Hujan di Jendela

Pinjaman online bunga rendah bayar bulanan

pexels.com

Salah satu festival kebudayaan yang menarik untuk diikuti adalah festival Holi di India. Jangan sampai Anda melewatkan perayaan ini, karena Holi hanya diadakan sekali dalam setahun. Anda bisa ajukan pinjaman bunga rendah untuk terbang ke India, mengikuti keseruan festival Holi.

Selama dua hari semua orang akan menari, bernyanyi dan saling menaburkan bubuk berwarna. Seluruh negeri akan tenggelam dalam keriuhan perayaan yang penuh sukacita. Festival Holi juga terbuka untuk turis mancanegara. Kegiatan ini diadakan menjelang musim semi, mengikuti penanggalan kalender umat Hindu. Untuk tahun 2023, Festival Holi akan berlangsung di 7-8 Maret.

1. Fakta Menarik Festival Holi

Festival Holi merupakan acara umat Hindu yang telah berusia ratusan tahun, diyakini sudah ada sejak abad keempat. Saat ini Holi menjadi hari libur nasional dan diadakan di seluruh negara bagian di India. Sebelum pergi menikmati Holi, ketahui dulu fakta menarik dari festival ini:

  • Legenda Holi

Nama Holi berasal dari Holika, setan perempuan dalam keyakinan Hindu. Ia terbakar saat mencoba membunuh Prahlad anak Raja Hiranyakashayap ke dalam api unggun. Sedangkan sang raja yang menginginkan anaknya sendiri mati karena mengikuti ajaran dewa Wisnu, juga dibunuh oleh sang dewa. Keesokannya orang-orang mengolesi wajah mereka dengan sisa-sisa abu dari api unggun.

Ada pula legenda lain yang diyakini menjadi awal dari festival Holi, yaitu dari kisah Dewa Krishna. Krishna muda sedih karena warna kulitnya yang biru akan membuat para gadis tidak menyukainya. Saat jatuh cinta dengan Radha, dia mulai mewarnai wajah Radha sehingga mereka terlihat sama. 


  • Terdiri Dari Dua Acara

Festival Holi terdiri dari dua acara yaitu Holika Dahan dan Rangwali Holi. Holika Dahan adalah acara yang terinspirasi dari kisah terbakarnya Holika. Acara ini diadakan pada malam Holi ketika bulan purnama. Kayu dan dung cakes (padatan dari kotoran hewan) dibakar dalam api unggun besar. Ini merupakan sebuah ritual yang melambangkan terbakarnya kejahatan dan menangnya kebaikan.

Kemudian acara yang kedua adalah Rangwali Holi, yaitu acara saling melemparkan bubuk berwarna atau gulal, serta menyiramkan air ke satu sama lain. Orang-orang tidak berdiam di dalam rumah, mereka akan turun ke jalan bernyanyi dan menari diiringi musik. Para warga juga akan menabuh dhol, drum tradisional yang terbuat dari kayu. 

Pinjaman online bunga rendah bayar bulanan

pexels.com

Tips Traveling ke India Saat Festival Holi

Selama Festival Holi berlangsung, India akan lebih ramai dari biasanya. Segera booking hotel dan pesan tiket, karena Festival Holi merupakan perayaan besar yang ditungu-tunggu. Bukan hanya oleh warga lokal, tapi juga masyarakat global. 

Anda bisa mengajukan pinjaman bunga rendah untuk mempersiapkan liburan ke India lebih awal. Di samping itu, supaya perjalanan lebih nyaman dan aman, berikut ini tips traveling ke India saat sedang perayaan Holi: 

  • Pilih Salah Satu Kota

Satu negeri merayakan Holi, Anda tinggal pilih ingin menghabiskan waktu di kota mana. Anda bisa menyaksikan ritual tradisional di kota Barsana yang ada di negara bagian Uttar Pradesh. Atau Purulia dan Shantiniketan di negara bagian Bengal Barat, yang juga ramai dengan aktivitas kebudayaan. 

Anda juga bisa melihat perayaan Holi yang megah di Udaipur. Menyaksikan upacara ala istana lengkap dengan pasukan kuda dan pertunjukan musisi serta penari istana. Bila ingin menikmati festival yang lebih modern, Anda bisa pergi ke Delhi. Terdapat Holy Moo Festival yang dimeriahkan oleh puluhan artis India dan internasional yang tampil di sejumlah panggung.


  • Utamakan Keamanan

Selain itu akan lebih aman jika Anda pergi bersama pasangan, sahabat, atau keluarga. Traveling sendirian saat festival Holi bisa cukup beresiko, khususnya bagi perempuan. Jika ingin melihat perayaan di pusat kota bersama warga lokal, pastikan Anda dan pasangan atau keluarga sudah kembali ke hotel di sore hari. 

Di samping itu Anda juga bisa memesan kamar di hotel yang mengadakan pesta holi sendiri, sehingga lebih aman dan private. Jangan lupa untuk selalu meminta saran dari staff hotel atau pemandu wisata. Sebab setiap kota punya kebiasaan dan aturan yang berbeda.


  • Hindari Membawa Barang-Barang Baru

Anda mungkin akan menyiapkan pakaian favorit yang terbilang masih baru untuk menunjang penampilan. Namun sebaiknya pilih pakaian lama dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Karena di bulan Maret suhu di India bisa mencapai 40 derajat celcius. Kenakan kacamata untuk mencegah serbuk masuk ke dalam mata.

Oleskan juga pelembab atau minyak kelapa ke kulit dan rambut. Agar serbuk warna lebih mudah dibersihkan. Kemudian jika Anda membawa kamera, lebih baik gunakan kamera lama dan lapisi dengan plastik. Sehingga barang Anda bisa lebih terjaga dan setiap momen tetap terdokumentasikan dengan baik. 

Tetap berhati-hati dan waspada selama festival Holi. Karena semua orang akan tumpah ruah di pusat-pusat kota selama dua hari bahkan lebih. 

Ikuti Festival Holi dengan Pinjaman Bunga Rendah dari DBS KTA

Berlibur di acara kebudayaan seperti festival Holi membutuhkan persiapan dari jauh-jauh hari. Mulai dari memesan tiket pesawat, hotel, dan memilih paket wisata yang pas. Serta mengemas barang untuk dibawa, terutama jika Anda pergi bersama keluarga. 

Sedangkan untuk dana liburan, Anda bisa mengajukan pinjaman di DBS KTA. Pinjaman tanpa agunan yang menawarkan Anda berbagai keuntungan seperti:

  • Dana pinjaman dapat cair hingga Rp300 juta
  • Bebas atur tenor cicilan hingga 3 tahun
  • Bunga rendah dan flat mulai dari 0,88%
  • Approval pengajuan cukup singkat, hanya 3-5 hari kerja

Persyaratan pengajuan juga terbilang mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan e-KTP dan NPWP. Kemudian pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek, dengan pendapatan per bulan minimal Rp5 juta, dan mempunyai kartu kredit di bank lain dengan limit Rp10 juta. 

Dapatkan pinjaman online bunga rendah bayar bulanan dari DBS KTA untuk keperluan liburan Anda dan keluarga. Info selengkapnya bisa Anda baca di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page Siapkan dana liburan dari sekarang!

Sharing is caring