fagetti-marmer-terlengkap
Sumber: fagetti.com

Industri marmer di Indonesia menggeliat seiring bertambahnya gedung-gedung bertingkat. Sejurus itu pertambahan penduduk berbanding lurus pula dengan kebutuhan masyarakat terhadap bangunan sebutlah perkantoran, perhotelan, apartemen hingga hunian–tentu bertambah tinggi pula permintaan pada industri marmer dibuatnya. Lain orang lain pula selera dan keinginan, bagi industri marmer tentu ini menjadi tantangan sekaligus peluang.

Peluang industri marmer di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bangunan akan selalu dekat dengan potensi kekayaan alam–rentak sedegam langkah sepijak. Keduanya akan selalu dekat. Hal ini tak lepas dari bahan baku yang diperlukan senyatanya adalah batu alam, kekayaan mineral puluhan juta tahun, yang susun menyusun tersimpan di alam.

***
Gaung tentang kekayaan alam Indonesia biasa terdengar di telinga. Negeri elok bak Zamrud Khatulistiwa ini memiliki pesona luar biasa. Berada di lintasan garis khatulistiwa membuat Indonesia menyimpan berbagai kekayaan alam beraneka. Kekayaan alam Indonesia itu terbentuk dari banyak sekali faktor alam yang saling kait mengait. Kekayaan alam atau disebut juga sebagai sumber daya alam merupakan segala sesuatu yang berasal dari alam yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Sumber daya alam terbagi menjadi 2 (dua) yaitu sumber daya alam hayati merupakan sumber daya alam yang berasal dari makhluk hidup contohnya manusia, hewan, tumbuhan. Yang kedua adalah sumber daya alam non-hayati merupakan sumber daya alam yang berasal dari benda mati atau tak hidup, contohnya air, udara, tanah, logam, minyak bumi, bebatuan dan sebagainya.

Gemah ripah loh jinawi, begitu istilah untuk menyebut betapa Indonesia memiliki kekayaan alam melimpah ruah. Ada 3 (tiga) faktor utama yang menyebabkan sumber daya alam Indonesia sangat besar yaitu faktor astronomi, perairan, dan geologi. Misalnya saja berbagai jenis keanekaragaman hayati terbentuk karena Indonesia beriklim tropis yang mengakibatkan curah hujan tinggi sehingga banyak jenis tumbuhan hidup dan berkembang biak–sisi astronomi.

Sumber: fagetti.com

Tentu masih lekat diingatan istilah “Nenek Moyangku Seorang Pelaut“, istilah inipun tak lepas karena kekayaan laut Indonesia sejak dulu kala. Memiliki lautan yang sangat luas dari sebagian besar wilayahnya berdampak pada melimpahnya kekayaan terumbu karang, jenis-jenis hewan laut dan sumber mineral bawah laut yang tak kalah hebat.

Belum selesai sampai disitu, masih ada lagi faktor terbentuknya kekayaan alam Indonesia dari sisi geologi. Geologi berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI disini merupakan ilmu tentang komposisi, struktur, dan sejarah bumi. Kekayaan alam Indonesia kalau dilihat dari sisi geologi terletak pada titik pergerakan lempeng tektonik, inilah sebabnya banyak pegunungan yang kaya akan mineral. Salah satu mineral yang tersimpan dalam bumi dan bisa dimanfaatkan masyarakat adalah batuan alam. Batuan alam yang dulu dipakai sebagai perkakas rumah tangga pada zaman purba kini bergeser karena manusia menemukan cara membuatnya indah dan mewah. Ternyata banyak sekali jenis batuan alam yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia serta bernilai jual salah satunya adalah marmer.

