Hujan di Jendela

Indonesia Berduka Atas Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie – Nunuk Nuraini

Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini - Moment Penting Wajib Indomie

Indonesia tengah berduka, sore hari saat Jakarta diguyur rintik hujan pada Rabu tanggal 27 Januari 2021 tepatnya pukul 14.55 telah berpulang Ibu Hj. Nunuk Nuraini binti Bapak H. Soepardan Soerjohoedojo “Sang Peracik Bumbu Indomie” dikarenakan sakit jantung dan gagal ginjal.

Ibu yang akrab dipanggil Nunuk meninggalkan 3 (tiga) orang dan dari suami tercinta bernama Bapak H. Kemal Amas. Anak-anak Ibu Nunuk yaitu Sigit Adrian Pambudi, Ghina Raida Asilia, dan Genaldi Rayhan Ardhito.

Suami ibu Nunuk Nuraini yaitu Bapak H. Kemal Amas merupakan pensiunan pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Indofood serta Indonesia kehilangan sosok yang selama ini sangat berpengaruh dalam menemukan cita rasa istimewa Sang Peracik Bumbu Indomie. Hampir seluruh penduduk Indonesia sudah akrab dengan mie instan istimewa satu ini.

Almarhumah disemayamkan di kediamannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Bagaimana kisah singkat perjalanan beliau menjadi Sang Peracik Bumbu Indomie, yang kabarnya enggan diwawancarai oleh media?

Ketika Indra Pengecap Seorang Nunuk Menjadi Penentu Cita Rasa Indomie

Dari Sabang sampai Merauke… Indomiiieeee… selerakuuuuuu…

Siapa yang tidak kenal mie instan Indomie? Bahkan lagu Indomie sangat viral se-antero Indonesia hingga kini.

Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan kantoran, hingga mahasiswa akrab dengan mie instan satu ini.

Ibu Nunuk telah puluhan tahun menjadi Sang Peracik Bumbu Indomie. Lulusan Teknologi Pangan Universitas Padjajaran memang memiliki keahlian dalam cita rasa.

Bukan hanya indra pengecap atau lidah yang menjadikan cita rasa Indomie sedemikian hebat dan menggugah rasa masyarakat.

Ibu Nunuk selalu menyediakan mangkok-mangkok di depan meja dengan jumlah lebih dari 1 (satu) sebelum menemukan cita rasa nikmat dari Indomie. Kemudian ibu Nunuk akan mencicipi setiap mangkok agar memastikan mangkok mana yang memiliki kombinasi pas dan nikmat.

Ada rasa cinta di setiap ibu Nunuk meracik dan menemukan cita rasa Indomie. Kesungguhan dan kesabaran beliau menjadikannya Sang Peracik Bumbu Indomie terbaik di Indonesia.

Kesungguhan ibu Nunuk inilah yang menjadikan Indofood akan sulit menemukan pengganti beliau Sang Peracik Bumbu Indomie.

Soundtrack Lagu Indomie Yang Hits dan Viral Banget Sampai Sekarang

7 Hal Berikut Jadi Moment Paling Asyik dan Wajib Buat Menyantap Indomie 

Indomie Teman Belajar atau Begadang

Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti pernah makan Indomie pada malam hari. Ini adalah waktu yang paling favorit oleh sebagian besar penggemar mie instan. Menyantap Indomie di saat hari sudah gelap menjadi kegiatan mengasyikkan yang sulit sekali ditinggalkan.

Bagi penikmat Indomie malam hari ini bisa dari berbagai macam profesi dan kegiatan. Mulai dari blogger, peneliti dan lain-lain yang begadang melakukan pekerjaannya. Sambil nonton drakor para ibu rumah tangga sampai anak kuliah yang sedang mengerjakan skripsi.

Asyik dan wajib menyantap Indomie berkat Sang Peracik Bumbu Indomie – Nunuk Nuraini.

meninggalnya-sang-peracik-bumbu-indomie-nunuk-nuraini-moment-penting-wajib-indomie
Indomie Go International

Tak hanya terkenal di Indonesia, Indomie juga sangat populer di luar negeri. Mulai dari pelajar atau mahasiswa yang sedang kuliah di negara lain, perantau yang bekerja di luar negeri, bahkan orang bule sana pun menyukai Indomie.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya video youtube tentang Indomie yang sudah Go International sejak lama. Artinya cita rasa Indomie memang diakui dimanapun. 

Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini - Moment Penting Wajib Indomie - Go International
Sarapan Praktis dan Cepat

Siapa yang belum pernah sarapan dengan mie goreng? Jawabnya tentu saja hampir tidak ada. Rata-rata penduduk Indonesia pernah sarapan dengan sajian mie goreng di meja makan atau di warung tegal sekitarnya.

