Hujan di Jendela

Drama Turki “Yali Capkini” Benci Jadi Cinta Wajib Nonton

Drama Turki "Yali Capkini" Benci Jadi Cinta Wajib Nonton

Weeyyyy…! Sumpah buat yang suka drama Turki dan penonton setia grup dizi-dizi seluruh Indonesia harus banget deh baca review akohh kali ini, Drama Turki “Yali Capkini” beneran drama percintaan yang fresh banget buat di tonton. Selain para pemainnya yang masih muda-muda, drama percintaannya menurut aku sih beda banget ya baik itu dari drama Korea atau drama Turki yang pernah aku tonton.

Kisah percintaan di Yali Capkini ini unik sih menurutku. Ceritanya banyak tentang parenting juga lho, nah kan apaan tuh pelajaran atau hikmah parenting yang bisa dilihat dan di ambil hikmahnya dari tontonan drama Turki ini?

Kenalan sama Pemain Yali Capkini

Pemain Yali Capkini emang masih muda-muda.
Pemeran Seyran alias Afra Saracoglu kini berusia 25 tahun, sedangkan Ferit alias Mert Ramazan Demir satu tahun lebih muda dari Seyran yaitu berusia 24 tahun.
Buce Buse Kahraman sebagai Pelin
Umut Gezer sebagai Yusuf
Gulcin Santircioglu sebagai Ifakat
Emre Altug sebagai Orhan
Beril Pozam sebagai Suna
Gozde Kansu sebagai Gulgun
Diren Polatogullari sebagai Kazim
Ersin Arici sebagai Abidin
Dogukan Polat sebagai Fuat
Oznur Serceler sebagai Asuman
Irem Altug sebagai Sultan
Sezin Bozaci sebagai Esme

Meski pemain Yali Capkini terbilang berusia muda namun peran atau acting para pemain mampu membawa penonton hanyut dalam sedih dan gelak tawa.

Aku yakin banget deh ini drama bakalan makin booming sejak awal nonton. Eh, beneran donk ratingnya selalu naik tiap minggu. Keren banget ngga tuh duet maut antara Seyran dan Ferit beneran membawa angin segar di dunia drama percintaan masa kini yang jauh dari melow banget.

Alurnya bikin penonton penasaran, perasaan penonton ikut dirusak karena sering sukit ditebak banget alurnya. Kalau bahasa jaman sekarang anti mainstream banget deh.

Karakter Pemain Drama Turki Yali Capkini

Drama Turki Yali Capkini mampu membawa suasana yang berbeda saat aku nonton. Biasanya konflik percintaan seputar si kaya dan si miskin, gimana orangtua salah satu pihak benci, ngga setuju, endebra endebre.

Yali Capkini beda banget, sebelum aku spill banyak hal tentang drama Turki pujaan hatiku ini yuk simak gimana aja sih karakter sebagian pemain Yali Capkini, cekidot:

Seyran

Gadis yang berasal dari desa Antep dan dijuluki Pistachio sama Ferit ini memang sosok gadis desa yang kuat, berkarakter, tegas, berani, cerdas, dan punya mimpi besar dalan hidupnya. Seyran bukan gadis lemah, ia gadis yang kuat dan pantang menyerah. Sangat takut dan menghormati orangtua. Didikan orangtuanya terutama ayahnya Kazim menjadikan Seyran gadis yang cerdas dan menguasai beberapa bahasa asing meski mereka berasal dari desa Antep.
Seyran tak pernah takut pada Ferit, keberaniannya memang tak diragukan lagi. Tiap episode selalu jadi penasaran.

Ferit Korhan

Ferit Korhan tentu saja sudah terbayang, sosok anak orang kaya yang akan mewarisi kekayaan keluarganya terutama dari kakeknya yang kaya raya. Ferit bisa dibilang anak laki-laki hedon, selalu foya-foya dan disebut womanizer seperti ayahnya.
Ferit memiliki kekasih bernama Pelin, namun Ferit juga sering bermain dengan perempuan lain.
Memang agak kesel sih kalau orang Indonesia menonton acting Ferit karena soal perempuan memang playboy banget.