Sekilas tentang Marmer

Marmer dalam bahasa Yunani disebut ‘mur’ atau ‘murmur’ atau ‘murmurous’ artinya batu yang mengkilap. Marmer disebut juga batu pualam merupakan salah satu jenis batu kapur atau gamping yang mengalami proses kristalisasi ribuan tahun dari batuan mineral kalsit dan dolomit–ini yang disebut batu gamping. Marmer dibentuk dari jenis batuan beku ekstrusi maksudnya disini terbentuk dari proses pembekuan magma yang merupakan cairan silikat pijar dengan suhu 1.500-2.500º Celcius–disebut juga batuan vulkanik. Marmer juga masuk ke dalam jenis batuan metamorf yaitu batuan peralihan yang berasal dari batu gamping dan berubah akibat adanya perubahan suhu serta tekanan. Proses geologi hingga terbentuknya batu marmer butuh waktu 30 hingga 60 juta tahun. Dapat dibayangkan betapa lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan marmer berkualitas dan penuh dengan nilai keindahan.

“Each Slabs Has a Unique Beauty”

Di Indonesia persebaran marmer antara lain ada di daerah Provinsi Aceh, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan. Provinsi Jawa Timur khususnya Kabupaten Tulungagung menjadi daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia sejak zaman Belanda hingga sekarang.

Marmer banyak digunakan sebagai bahan furniture atau perkakas rumah tangga dan bangunan lainnya seperti perhotelan, perkantoran, apartemen, tempat peribadatan dan sebagainya. Contoh barang-barang yang terbuat dari marmer antara lain meja, jam, lantai, dinding, hiasan dinding, guci, lampu hias, tiang rumah. Keindahan barang-barang yang terbuat dari batu alam ini mampu memikat mata dan rasa.

Keunggulan Marmer

Jenis dan Motif Yang Unik

Marmer memiliki keindahan berdasarkan guratan atau garis-garis pada permukaannya. Setiap marmer memiliki keindahan guratan dan garisnya sendiri–ini yang membuat jenis dan motif marmer unik dan beragam. Belum lagi kebeningan pada marmer tak perlu diragukan, kadang bak mutiara berkilauan. Selain itu marmer memberikan kesejukan baik itu dilihat maupun dirasakan.

Mudah Dalam Perawatan dan Tahan Lama

Marmer yang tercipta jutaan tahun menjadikannya memiliki kekuatan terbaik. Ketahanan marmer sudah dipastikan bertahan lama. Kehalusan permukaan marmer yang digunakan tidak akan berubah dari masa ke masa. Selain itu marmer mudah dalam perawatan sehari-hari, noda dan kotoran sulit sekalipun mudah membersihkannya.

Mudah Dibentuk

Keunggulan lain dari marmer yang mendunia bahwa marmer mudah dalam pembentukannya. Berbagai bentuk yang unik, rumit, dan tipis dapat tercipta dari marmer. Hal ini yang menjadikan marmer dapat diaplikasikan ke dalam berbagai kebutuhan mulai dari rumah, hotel, apartemen, kantor dan seluruh ruangan di dalamnya.

Ramah Lingkungan

Gencarnya kepedulian menjaga lingkungan hidup tetap lestari dan berkelanjutan membuat marmer menjadi pilihan. Sebagai salah satu produk batu alam, marmer memiliki keunggulan tetap dapat digunakan berulang-ulang karena ketahanan dan kekuatannya yang tahan lama–ini mengapa marmer disebut ramah lingkungan.

Mau tahu bagaimana proses singkat pembuatan marmer sebagai salah satu batuan alam, berikut prosesnya:

  1. Dimulai dari kegiatan penambangan yaitu mulai dieksplorasi dalam bentuk bongkahan-bongkahan besar dan kecil
  2. Kemudian akan dipotong-potong atau block cutting untuk memotong marmer menjadi slab atau papan atau istilahnya diiris.
  3. Marmer juga digergaji atau istilahnya dalam industri marmer di cross cutting pada bagian ujungnya agar rata.
  4. Proses calibrating atau diratakan permukaannya sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  5. Marmer akan didempul agar permukaannya rata dan menutupi pori-pori atau lubang-lubang kecil sehingga tampak indah dan alami.
  6. Proses poles atau polishing agar permukaan marmer licin dan kinclong.
  7. Barulah proses cross cutting tahap akhir atau pemotongan tahap akhir sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Terlengkap

