Hujan di Jendela

Review A Business Proposal Drama Korea Tergemas Tahun 2022 – Wajib Nonton

Review A Business Proposal Drama Korea Tergemas Tahun 2022 cover 1

Alohaaa, long time no see, kembali lagi sama aku pada tema kali ini bahas drakor alias drama korea lagi yuks! Sumpah aku pertama kali baca-baca grup tele rumpi temen-temen medsos, entah di mana mereka yang aku ngga tahu, seneng banget kalau ada drakor baru yang lucu dan gemas banget. Ngga pakai lama langsung ikutan nonton drama netflix kece satu ini.

Lama hibernasi, drakor bertema ringan, romantis, dan penuh pertengkaran manis yang akhirnya saling jatuh cinta ini sempat menghilang dari peredaran. Tema yang sebelumnya booming apalagi kalau bukan pelakor, detektif dan tema-tema serius lainnya. Jujurly, aku lebih suka drakor yang ringan dan lucu begini ketimbang yang serius.

Review Drama Korea A Business Proposal ini menjadi drakor pertama di tahun 2022 yang langsung aku tonton, ngga hanya masuk keranjang list. Soalnya sebelum nonton drakor A Business Proposal aku lagi suka banget sama draki alias drama Turki. Mereka mulai bersaing di pasaran drama percintaan global tampaknya, sebab tema yang diusung juga seru-seru banget.

Kenalan sama Pemain A Business Proposal

Wajah-wajah pemain drama korea A Business Proposal ini tidak begitu familiar bagi aku, mungkin aku yang kudet ya, atau sudah terlalu lama meninggalkan drakor sejak transmigrasi ke draki. Saat nonton drama A Business Proposal dan lihat Ha ri dan Tae Moo, cakep dan ganteng.
Yang sering baca review aku pasti tahu, aku memang suka banget nonton film yang pemainnya cakep dan ganteng biar semangat hehehe.
Sepertinya para pemain A Business Proposal ini masih muda-muda banget deh, namun actingnya bagus semua menurutku. Korea ngga pernah mengecewakan kalau soal menelurkan drama percintaan pertengkaran jadi cinta.

Kim Se Jeong sebagai Shin Ha Ri

Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Moo

Kim Min Kyu sebagai Chang Sung Hoon asisten Tae Moo

Seol In A sebagai Jin Young Seo sahabat Ha Ri pacar Sung Hoon

Lee Deok Hwa sebagai Kang Da Koo kakek Tae Moo

Song Won Seok sebagai Lee Min Woo cowok yang dulu disukai Ha Ri

Woo Hee sebagai Go Yoo Ra pacarnya Lee Min Woo

Kim Kwang Kyu sebagai Shin Joong Hae ayahnya Ha Ri

Jung Young Joo sebagai Han Mi Mo ibunya Ha Ri 

Choi Byung Chai sebagai Shin Ha Min adiknya Ha Ri

Karakter Pemain Drama Korea A Business Proposal

Drama korea A Business Proposal ini adalah drama korea pertama yang aku tonton setelah sebelumnya vakum lama banget. Bukannya melupakan drakor, namun aku lagi bosan saja belakangan ini drakor temanya kurang membuat aku tertarik. Makanya waktu drakor ini muncul aku ngga sabar banget pengen nonton. Gimana sih karakter Ha Ri dan Tae Moo di A Business Proposal.

Shin Ha Ri

Karakter Shin Ha Ri ini sebenarnya karakter yang memang pasti dimiliki oleh tema-tema drama korea percintaan dari benci atau berantem-berantem jadi cinta. Shin Ha Ri adalah pegawai suatu perusahaan makanan bernama GoFood milik Tae Moo. Shin Ha Ri merupakan perempuan periang, selalu ceria, baik hati dan senang menolong siapa saja.

Kang Tae Moo

Kang Tae Moo merupakan sosok laki-laki kaya, seorang CEO perusahaan. Tegas, keras, rapi, dan semua yang dimiliki cowok-cowok kaya banyak harta. Tae Moo ini merupakan cucu penurut juga karena kakeknya selalu meminta Tae Moo untuk kencan buta dengan banyak perempuan kaya lain rekanan perusahaan. 

Chang Sung Hoon

Chang Sung Hoon merupakan asisten dari CEO Tae Moo. Sung Hoon memiliki karakter pendiam. Sung Hoon menyukai Young Seo sejak pandangan pertamanya namun tak berani mengungkapkan perasaannya kepada Young Seo. Sung Hoon ini juga selalu mendukung Tae Moo dalam hal apapun.