Pelin

Entah di episode berapa ternyata Pelin ini kakak kelas Ferit di kampus atau teman kuliah–kalau tidak salah. Mereka bertemu dan berpacaran sejak lama. Pelin telah menyerahkan seluruhnya untuk Ferit. Ketebak kan pacarannya seperti apa. Pelin ini cinta banget sama Ferit, tapi waktu diajak nikah Pelin ngga siap. Awalnya Pelin ngeselin deh karakternya tapi lama kelamaan aku kasian liat actingnya jadi sedih. Pelin juga ngga peduli Ferit sudah menikah. Pelin tetap ketemu Ferit.

Yusuf

Yusuf ini pacar Seyran waktu di Antep. Saat Seyran dijodohkan sama Ferit, Seyran meminta Yusuf untuk kawin lari tapi ngga jadi. Yusuf ini masih cinta banget sama Seyran. Dia mau misahin Ferit sama Seyran. Pernah sekali waktu Yusuf mengadu domba Seyran-Ferit dan ayahnya Kazim.

Sinopsis Singkat Episode 1 – 2 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Episode 1 Yali Capkini sudah dihebohkan dengan persoalan Ferit tidur di samping perempuan di kamarnya. Seisi rumah dibuat gempar. Ferit dijebak. Kakeknya marah besar. Akhirnya kakeknya mengatakan bahwa Ferit harus dinikahkan dengan gadis desa agar semua isu berakhir dan Ferit bisa berubah.

Ferit menolak untuk dijodohkan namun akhirnya saat ia berkeliling dengan Abidin di Antep, Ferit bertemu dengan Seyran lebih dulu dibandingkan dengan Suna. Suna yang rencananya akan Ifakat jodohkan dengan Ferit. Seyran dan Ferit pertama kali bertemu di sebuah toko kacang pistachio.

Episode 1 mengantarkan penonton menyaksikan kedatangan keluarga Korhan ke rumah Kazim untuk menjodohkan Suna dengan Ferit. Suna sangat bahagia karena ia sangat ingin sekali menikah. Namun kejadian tak terduga telah merubah segalanya. Diakhir episode Suna menjatuhkan kopi dihadapan Ferit dan keluarganya.

Episode 2 akhirnya Seyran dan Ferit menikah, Suna sedih banget. Seyran sempat dikurung karena menolak menikah dengan Ferit. Ferit sengaja memilih Seyran karena mungkin sudah penasaran saat bertemu pertama kali di pasar.

Episode 2 hanya sibuk persiapan pernikahan Seyran dan Ferit. Mereka mempersiapkan semuanya.

Drama Turki Yali Capkini terbaik

Sinopsis Singkat Episode 3 – 4 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Episode 3 & 4 drama dimulai, Seyran dipertemukan dengan Pelin pertama kali dihari mereka menikah. Ferit jujur bahwa Pelin adalah kekasihnya dan tidak ingin Seyran menghalanginya berhubungan dengan Pelin.

Seyran sangat marah sampai akhirnya tertidur di kamar mandi. Kemudian Ferit pingsan sementara Pelin masih terbaring di tempat tidur. Seyran menangis sejadi-jadinya meratapi hidupnya harus menikah dengan laki-laki yang memiliki kekasih.

Sebenarnya keluarga Korhan sudah sangat menginginkan cucu, namun abangnya Ferit yang sudah menikah dengan Asuman tidak bisa memiliki keturunan karena suatu penyakit.

Di episode 4 ini Ferit terpancing mencium Seyran karena mereka kembali bertengkar. Ferit mencium bibir Seyran dengan paksa, Seyran kaget kemudian menampar Ferit karena telah lancang dan mengusirnya keluar dari kamar.

Keesokan harinya Ferit meminta maaf atas kejadian ciuman dan memberikan hadiah untuk Seyran, Pelin datang lompat melalui jendela kamar Ferit dan Seyran. Seyran kaget banget melihat Pelin hadir seperti itu. Di akhir episode Yusuf berkunjung ke rumah Ferit untuk menemui Seyran dengan menyamar sebagai sanak famili dari Antep.

Sinopsis Singkat Episode 5 & 6 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Episode 5 saat kehadiran Yusuf mulai mengganggu Seyran dan Ferit. Yusuf tidak ingin melepaskan Seyran karena masih mencintainya.

Seyran bertemu dengan Yusuf secara diam-diam untuk menyampaikan agar Yusuf tidak mengganggu Seyran lagi. Seyran mengatakan dia sudah menikah dengan Ferit dan ingin mengakhiri hubungan dengannya. Saat mereka mengobrol Abidin datang dan melihat Seyran dengan Yusuf.