Geliat Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap di Indonesia patut menjadi sorotan. Strategi yang digencarkan tak ketinggalan dengan perkembangan zaman dan kekinian, ini dapat dilihat dalam mahakarya yang dihasilkan. Bernaung di bawah PT Fajar Inti Gelora atau dikenal dengan nama Fagetti perusahaan marmer ini siap mengekspansi dalam memenuhi kebutuhan keindahan bangunan di Indonesia. Adalah Ferdinand Gumanti, pendiri PT Fajar Gelora Inti yang menyatakan bahwa Fagetti berdiri sejak tahun 1986 dan memiliki pangsa pasar menengah ke atas. Pangsa pasar tersebut dipilih dikarenakan persaingan terhadap produk China yang murah namun berkualitas rendah. Ferdinand Gumanti dan Fagetti berhasil mendapat julukan “Master of Art Stone” di Asia pada tahun 2014 oleh Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra di Italia atas dedikasinya terhadap industri batu alam.

Dielu-elukan sebagai produsen sekaligus supplier batu alam grade premium di Indonesia, Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap menawarkan berbagai karya-karya orisinil artistik dalam mengolah batu alam antara lain onyx, granit, marble atau marmer, dan travertine. Keunikan yang diberikan oleh Fagetti mampu menggugah nilai-nilai estetika dan keindahan. Keeksklusifannya dapat dilihat dari koleksi yang ada di showroom dan juga pabrik Fagetti di Cibitung, Bekasi dengan luas area 23 hektare.

“Fagetti The Art of Natural Stone”

Berikut video singkat mengenai #FagettiWorld (sumber EDGE TV):

Fagetti Sebagai Supplier Marmer Terlengkap Dengan Jenis dan Motif Yang Unik

Manusia berdasarkan penciptaannya selalu menyukai keindahan. Hunian atau bangunan yang indah dan nyaman mampu meningkatkan motivasi positif dalam mengerjakan banyak hal. Rasa nyaman dan keindahan ditambah bonus kemewahan merupakan langkah awal Fagetti mencari kualitas terbaik dalam setiap produknya. Berikut beberapa jenis batuan alam dari mahakarya Fagetti:

Travertine

Travertine terbentuk dari batu kapur atau batu gamping. Ciri Travertine guratan atau berserat dan berpori atau lubang-lubang alami biasanya didominasi dengan warna putih, coklat, dan krem.

Onyx

Konon onyx terbentuk dari endapan silika dan rongga gas di lava sehingga menghasilkan guratan dan garis di permukaannya. Nuansa onyx bervariasi mulai dari merah, oranye, coklat, hitam, dan putih. Onyx ini dikatakan jenis batuan bening dan tembus cahaya.

Granit

Jenis batu alam satu ini keindahannya sangat memukau. Batu alam ini masuk kategori batuan beku yang bersifat asam. Dibentuk dari pembekuan magma dalam bumi. Biasanya granit ditandai dengan warna-warna netral yang cantik seperti putih dan abu-abu atau kombinasi kedua warna tersebut.

Limestone

Batu alam ini mengandung aragonit dan kalsit. Aragonit dan kalsit ini terbentuk kristal dari bahan kalsium karbonat. Menurut sebagian ahli Limestone terbuat dari rangka hewan seperti molusca, karang dan sebagainya. Warna yang mendominasi biasanya abu-abu, putih, beige dan lain-lain.

Basalt

Masuk ke dalam kategori batuan beku ekstrusif yaitu batuan beku vulkanik yang berasal dari magma di dalam bumi. Warna yang biasanya ada pada batuan beku ini adalah abu-abu dan hitam.