Jin Young Seo

Jin Young Seo merupakan anak orang kaya yang memiliki jiwa periang. Young Seo tidak sombong dan tidak pilih-pilih teman, manja, dan lucu. Buktinya Young Seo dan Ha Ri bersahabat sejak lama meskipun mereka memiliki perbedaan kasta.

Sinopsis Singkat Episode 1 – 2 Drama Korea Tergemas A Business Proposal

Sinopsis singkat episode 1 diawali dengan kepulangan Tae Moo dari luar negeri untuk memulai mengendalikan perusahaan keluarganya di Korea. Tae Moo juga memecat anggota keluarga dari orang tuanya yang dicurigai melakukan tindakan kejahatan. Kecurigaan itu berawal dari kematian kedua orang tua Tae Moo pada kecelakaan di tengah derasnya hujan–Tae Moo jadi trauma pada hujan.

Sejak episode awal sudah bikin ngakak banget. Ha Ri diminta sahabatnya Young Seo untuk menggantikan dirinya dalam kencan buta dengan Tae Moo. Awalnya Ha Ri tidak bersedia karena Young Seo menawarkan sejumlah uang maka Ha Ri setuju.

Akhirnya Ha Ri bertemu dengan Tae Moo di sebuah restoran. Ha Ri bergaya seperti perempuan kaya. Ha Ri di make over oleh Young Seo. Acting Ha Ri sangat menggemaskan saat pertama bertemu dengan Tae Moo. Ha Ri berusaha membuat Tae Moo jijik sehingga tidak melanjutkan kencan buta yang diperintahkan ayahnya Young Seo ke arah lebih lanjut.

Alih-alih membenci sikap Ha Ri saat menyamar sebagai Young Seo, Tae Moo malah semakin ingin menikahi Ha Ri karena sifatnya yang unik sejak awal pertemuan mereka. Hal ini dikarenakan Tae Moo juga lelah diminta pergi kencan buta oleh kakeknya. Dengan menikahi Young Seo atau Ha Ri, kakeknya akan berhenti meminta Tae Moo pergi kencan buta.

Di lain scene, Young Seo dan Sung Hoon juga jatuh cinta pada pandangan pertama. Sung Hoon sudah jatuh cinta dengan Young Seo saat melihat perempuan itu di dalam toserba bersama seorang anak kecil. Sementara Young Seo jatuh cinta saat bertabrakan di luar toserba.

Tae Moo meminta Young Seo untuk jujur padanya dan memaksa Young Seo membawa Ha Ri yang menyamar sebagai Young Seo di kencan buta. Kalau tidak dipertemukan dengan Ha Ri, Tae Moo akan melaporkan Young Seo ke orang tuanya agar dimarahi. Tae Moo kesal sekali di sebut Archaeopteryx makhluk purbakala oleh Ha Ri saat menyamar menjadi Young Seo.

Review A Business Proposal Drama Korea Tergemas Tahun 2022 cover 3

Sinopsis Singkat Episode 3 – 4 Drama Korea A Business Proposal

Dalam episode 3 – 4 ini Ha Ri sudah menandatangani kontrak dengan Tae Moo untuk berpura-pura berpacaran dengan Ha Ri agar kakeknya berhenti meminta Tae Moo pergi kencan buta dengan perempuan lainnya. Sementara Ha Ri terpaksa mengikuti permainan Tae Moo karena takut di gugat karena telah membohongi Tae Moo dengan berpura-pura menjadi Young Seo saat kencan buta.

Ha Ri mulai menghapal seluruh biodata diri Tae Moo, kebiasaannya, hobi dan sebagainya. Ha Ri harus mengingatnya agar saat bertemu dengan kakeknya terlihat seperti pacar sebenarnya. Mereka juga merencanakan ide pertemuan pertama mereka.

Pada episode ini Young Seo keluar dari rumah orang tua karena tidak mau pergi kencan buta. Ayahnya bersikeras agar Young Seo menikah. Seluruh ATM dan kartu kreditnya diambil oleh ayahnya. Ternyata tanpa disengaja Young Seo menyewa apartemen di sebelah Sung Hoon, so sweet banget.

Di lain sisi Ha Ri pada episode ini sedih banget karena melihat Min Woo, laki-laki yang dicintainya sejak lama berbaikan dengan mantannya Yoo Ra. Ha Ri melihat mereka berdua berciuman saat Ha Ri akan memberitahu kabar baik untuk Min Woo, sedih deh episode ini jadi tangisan terakhir Ha Ri untuk cinta lama yang tak berbalas dengan Min Woo.

Ha Ri bertemua dengan kakeknya pada episode ini, kakeknya menyukai Ha Ri. Akhirnya mereka beberapa kali bertemu dan mengobrol bersama. Ha Ri dan Tae Moo juga pergi nonton konser yang tiketnya dibelikan oleh Min Woo sebagai hadiah ulang tahunnya.

