Hujan di Jendela

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org

Dalam Oxford English Dictionary ada 116 defisini bermain. Beberapa definisi tersebut menyatakan bahwa bermain merupakan kegiatan yang dilakukan berulang-ulang untuk mendapatkan kesenangan. Tak jauh berbeda dengan Sukintaka, yang menyatakan bahwa bermain adalah kegiatan sukarela atas dasar rasa senang. Dengan demikian ada 3 (tiga) ciri bermain, berulang-ulang, sukarela, dengan tujuan kesenangan.

Permainan itu sendiri memiliki banyak sekali ragamnya. Misalnya permainan yang membutuhkan fisik seperti lompat tali, kelereng, gerobak sodor dan lain-lain. Namun demikian, dimasa modern saat ini bentuk permainan berkembang pesat, salah satunya bermain game jadul gratis di solitaire(dot)org.

Game jadul tetap unggul gratis di website tersebut memberikan ragam pilihan permainan yang bisa menjadi pilihan saat kita lelah sehabis bekerja, selepas belajar, atau sekadar mencari hiburan saat senggang. Untuk itu, para pencipta hiburan khususnya game  gratis kini terus meningkatkan performa game yang dihasilkannya dengan menambahkan unsur edukasi didalamnya.

Tahukah Kamu Siapa Penemu Game Jadul Solitaire?

Angkatan 1990-an pasti paham tentang game kartu solitaire. Game yang biasanya sudah terpasang dalam windows ini memang mengusir kebosanan saat lelah atau bosan bekerja melihat office. Permainan kartu sederhana ini mampu membuat rasa penasaran.
Siapa sangka ternyata, pencipta game jadul yang tetap unggul dari masa ke masa ini diciptakan oleh karyawan magang di Microsoft–Wes Cherry.

Saat itu memang Wes Cherry dihinggapi kebosanan saat bekerja, kemudian muncul ide dalam pikirannya membuat game yang gratis dan langsung terpasang di dalam komputer bersama Windows. Boom! Bill Gates menyukai karya Cherry dan terciptalah solitaire.

Tak sampai disitu saja, game bentuk drag and drop ini pun akhirnya memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Hingga kini, game kartu solitaire masih sering dimainkan.

6 Tempat Asyik Main Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org

Sebenarnya bagi penikmat game sejati tempat tidak menjadi patokan untuk bermain. Sebab, dimanapun tempat dan kapanpun waktunya mereka bisa asyik bermain tanpa terganggu oleh situasi sekitarnya. Meskipun begitu, untuk bermain game jadul yang tetap unggul di Solitaire.org ini kita bisa menikmatinya di beberapa tempat di bawah ini.

Di mana saja kah 6 tempat asyik main game jadul tetap unggul dari solitaire.org?

1. Kantor

Sesuai dengan sejarah penciptaannya bahwa salah satu game jadul yang tetap unggul yaitu game kartu solitaire, diciptakan akibat rasa bosan yang hinggap saat bekerja, maka kantorlah menjadi tempat asyik pertama untuk bermain game. Kantor merupakan tempat bekerja dalam rentang waktu cukup lama. Sekitar 8-9 jam kita akan berada di kantor sebelum akhirnya pulang.

Hal itu, menyebabkan rasa bosan akan mudah sekali hinggap. Hiburan yang sangat dekat tentu adalah hiburan berbentuk game yang mudah dimainkan dari perangkat pekerjaan yaitu komputer atau PC. Sehingga, tempat asyik bermain game jadul yang tetap unggul di solitaire tentu saja perkantoran. Tapi ingat ya, disiplin waktu agar pimpinan tidak menggerutu.

2. Kampus

Selayaknya kantor yang sering membuat bosan, kampus atau tempat perkuliahan juga sering membuat lelah mahasiswa. Setelah setengah hari belajar menimba ilmu biasanya rasa bosan menghampiri, belum lagi kantuk yang dirasakan. Untuk itulah, bermain game jadul di solitaire akan mampu mengembalikan semangat belajar menyimak materi dosen.

3. Kamar

Bermain game memang tak pernah dipengaruhi oleh tempat dan waktu. Sebab kebutuhan akan kesenangan dari game tidak membutuhkan tempat dan waktu yang khusus. Contohnya di kamar, menjadi tempat paling favorit bagi siapa saja untuk mengekspresikan diri termasuk salah satunya bermain game jadul.

Sebelum tidur setelah seharian beraktivitas biasanya sebagian orang lebih sering bermain game. Inilah alasannya kamar menjadi tempat bermain game paling asyik, apalagi game jadul yang selalu seru di solitaire.

4. Cafe

Bagi mereka yang memiliki komunitas atau banyak teman, cafe memang menjadi tempat yang asyik untuk berkumpul dan bersenda gurau. Biasanya salah satu dari mereka yang hobi bermain game akan menyempatkan bermain game di sela-sela obrolan. Disamping hiburan dan rasa penasaran karena game terpenuhi, hiburan berjumpa dan berkumpul dengan rekan kerja atau kawan pun bisa dilakukan.

5. Rumah Teman

Tempat bermain paling favorit semasa kecil biasanya memang rumah teman. Di rumah teman kita bisa bermain dan belajar bersama. Manfaat baiknya adalah orangtua teman bisa mengawasi dan melindungi kita dari ancaman bahaya ketimbang bermain di luar rumah.

Kalau sudah begitu, bermain game jadul seru tentu asyik banget kalau dilakukan bersama-sama di rumah teman. Sehingga apabila lelah bermain, kita bisa beristirahat di sana hingga makan bersama. Asyik kan!