Yusuf tak menyerah, lagi- lagi dia meminta Seyran untuk bertemu dengannya di luar rumah. Akhirnya Ferit mengetahui Seyran sedang bertemu dengan Yusuf kemudian menyusulnya. Ferit dan Yusuf baku hantam di suatu taman.

Episode 6 setelah berkelahi dengan Yusuf Ferit jatuh sakit. Seyran panik karena tidak mengetahui penyakit Ferit kemudian memanggil Abidin.
Episode ini Ferit merancang perhiasan untuk Seyran. Jadi bisnis keluarga Ferit sepertinys berhubungan dengan perhiasan dan emas.

Keluarga Korhan juga mengajak Seyran dan keluarganya untuk makan malam di luar. Tak disangka ada Pelin disana menyusul Ferit. Pelin mendengar pembicaraan Suna dan Seyran di dalam toilet. Suna berkata Ferit sepertinya jatuh cinta dengan Seyran karena cemburu dengan Yusuf.

Suna juga mengungkapkan bahwa dia bisa berbahasa Perancis saat Fuat ditelepon kolega bisnisnya dan tidak bisa berbahasa Perancis.

Seyran melihat Ferit dan Pelin di toilet bersama kemudian marah. Suna menyusul Seyran dan menyuruh Seyran dan Ferit kembali ke meja makan. Suna menarik dagu dan rambut Pelin kemudian memperingatkannya agar tidak menghina Seyran, adiknya.

Yang paling lucu waktu Ferit cemburu banget dan bilang ke Seyran, Ferit ngga akan ketemu lagi dengan Pelin asal Seyran ngga bertemu lagi dengan Yusuf.

Kakek Ferit meminta cucu di episode ini, Seyran tidak menginginkannya dan menolaknya. Seyran tidak ingin memiliki anak dengan Ferit. Seyran ingin belajar dan meraih mimpinya. Ferit mengatakan bahwa Seyran harus memberikan cucu untuk kakeknya.

Saat Seyran dan Ferit hendak menemui kakeknya membicarakan masalah cucu dan studi mereka dikagetkan ada Yusuf di dalam ruangan kakeknya.

Drama Turki Yali Capkini

Sinopsis Singkat Episode 7 & 8 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Episode 7 dimulai dengan kedatangan Yusuf bertemu dengan Halis, kakeknya Ferit. Yusuf mengatakan kepada kakeknya bahwa dia merupakan kerabat jauh Seyran dari Antep. Ferit marah besar, sorot matanya tidak senang.

Kakeknya mengatakan bahwa Yusuf akan bekerja di rumah mereka, Ferit tidak punya pilihan karena itu keputusan kakeknya. Ferit marah ke Seyran karena menyebabkan keadaan seperti ini terjadi.

Dikarenakan Yusuf berada satu atap dengan mereka, maka Ferit ingin selalu berada dimana Seyran berada. Sejak itu mereka sering pergi bersama agar Seyran tidak punya waktu didekati Yusuf. 

Episode 7 ini diakhiri dengan keseruan Suna tidak sengaja mencium Ferit ketika mabuk. Mereka pergi bersama untuk menghirup udara luar akhirnya mereka pergi ke club.

Episode 8 dipenuhi dengan drama Suna akan dijodohkan oleh ayah Kazim dengan seseorang dari Gaziantep/Antep. Suna tidak ingin dijodohkan. Sepertinya Suna dan Abidin mulai tumbuh benih-benih cinta. 

Suna ingin bunuh diri, Seyran sedih dan mencari akal untuk menggagalkan perjodohan kakaknya. Akhirnya Seyran meminta pertolongan Ferit untuk menyelamatkan Suna. Ferit memanfaatkan kelemahan Seyran dengan memintanya melayani malam itu. Seyran kalut dan tidak punya pilihan, ketika Ferit meminta Seyran mengenakan pakaian malam yang seksi Seyran akhirnya mengambilnya.

Sinopsis Singkat Episode 9 & 10 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Pada episode sebelumnya endingnya sangat menegangkan banget, Ferit hampir meniduri Seyran. Namun ternyata tidak dilakukan, Ferit tidak ingin melakukan hubungan dengan orang yang tidak menginginkannya.

