Mencari Theme Blog di Tahun 2020

Sekitar awal Januari 2020 saya memutuskan untuk mengganti theme blog. Alasannya seperti kebanyakan para blogger, bosen sama theme yang lama, trus pengen juga cobain theme yang berbayar biar beda aja. Cerita singkatnya, akibat ikut beberapa grup blogger di media sosial saya temukan jasa desain blog @moshi.coo. Di grup blog itu saya temukan iklan @moshi.coo, selain menambah teman meski jarang chat-an secara personal, paling ga biasanya para anggota mencari informasi apa saja seputar grup yang diikuti. Misalnya ikut grup menulis, harapannya tahu informasi tentang tips-tips menulis, lomba menulis dan lain-lain, grup memasak agar tahu tentang resep-resep memasak dan sebagainya. 

Saat senggang itulah saya lihat ada yang posting dalam grup blogger perempuan tentang @moshi.coo lagi nawarin theme baru, lucu banget. Saya langsung berselancar ke si empunya akun IG untuk lihat-lihat karyanya. Waktu itu theme yang membuat saya tertarik namanya “Alexandra”. Tampilannya kekinian banget, millenial-lah dan gak norak menurut saya. Berdiri tahun 2015, membuat moshi.coo berkembang pesat, lihat saja karya-karyanya di instagram pasti tercengang. 

Kesan Pertama Saya Pada moshi.coo

Mulailah saya mencari kontak dan berchat-ria dengan mb cory namanya. Kesan pertama chat dengan cory responnya cepat. Makin sering chat dengan segala kebawelan permintaan saya akhirnya saya simpulkan mb cory ini termasuk orang yang sangat ramah dan sabar, supel karena ia mudah sekali asik ngobrol sama orang lain padahal kan sama sekali belum pernah kenal, apalagi bertemu.

Desainnya bagus, dengan kemampuan yang terus diasah mb cory layak disebut sebagai profesional muda yang nantinya saya yakin akan sukses di hari depan. Dengan tangan terampil dan kesabaran mb cory mampu memberikan kepuasan dari desain-desain terbaiknya. Meskipun saya yakin, cobaan jasa kreatif seperti yang ditekuni mb cory ini pastilah dari pelanggan yang memiliki kemauan banyak dan berbeda-beda. Kesabaran dan ketenangan harus banget dimiliki untuk bidang pekerjaan jasa ini.

Keunggulan Theme Alexandra

Untuk theme yang saya pilih ini yaitu “Alexandra” keunggulannya yaitu merupakan responsive theme, untuk font-nya lucu, detil dan stylish banget, verified badges kayak IG verified account, static page, halaman about, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya kalau dilihat langsung. Tampilan depan blognya banyak banget foto-foto interaktif yang bisa disisipkan klasifikasi tulisan para blogger plus ditambah dengan foto sendiri sesuai selera, keren banget kaaan gengs. Aku sih suka banget, kalau kamu ga suka kebangetan lho yaa, hihihi.

Selain theme “Alexandra” yang mampu membuat saya tergila-gila (lebay ya hahaha), saya juga minta dibuatkan header blog. Waktu itu prosesnya lumayan lama, bukan lama di mb cory, tapi lama di keinginan saya yang bolak balik belum puas juga, maafkan saya huhu. Namun demikian, mb cory tetap sabar dan tenang menanggapi permintaan itu. Sampai akhirnya yihaaaa inilah hasil header blog yang menurut saya dan teman-teman kece dan “gw banget” hihihi. Untuk harga, ya ampun, ini sih murah banget ya, dengan segala keribetan pelanggan yang banyak maunya kaya saya, hahaha.

Keputusan Saya Memilih moshi.coo

Tak diragukan lagi perjalanan mb cory membangun jasa desain ini juga diiringi dengan kepiawaiannya dalam dunia blogger. Pengalaman-pengalamannya bisa dibilang cukup banyak untuk perempuan seusianya. Lomba-lomba literasi/blogger sering diikuti, kemenangan pun kadang menghinggapi, meski bukan itu yang menjadi tujuannya. 

Saya memiliki keyakinan, suatu hari @moshi.coo akan menjadi besar dan sukses. Dengan segala kerendahan hati, saya ucapkan terima kasih sudah memenuhi semua keinginan saya dalam mendesain blog saya ini sehingga sesuai dengan keinginan dan “saya bangetlah” hihi. Sukses mb cory, semoga selalu sehat dan bahagia, kapan tik tok-an bareng? hahahahhaha

Buat yang penasaran dan ingin langsung intip silahkan:

Blog: https://lifeascory.com/
Email: corypramesti@yahoo.com

Line ID: coryprmst (without @)
Instagram DM: @lifeascory