik Di Tiro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Pokoknya kalau sudah sekitaran kampus UGM pasti mudah untuk maps bakso ini.
Harganya sampai dengan terakhir saya beli awal tahun 2019 masih terjangkau banget, untuk semangkok bakso Soringin yang endol dibanderol dengan harga 10k saja udah buat perut kenyang, tapi kalau perut kelaparan kayanya harus pesen 2 porsi menurut saya, hehehehhe soalnya kurang untuk memenuhi rasa lapar kalau hanya 1 porsi.
Baksonya emang ga diragukan lagi, uratnya terasa banget, dan model baksonya sendiri ada 2 macem, ada yang urat halus dan urat yang agak kasar, kalau saya pecinta bakso dengan urat yang agak kasar, seolah dagingnya berasa gimana gitu kaaaann di mulut.
review-bakso-terenak-di-yogyakarta-bakso-arema-soringin
Kalau kalian berkunjung ke Jogja dan kalian juga hobi makan bakso, jangan lupa untuk mampir deh, oiya atur waktu biar ga kelamaan nunggu. Bakso Soringin kalau buka antriannya sangat panjang, jadi buat jaga-jaga agar hasrat perut terpenuhi ya datengnya jangan pas jam makan siang persis, bisa dateng jam 11-an siang kalo ga mau terlalu antri, saya bahkan pernah bawa alas sendiri, kenapa? karena Soringin cuma nyediain bangku kayu sedikit dekat gerobak baksonya, lainnya boleh lesehan di belakang gerobak dekat rumah penduduk yang kayanya sudah minta izin untuk digunakan Soringin lesehan. Itupun lesehannya sering banget kehabisan tempat duduk, jadi saya pernah bersama keluarga bawa alas sendiri saking ramainya, demi kepuasan makan bakso Soringin ini, hihihihi.
Menurut saya sebagai penyuka bakso, bakso Arema Soringin ini sangat rekomended banget buat dicoba kalau lagi jalan-jalan ke Jogja.
Selamaaaatt mencoba yaaaaa…salam perut buncit tapi hati senangggg….!