Episode 9 ini udah mulai seruuu banget sih dramanya. Ferit udah jelas banget jatuh cinta sama Seyran, tapi Ferit juga ngga bisa melepaskan Pelin. Bikin penonton kesel aja nih cowok.

Akhirnya meski Ferit tidak jadi meniduri Seyran, ia tetap menyelamatkan Suna dari perjodohan Kazim. Mereka menculik Suna dari rumah. Kazim marah besar. Kemarahananya dilampiaskan kepada istrinya Esme.

Episode selanjutnya yaitu 10 bercerita tentang kejadian Kazim menuju kamar Seyran dan Ferit untuk mencari Suna. Suna bersembunyi di kamar mereka. Kazim dipukul di bagian belakang kepalanya oleh Suna tapi ia tidak mengetahuinya.

Akhirnya Ferit meminta bantuan kakeknya untuk menyelamatkan Suna dari perjodohan. Halis pergi ke rumah Kazim untuk mengatakan bahwa ia akan membawa Suna tinggal di rumahnya dan merawatnya. Kemudian Halis akan membantu Kazim mencarikan jodoh yang tepat untuk Suna.

Disini Seyran juga bagus banget actingnya deh, saat melihat Ferit cemburu melihat Pelin berkenalan dengan pria lain, Seyran tidak marah, malah meledek Ferit. Ferit emosi banget karena teleponnya tidak diangkat oleh Pelin saat makan di restoran.

Pelin ingin belajar move on dari Ferit, tapi Feritnya sangat menyebalkan selalu merusak rencana Pelin untuk pindah ke lain hati. Episode ini juga mengisahkan Seyran yang kalah taruhan dari Ferit dan bila kalah Seyran harus setuju memberikan cucu kepada kakek Halis.

Sinopsis Singkat Episode 11 & 12 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Dalam episode 11 ini gempar soal Ferit dan Seyran kembali bertengkar kemudian Ferit keluar pada malam hari dan bertemu dengan perempuan lainnya. Tak lama kemudian Pelin pun datang sampai akhirnya mereka terlibat perkelahian. Apesnya ada yang mengambil foto Ferit diantara perempuan itu.

Tapi sayangnya fotografer itu memposting pertengkaran tadi malam di koran pagi. Kazim tidak sengaja melihat gambar Ferit berada di antara para perempuan itu dan marah. Kazim menuju rumah Halis untuk menanyakan kebenaran berita itu. Kazim meskipun keras sangat menjunjung tinggi harga diri dan martabat keluarga. Apalagi ini adalah soal Seyran anaknya. Kazim tidak rela kalau Ferit mempermainkan anaknya.

Dalam episode 12 Kazim dengan penuh amarah datang ke rumah keluarga Korhan untuk menanyakan kebenaran skandal berita Ferit dan perempuan-perempuan itu.

Yusuf memanfaatkan keadaan untuk mengambil hati ayahnya Seyran, Kazim. Yusuf akan melaporkan apabila ada sesuatu yang terjadi antara Seyran dan Ferit. Saat Yusuf dan Kazim berbicara, Ferit melihatnya dan kecewa. Ferit marah dan membanting benda-benda yang ada di kamarnya. Seyran bingung setibanya di kamar.

Ferit kalut karena fotografer itu masih memanfaatkan foto-foto itu untuk menjatuhkan Ferit di media. Pelin terpancing juga oleh fotografer yang mengatakan bahwa Pelin adalah pacarnya. Ferit marah dan menuju rumah Pelin untuk menanyakan hal itu. Seyran tahu Ferit menuju rumah Pelin. Seyran sempat mendengar pembicaraan mereka.

Sumpah Seyran actingnya bagus banget deh, bisa banget ngga emosi saat suaminya punya karakter seperti itu. Makanya suka banget sama drama ini. Pelin juga tahu kalau Ferit sebenarnya sudah jatuh cinta sama Seyran.

Akhirnya Halis tahu bahwa foto-foto itu bukan foto masa lalu (mereka sempat berbohong bahwa foto Ferit diantara perempuan itu foto lama). Halis, kakeknya, marah besar. Saat di meja makan Halis menanyakan kejujuran Seyran atas foto tersebut, dan Seyran akhirnya mengatakan yang sebenarnya.