Quartzsite 

Jenis batu alam ini masuk ke dalam jenis batuan metamorf non-foliasi dan seluruh bagiannya tersusun oleh kuarsa. Bentukannya akibat dari panas, tekanan dan ditambah unsur kimia metamorfosa. Biasanya warna yang diberikan oleh jenis batu alam ini yaitu warna putih dan abu-abu.

Bukan Fagetti namanya kalau puas hanya dengan jenis dan motif biasa batuan alam. Tak tanggung-tanggung Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap memberikan 900 (sembilan ratus) jenis dan motif yang sangat bervariasi untuk setiap produk yang ditawarkan pada pelanggan dan ini tentu akan terus dikembangkan.

Fagetti berkomitmen terus memberikan kepuasan terhadap permintaan baik di bidang ritel dan korporasi. Aliasnya untuk pasar ritel sendiri, marmer yang ditawarkan Fagetti rata-rata digunakan untuk memperindah rumah hunian kelas menengah ke atas, sedangkan untuk pasar korporasi, marmer yang dipasarkan oleh Fagetti mampu menyempurnakan kemegahan sejumlah proyek prestisius di beberapa kota di Indonesia termasuk Jakarta.

We challenge ourselves to be the forerunners, the problem solvers, the company that overcomes limits and sets the bar for quality. Wether serving designers or homeowners, we pride ourselves on our eyes for details.”

Untuk Jakarta sendiri kemegahan mahakarya Fagetti dapat dilihat pada InterContinental Hotel Pondok Indah, Penthouse Menara Astra, Pantai Indah Kapuk (PIK) Office, Park Hyatt – MNC Media Tower, District 8 Office & Residence, Arkadia Tower, Jakarta Box, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, Kota Kasablanka Mall, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2.

Keunggulan Fagetti Sebagai Supplier Marmer Terlengkap

Presisi dan Konsistensi

Fagetti menggunakan mesin dari negara Italia yang sudah terkenal kedetilan dan kesesuaian serta ukuran yang presisi berdasarkan keinginan para arsitek, interior designer, product desaigner. Dengan mesin pemotong berkecepatan tinggi, setiap potongan serta ketebalan yang diberikan begitu konsisten dan sangat tegas. Demi keseriusan Fagetti dalam menghasilkan produk berkualitas, Fagetti memiliki laboratorium sendiri dalam rangka menguji kekuatan dan kualitas batu alam sebelum diciptakan.

Desain Unik dan Ekslusif

Fagetti sangat memahami bahwa setiap potongan batu alam memiliki keunikan dan keindahannya sendiri–each slabs holds a unique beauty. Marmer memiliki keindahan dan keunikan berbeda dari semua jenis batu alam. Setiap marmer memiliki corak atau desain yang unik dan ekslusif. Hal ini membuat Fagetti unggul di pasaran karena memiliki ciri khas dan motif yang jarang ditemukan di pasar lokal bahkan internasional.

Mesin Berteknologi Tinggi

Dalam mengikuti perkembangan teknologi dan kekinian Fagetti terus belajar untuk memberikan mahakarya terbaik. Ini dibuktikan Fagetti lewat teknologi mesin dari negara Italia 5-AXIS 3D CNC yang mampu menghasilkan inovasi marmer tembus cahaya juga mampu menciptakan tekstur dari marmer polos menjadi bergaris atau bergelombang. Fagetti juga mampu memberikan keindahan marmer sampai pada potongan setipis 3 milimeter untuk dapat digunakan dalam menghias pintu, langit-langit, lantai lift dan sebagainya–ini yang Fagetti sebut sebagai marmer melayang. Fagetti menjanjikan bahwa setiap pelanggan akan selalu mendapatkan desain terbaiknya sebagai mahakarya terindah dalam hunian.

Ketepatan Waktu

Fagetti selalu mengedepankan komitmen dalam ketepatan waktu. Dengan integritas yang tinggi setiap produk Fagetti selalu siap untuk dikirimkan kepada pelanggan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Selain itu Fagetti memberikan layanan purna jual kepada pelanggan–after sales service. Patutlah Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia.