Disini episode mulai semakin seru karena Ha Ri mulai ketahuan identitas aslinya sebagai Shin Ha Ri pegawai yang bekerja di kantornya. Tae Moo tak sengaja melihat ID Ha Ri yang tertinggal di mobilnya. Huaaa seruuu deh Tae Moo kesal banget dan gemesshhh ke Ha Ri hahaha.

Review A Business Proposal Drama Korea Tergemas Tahun 2022 cover 4

Kesan Awal Nonton Drama Korea Tergemas dan Terlucu A Business Proposal

Sukaaaa banget waktu nonton episode awal aku udah ketawa dan senyum-senyum sendiri. Gemas banget lihat kelakukan Tae Moo dan Ha Ri beradu acting di A Business Proposal ini. Mereka berdua awalnya ngga saling suka, malahan saling bertengkar. Tae Moo itu selayaknya cowok kaya yang gengsinya di awal pertemuan kentara cuma makin kesini jujur sama perasaannya.
Drama korea segar yang hadir di tahun 2022 ini menjadi pilihan wajib buat kamu yang rindu banget sama tontonan ringan namun menggemaskan. Sampai-sampai grup yang membahas drama korea A Business Proposal ini selalu heboh karena ngga sabar nungguin tayangnya setiap minggu.

Sinopsis Singkat Episode 5 – 6 Drama Korea A Business Proposal

Saking kesalnya Tae Moo langsung mengecek identitas pegawai perusahaan. Aku ngga berhenti ketawa dan senyum-senyum sejak episode 5 ini karena Tae Moo kesel banget dan mau bales dendam karena Ha Ri bohongin Tae Moo. Keesokan harinya Tae Moo ngerjain Ha Ri agar bertemu bersamaan dengan samaran Ha Ri yaitu Shin Geum Hui.

Ha Ri tak menyadari kalau Tae Moo sudah mengetahui identitas Ha Ri sebenarnya. Tae Moo terus saja membuat Ha Ri lelah agar segera mengaku bahwa ia sedang berbohong. Sampai suatu scene Ha Ri mabuk di taman Tae Moo langsung menyusulnya. Saat sedang mabuk Ha Ri mengungkapkan jati dirinya di depan Tae Moo.

Young Seo sedang dalam bahaya sebab ada pria tak dikenal yang memberikan hadiah. Pria itu merupakan tetangga di apartemen Young Seo. Hadiah yang diberikan membuatnya dalam masalah besar.

Saat Young Seo di hadang pria jahat itu Sung Hoon datang menolongnya. Sung Hoon menghubungi Tae Moo juga agar datang membantunya di kantor polisi. Saat itu Tae Moo bersama Geum Hui alias Ha Ri, akhirnya Tae Moo jujur pada Ha Ri kalau dia sudah mengetahui Ha Ri berbohong selama ini.

Ha Ri bingung ternyata Tae Moo sudah mengetahui identitas aslinya. Tae Moo mengatakan pada Sung Hoon bahwa dia benar-benar menyukai Ha Ri dan akan mengungkapkan perasaannya kepada Ha Ri. Mulai seruuu banget di episode ini gaesss.

Ha Ri bertemu dengan teman-temannya yang tak lain juga merupakan gank Yoo Ra. Mereka selalu memuji pasangan Min Woo dan Yoo Ra. Saat mereka bertemu teman-temannya mengajak Ha Ri untuk berlibur di akhir pekan bersama dan memanas-manasi Ha Ri agar membawa pacarnya.

Di scene lain, Ha Ri sedang merasa takut kalau kebohongannya selama ini akan membawa malapetaka berupa pemecatan oleh Tae Moo, ternyata Tae Moo tidak begitu. Tae Moo mengajak Ha Ri menonton bioskop yang disewanya khusus untuk mereka berdua, episode ini mereka banyak adegan seru banget.

Ngga kalah seru, hubungan Young Seo dan Sung Hoon juga makin uwuw banget disini, mereka aahh pokoknya seruuu, akhirnya mereka bersama di episode ini. Makin seru banget, dan aku tuh hampir ngga bisa nebak nanti apalagi adegan dan konfliknya.

Review A Business Proposal Drama Korea Tergemas Tahun 2022 cover 2

Kesimpulan Review Drama Korea Tergemas A Business Proposal

Kalian bisa nonton drama korea menggemaskan A Business Proposal ini di netflix kesayangan anda. Setiap minggu akan tayang 2 (dua) kali selama 1 jam setiap episode.

See yaa…

Sharing is caring