Halis berdiri dan menuju Ferit kemudian menamparnya. Ferit terjatuh dan terluka di bagian bibirnya. Kemudian tanpa berpikir panjang, Ferit pergi meninggalkan ruangan. Ferit akhirnya mencari Pelin. 

Sinopsis Singkat Episode 13 & 14 Drama Turki Terbaik Yali Capkini Tahun 2022-2023

Ferit hendak pergi keluar negeri, Ferit ingin meninggalkan semuanya. Kazim pun murka dan ingin membawa anaknya kembali pulang karena tidak terima bahwa Ferit mempermainkan anaknya. Seyran panik saat di rumah Kazim mendengar Ferit akan pergi keluar negeri. Pelin tidak bisa menghentikan Ferit. 

Suna meminta Yusuf untuk membawa Seyran ke bandara tanpa tahu bahwa tujuannya adalah bertemu Ferit. Di bandara Seyran berlari mengejar Ferit akhirnya mereka bertemu dan berdebat panjang. Sampai akhirnya Seyran mencium Ferit dan mereka akhirnya saling berciuman panjang bener wkwkwkkw. Pelin dan Yusuf menyaksikan mereka berciuman dari belakang. Mereka berdua cemburu dan terluka melihat kekasihnya berciuman.

Meskipun sudah berciuman ternyata alurnya Ferit tetap pergi, kebayang kan betapa menyebalkannya alur drama ini, hehehe. Tapi saat Seyran menuju rumah sakit untuk melihat kakek Halis karena dirawat akibat stres memikirkan Ferit, tiba-tiba Ferit hadir ke ruang perawatan kakeknya itu. Alias ngga jadi keluar negeri, yeaayy!

Mereka baikan lagi dan Ferit ngeledek soal ciuman Seyran di bandara. Tapi ya emang dasar ya, baru juga baikan udah berantem lagi aja diujung episode. Seyran pulang kembali ke rumah ayahnya Kazim karena muak diperlakukan jadi perempuan kedua setelah Pelin. Kazim hadir dalam sarapan pagi untuk menjemput Seyran dan Seyran mengikuti titah ayahnya untuk kembali. Elegan banget Seyran marahnya. Ferit panik dan memegang tangan Seyran bermaksud menahannya tapi Seyran tidak mau. Seyran tidak sudi selalu disakiti oleh Ferit.

Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Turki Yali Capkini Wajib Banget Masuk List

Awalnya sempet bingung yang mana pemeran utamanya karena aku cuma kenal pemeran Suna waktu memerankan Adi Masali. Suna cantik kan orangnya ternyata pemeran utama Seyran adiknya yang awalnya aku lihat biasa aja. Tapi ternyata lama-lama cantik juga terutama matanya.
Drama Turki ongoing satu ini bikin setiap minggu aku setia nungguin hari Jum’at. Tayang di Turki hari Jum’at dan muncul hari Sabtu.
Yang bikin aku suka banget sama drama Turki ini karena alurnya tuh sulit ketebak banget. Semakin ditonton semakin penasaran, tiap episode ada aja deh yang bikin penasaran. Bisa banget penulisnya bikin cerita yang susah ditebak penonton tapi ngga bosenin.
Oiya selain itu, aku suka banget sama kisah drama Yali Capkini ini karena mengangkat budaya Turki. Kazim disini memerankan sosok ayah yang sangat keras ke anak-anaknya. Pendidikan baginya nomor 1. Anak-anaknya bisa berbahasa Inggris dan Perancis karena sejak kecil dididik untuk belajar. Bahkan didikan Kazim melebihi batas orangtua lainnya. Meskipun demikian, anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar, cerdas, dan bermartabat meski mereka hidup biasa saja, bukan termasuk orang kaya.
Lain halnya dengan keluarga Ferit, kehidupannya sangat kaya raya sehingga Ferit dibesarkan penuh bergelimangan harta dan hidup bebas.

Review Drama Turki Tergemas Tahun 2022-2023 Wajib Nonton

Kalian bisa nonton drama Turki Yali Capkini ini sekarang sebelum ketinggalan banyak episodenya. Setiap minggu tayang 1 (satu) kali setiap minggu. Kini sudah episode 17 dan makin seruuuu banget alurnya sulit ditebak.

See yaa…

Sharing is caring