Bahkan kantin kampus dan restoran kadang menyediakan menu mie goreng. Disamping harganya yang murah meriah dan ramah di kantong mahasiswa, mie goreng pun lumayan buat mengganjal lapar saat kuliah dengan dosen killer menguras emosi. Tentu hal itu biasanya membuat lapar.

meninggalnya-sang-peracik-bumbu-indomie-nunuk-nuraini-moment-penting-wajib-indomie
Teman Makan Siang atau Meeting

Berdasarkan wawancara singkat penulis saat berkunjung ke perusahaan Indofood tahun 2016 silam. Indofood sendiri apabila mengadakan rapat atau meeting di kantornya sering menyajikan Indomie goreng atau rebus sebagai penganan rapat.

Penulis kira dengan isu pelarangan konsumsi mie instan sering-sering dan dampak bumbunya alias micin yang dikabarkan membuat bodoh, ternyata seluruh karyawan dan petinggi Indofood juga menyantap buatannya sendiri dikala rapat.

meninggalnya-sang-peracik-bumbu-indomie-nunuk-nuraini-moment-penting-wajib-indomie
Pilihan Saat Malas Makan Nasi

Penuli sering menemukan penggemar Indomie yang sedang mengurangi karbohidrat dari nasi makan mie instan di sore hari.

Memang Indomie selain praktis resep yang bisa dikreasikan dalam pembuatannya sangat banyak. Mulai dari rebus hingga goreng atau nyemek (sedikit air) semua suka. Bisa dibuat sesuai selera.

Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini - Moment Penting Wajib Indomie - Diet
Bawaan Wajib Pecinta Alam atau Pendaki Gunung

Sudah jadi rahasia umum kalau pecinta alam dan pendaki gunung menjadikan Indomie sebagai bawaan wajib.

Sampai-sampai image pecinta alam dan anak gunung identik dengan makan mie instan dicampur nasi putih. Kabarnya menyantap mie instan di atas gunung memiliki kenikmatan tiada tara.

Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini - Moment Penting Wajib Indomie - Pendaki Gunung
Indomie Dekat Dengan Bakti Sosial

Tengok saja setiap ada kegiatan bakti sosial, tentu barang yang disumbangkan untuk makanan pasti mie instan. Indomie selalu hadir saat kegiatan bakti sosial ada dimana-mana.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan–sebagaimana yang penulis sampaikan–bahwa mengolah produk satu ini sangat mudah. Banyak sekali kreasi masakan mie instan. Meskipun demikian disantap tanpa tambahan apapun tetap nikmat.

Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini - Moment Penting Wajib Indomie - Bakti Sosial
Saat Putus Cinta Indomie Jadi Sasaran

Biasanya ketika seseorang sedang melow bahkan putus cinta memilih makanan praktis untuk balas dendam.

Kalau sudah begitu, mie instan Indomie jadi sasaran. Biasanya makan Indomie saat putus cinta atau suasana hati sendu bisa lahap banget.

Jadi lupa sejenak sama sakit hati bahkan timbangan. Hal ini bisa dilihat di drakor-drakor kalau pemerannya ada yang putus cinta salah satu yang disantap adalah mie instan.

Apalagi kalau lagi putus cinta, hujan turun, sendirian. Pasangan yang pas ya Indomie panas-panas.

Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini - Moment Penting Wajib Indomie

Keseharian Ibu Nunuk Sang Peracik Bumbu Indomie Semasa Hidup Kala Pandemi

Ibu Nunuk dimata keluarga dan handai taulan serta yang mengenal beliau adalah sosok yang sederhana. Kesederhanaan Ibu Nunuk sudah terkenal dimana-mana. Sikap low profile menjadi image yang melekat dari Sang Peracik Bumbu Indomie ini.

Sebagaimana perumpamaan bahwa suami adalah cerminan istri atau sebaliknya, begitu pula yang dilihat penulis saat mengenal suami Ibu Nunuk. Sosok suami Ibu Nunuk pun lemah lembuh dalam bicara. Pak Kemal merupakan sosok pimpinan pengayom dan lemah lembut semasa bekerja.

Keseharian ibu Nunuk semasa pandemi masih sesekali bekerja di kantor. Selain itu tentu mengerjakan kegiatan rumah tangga sebagaimana ibu lainnya. Mengurus suami yang sudah pensiun serta mengurus rumah tangga adalah kegiatan beliau semasa hidup.

Indonesia Sangat Berduka Atas Meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie

Indonesia sangat berduka atas meninggalnya Sang Peracik Bumbu Indomie. Entah siapa yang akan menggantikan Ibu Nunuk untuk menemukan cita rasa dari produk Indomie berikutnya.

Semua merasakan kehilangan yang mendalam. Semoga almarhumah Ibu Nunuk Nuraini husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik aamiin Ya Rabbal alamiin.

Indomie…Seleraku…

Selamat jalan Ibu Nunuk Sang Maestro Pencipta Cita Rasa, Peracik Bumbu Indomie.

Kalau kamu makan Indomie, termasuk tipe yang mana nih dari kriteria di atas?

Sharing is caring