Integritas

Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap yang menjaga kepuasan pelanggan hadir dalam setiap kebutuhan dan keinginan masyarakat. Tidak saja membuat indah dan mewah suatu bangunan seperti perkantoran, perhotelan, apartemen, dan hunian, Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap juga turut andil memberikan kemegahan mahakarya dalam tempat peribadatan. Terbukti dari Masjid Suciati Saliman, Yogyakarta mempercayakan Fagetti dalam memberikan kemegahan dan keindahan bagi bangunan masjid tersebut. Tentu ini makin mengukuhkan integritas Fagetti agar selalu memberikan karya terbaik di semua bidang.

Futuristik

Tak lekang oleh waktu, produk Fagetti mampu memberikan jaminan bahwa keunikan jenis dan produknya memberikan keabadian dan selalu indah dari masa ke masa. Fagetti juga selalu mengikuti perkembangan zaman, ini dibuktikan dengan memiliki semangat kebaruan untuk terus belajar memenuhi keinginan dan kebutuhan. Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap terus mengembangkan ide-ide terbaik dari anak bangsa untuk menghasilkan produk yang memiliki keunikan dan desain ekslusif. Fagetti terus mengikuti tren-tren kekinian semata-mata agar tak ketinggalan zaman dan mengikuti keinginan pasar melalui keindahan dan kemewahan produk. Dengan teknologi jet air shapemill yang dimiliki Fagetti mampu membuat bentuk-bentuk tak biasa seperti motif bunga, burung, patung, dan berbagai bentuk relief lainnya.

Pameran Mahakarya Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama

The Stone Forest

Berkolaborasi dengan desainer interior terkemuka Indonesia Alex Bayusaputro, Hadi Komara, dan Amalya Hasibuan, Fagetti mengadakan pameran megah bertajuk The Stone Forest pada tanggal 17-21 Mei 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City Hall 8-9 Tangerang. Dalam pameran tersebut Fagetti memberikan suguhan keindahan hutan dengan konsep batu alamnya. Pameran ini menyampaikan pesan bahwa batu alam yang kuat dan tegas dapat menjadi lembut bahkan bening seperti air dan ini tentu mampu menggugah rasa siapapun, inilah yang ditawarkan Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap dari setiap produknya.
Masih dalam perhelatan yang sama, Helen Gumanti sebagai Direktur Eksekutif Fagetti Group menyampaikan bahwa sebagai pembawa tren marmer di Indonesia pameran tersebut merupakan media komunikasi kepada pelanggan dan masyarakat bahwa Ferdinand Gumanti dan Fagetti akan selalu memberikan inovasi terbaik dalam dunia marmer.

The Stone Chambers

Di tahun 2018 Fagetti kembali mengadakan pameran bertema The Stone Chambers di ICE BSD City Hall 8-9, Tangerang. Kolaborasi dengan Alex Bayusaputro dari Genius Loci dan Fared Masdoeki dari Hadiprana ini mengusung tentang sinema klasik. The Great Gatsby dan Tim Burton’s Alice in Wonderland begitu Fagetti menyebutnya. Konsep pameran ini memberikan kesan keindahan pada lantai dansa di era kisah klasik tersebut. Pesan yang disampaikan dalam pameran ini untuk menggugah lima pancaindra yang ada pada manusia melalui batu alam.

Maison 12 Suite Apartment The Colours of Indonesia

Modernisasi di segala bidang telah memberikan peluang bagi Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap dalam memenuhi keinginan pemilik apartemen terhadap keindahan dan kemewahan marmer. Dengan konsep Maison 12 Suite Apartment The Colours of Indonesia, Fagetti memberikan konsep hunian apartemen yang elegan dan detil. Kolaborasi kesederhanaan dengan modernisasi mampu lebur dalam pameran yang diselenggarakan pada 14-23 September 2018 di Senayan City, Jakarta. Fagetti ingin membangkitkan gairah pemuda-pemudi agar menyadari dan makin mencintai kebudayaan Indonesia melalui seni dan desain.