6. Taman

Salah satu tempat melepaskan penat bagi sebagian besar orang terutama yang tinggal di ibukota adalah taman. Taman juga bisa menjadi lokasi healing yang asyik untuk sekadar me time. Sambil me time sendirian di taman lebih asyik lagi kalau sesekali bermain game jadul yang seru tentunya.

Pulang dari taman semangat kembali membara dan aktivitas yang tertunda bisa diselesaikan dengan gembira.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org

6 Game Jadul Seru Tetap Unggul di Solitaire.org

Serupa dengan salah satu nama permainannya solitaire.org menjadi website game jadul tetap unggul meski di masa modern saat ini banyak sekali game bermunculan. Website solitaire menawarkan berbagai macam permainan asyik dan menarik yang bisa dinikmati penikmat game di mana saja berada.

Pesan edukasi yang disampaikan dalam permainan game di solitaire.org juga mampu mengasah otak dan meningkatkan skill pemecahan masalah memalui sebuah permainan.

Berikut beberapa contoh game di solitaire.org yang wajib kamu coba:

1. Klondike

Siapa yang tidak kenal dengan game jadul satu ini. Sampai hari ini klondike biasa dikenal oleh sebagian orang dengan game kartu solitaire. Caranya mudah sekali.

Cukup tau urutan dan selang seling warna kartu. Drag and drop dengan jangka waktu yang dibatasi. Game ini sangat popular sejak tahun 1990-an.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org
2. Freecell

Sama seperti klondike, game freecell juga merupakan bentuk game kartu jadul drag and drop. Mudah sekali memainkan game kartu ini sehingga banyak peminatnya.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org - game Freecell
3. Spider

Untuk game jadul tentang kartu alias Spider masih menggunakan ketelitian seperti game kartu lainnya. Kamu harus bisa menempatkan kartu-kartu yang ada sesuai dengan tempatnya. 

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org - game spider
4. Pyramid

Bermain game jadul satu ini yaitu Pyramid sama saja dengan kita belajar berhitung. Angka 13 adalah kunci dalam memainkan game Pyramid. Kita harus menjumlahkan beberapa kartu senilai dengan angka 13.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org - game Pyramid
5. Tripeaks

Game kartu Tripeaks sangat menarik. Bentuknya tentu saja pyramid, kita diminta mengumpulkan kartu dengan nilai satu tingkat urutannya dari kartu yang terlihat. Warna tidak berpengaruh dalam game kartu jadul ini.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org - game Tripeaks
6. Golf

Game Golf ini masih seputar game jadul tetap unggul dari solitaire. Kita memang sangat dipuaskan oleh game kartu di solitaire. Golf ini menjadi game kartu favorit di solitaire. Cara memainkannya pun sungguh mudah.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire.org - game golf

Selain Game Jadul Yang Tetap Unggul di Solitaire.org Ada Game Seru Lainnya

1. China Temple

Game jadul bertema menemukan gambar tersembunyi ini tentu menarik sekali. Kita harus mencocokan benda-benda yang berada di bawah dengan mengklik benda yang sama di atasnya. Benda yang berada di atas tersebar sehingga kita harus jeli mencarinya.

2. Candy House

Game jadul yang diberi nama Candy House ini tentu sudah dikenal banyak orang. Game yang menyatukan barisan warna minimal 3 buah atau lebih akan memberikan poin. Masing-masing warna harus senada agar mendapat poin. Jangan lupa ada waktunya juga.

3. Daily Same Game

Daily Same Game ini merupakan game mirip tetris. Memainkannya tentu mudah. Saat melihat ada sekumpulan kotak yang berwarna sama berjumlah 3 buah atau lebih maka kita tinggal mengklik hingga mendapatkan nilai. Mudah sekali memainkannya.

4. Treasures of Atlantis

Serupa dengan game jadul Candy House, Treasures of Atlantis adalah game yang mengharuskan kita untuk menggabungkan bola-bola dengan warna yang sama untuk mendapatkan angka atau poin.

5. Zuma Ball

Zuma Ball merupakan game jadul yang paling saya gemari. Cara bermain Zuma Ball sangat mudah, dengan menembaki bola-bola berjalan yang keluar dari lubang atas papan permainan. Tembaki bola-bola dengan warna yang sama minimal 3 (buah) bola. Apabila terlambat, bola-bola tersebut akan masuk ke lubang yang ada di bawah. Kecepatan dan ketepatan menembak dibutuhkan dalam game ini.

6. Zuma Legend

Zuma Legend game jadul yang mirip dengan Zuma Ball. Kita harus menembaki bola-bola yang keluar dari lubang di papan atas permainan sebelum bola-bola itu berjalan memasuki lubang di bagian bawah papan permainan.

Game Jadul Tetap Unggul di Solitaire org - Cover 3
Kesimpulan

Bermain game memang terkadang menjadi kegiatan yang repetisi karena mengasyikkan. Hiburan dikala bosan dan lelah bekerja seharian membuat pikiran kita tetap dirangsang untuk beraktivitas sebelum lelap dan istirahat.

Game jadul di solitaire.org ini merupakan pilihan menarik bagi sekalian kaum muda dan millenial yang rindu game-gama lama. Asal tidak lupa waktu agaknya bermain game jadul menjadikan otak fresh kembali. 

Selamat bersenang-senang bermain di solitaire.org, sampai jumpa lagi.

Sharing is caring