Determining The Latest Trends In Marble Architecture

Pada pagelaran yang bertema Determining The Latest Trends In Marble Architecture ini Ferdinand Gumanti mengajak para arsitek muda yang sedang mencari referensi dan inspirasi penggunaan marmer dalam proyek yang dikerjakan. Teknologi baru dari Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap mempersembahkan bahwa Fagetti mampu membuat tampilan marmer lebih artistik dan berkelas. Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 21-25 Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

The Stone Portal: Time Travels

Pandemik global wabah COVID-19 turut dirasakan oleh Fagetti. Indonesia Building Technology Expo (INDOBUILDTECH) yang sedianya akan diselenggarakan pada 1-5 April 2020 harus ditunda demi memprioritaskan keselamatan dan kesehatan peserta dan pengunjung pameran. Pameran ini rencananya akan bertajuk tematik dengan konsep The Stone Portal: Time Travels dimana pengunjung akan diajak berkeliling dalam mesin waktu dengan balutan nuansa batuan alam yang indah dan ekslusif pada masa Borobudur, Taj Mahal, dan Katedral tercipta. Untuk pameran ini Fagetti melakukan kerja sama dengan empat orang desainer berpengalaman dan bertaraf internasional selama puluhan tahun yaitu Alex Bayusaputro-Genius Loci, Faried Masdoeki-Hariprana, Thomas Elliot-PAI, dan Sammy Hendramianto-SHS. Tunggu saja kemegahan yang ditawarkan melalui perjalanan menarik ke dalam mesin waktu.

Menjadi Sponsor Marmer di Pameran Divine Touch, yang diselenggarakan oleh Interni Asia “25 Years of Weaving Luxury“, Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap memberikan persembahan terbaiknya. Perhelatan akbar ini merupakan ajang untuk merayakan kiprah Interni Asia setalah 25 tahun menjadi distributor material interior fabric. Kolaborasi yang dilakukan pun dengan 5 (lima) desainer fashion terkemuka di Indonesia yaitu Sebastian Gunawan, Didi Budiharjo, Eddy Betty, Adrian Gan dan Rinaldy A. Yunardi. Selain itu kolaborasi dilakukan juga dengan 5 (lima) desainer interior yaitu Thomas Elliot, Sammy Syamsulhadi Hendramianto, Agam Riadi, Prasetio Budhi, dan Shirley Gouw. Fagetti menyediakan marmer dan granit dengan keunikan dan keindahan pada acara tersebut.

Fagetti Untuk Negeri

Langkah sinergi membangun negeri juga dilakukan Fagetti. Dalam rangka mendukung pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang produktif Fagetti menjalin kerja sama pembangunan pabrik dan pengelolaan batu alam di Aceh. Bukti keseriusan tersebut dapat dilihat pada kunjungan Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir. NOva Iriansyah, M.T. ke lokasi pabrik Fagetti pada tanggal 27 Januari 2019 silam. Selain mengelola sumber daya alam khususnya batu alam, Fagetti diminta untuk melakukan trasnfer knowledge sehingga sumber daya manusia Aceh lebih maju. Tidak hanya sampai disitu, Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap ingin mengembangkan bisnis pertambangan melalui pembangunan pabrik dan pengembangan bisnis tambang batu alam dengan melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Dengan demikian, Fagetti juga memberikan manfaat yang besar untuk negeri. Selain Aceh, Fagetti pun memiliki rencana akan membangun tambang di daerah Makassar, namun ini belum dapat direalisasikan mengingat banyaknya birokrasi dan perizinan yang harus dilalui oleh Fagetti.

Beberapa Mahakarya Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama (sumber: fagetti.com) 

Testimoni Untuk Fagetti Sebagai Supplier Marmer Terlengkap

Sonny Nyono Riswondo

Adalah Sonny Nyono Riswondo seorang pengusaha yang memiliki kepuasaan tinggi terhadap Fagetti supplier marmer terlengkap di Indonesia. Pemiliki Golden Tulip Holland Resort Malang ini menyatakan bahwa Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap mampu memenuhi ekspektasinya terhadap keindahan dan kemewahan sebuah mahakarya. Kelengkapan jenis dan motif serta kualitas yang tak diragukan membuat penguasaha Sonny setia pada keindahan produk dari Fagetti. Fagetti mampu memberikan pelayanan dan after sales yang baik. Belanja di Fagetti bikin tenang, aman, dan puas–one stop shopping. Bahkan Sonny menambahkan setelah kunjungannya di Benua Eropa selepas melihat pameran keramik dengan lugas Sonny menyatakan bahwa Fagetti merupakan supplier marmer terlengkap di Asia Tenggara–wow hebat kan! Hal ini dikarenakan Sonny melihat dalam pameran di Eropa tersebut produk terbaik yang dipamerkan juga dimiliki oleh Fagetti sehingga konsumen Indonesia tidak perlu kesulitan harus impor dari luar negeri yang memakan biaya sangat tinggi–belilah di Fagetti.

Mira Agusnani

Arsitek perempuan yang memiliki nilai rasa tinggi terhadap keindahan ini menyatakan bahwa Fagetti memiliki kualitas terbaik pada setiap produknya. Fagetti memiliki corak yang beragam dan unik, tambahnya lagi. Sejak tahun 2006 Mira mengenal Fagetti dan setiap mengerjakan proyek rumah mewah Mira selalu merekomendasikan Fagetti sebagai pilihan utama sebagai supplier marmer terlengkap di Indonesia karena memiliki kualitas, keunikan, dan kekhasan produk yang tak diragukan. Belum lama ini Mira mengerjakan proyek rumah mewah milik seorang pengusaha di daerah Menteng, Jakarta Pusat dengan kebutuhan marmer tak tanggung-tanggung untuk rumah seluas 3.000 meter persegi–Fagettilah pemasok utama marmer rumah mewah tersebut.

Bersama Fagetti Marmer Impian Bukan Lagi Khayalan

Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap dengan jenis dan motif unik memiliki dedikasi tinggi dan berintegritas dalam membangun negeri, Fagetti hadir dalam memenuhi aspek ekonomi bangsa dan membangun generasi muda untuk maju bersama Fagetti. Menjadi pioneer dalam industri marmer nasional maupun internasional dengan komitmen dan tanggung jawab, Fagetti sebagai industri marmer memberikan pelayanan terbaik hingga purna jual. Tak dapat dipungkiri bahwa masa depan Indonesia bersama Fagetti akan memberikan peluang cerah demi terwujudnya kesejahteraan bangsa. Kesejahteraan inilah yang menjadi impian sebagaimana produk-produk berkualitas tinggi dari Fagetti yang selalu memberikan kepuasan bagi siapapun pelanggannya. Kita bisa intip di akun instagram dan facebook Fagetti untuk lihat-lihat produknya atau menghubungi kontak yang tersedia bila hendak mengetahui perihal harga. Kini, marmer impian bukan lagi khayalan. Kalau saya dan yang lain saja sudah puas dengan produk Fagetti, kamu kapan?

Fagetti Building – Gallery
Jalan Mangga Dua Raya – Harco Mangga Dua Blok F Nomor 2-4, Jakarta 10730
Open Daily: 9 AM to 6 PM, Close on Public Holiday
Telepon: (021) 6121132
Email: info@fagetti.com

Artikel ini saya ikutsertakan dalam Blog Competition “Fagetti Blog Competition”

yang di selenggarakan oleh PT Fajar Gelora Inti atau Fagetti.


#Fagetti
#MarmerTerbaik
#MarmerFagetti
#FagettiWold
#FagettiWorld


Referensi:

1. fagetti.com;
2.Modul Geogologi: https://www.sci.ui.ac.id;
3. Sejarah Batu Alam: https://www.ilmugeografi.com.