Hujan di Jendela

Cara Ampuh Angkat Komedo Kulit Mulus – Review Breylee Blackhead Mask

Cara ampuh angkat komedo kulit mulus - review breylee blackhead mask cover 1

Ada ngga sih cewe cowok yang ngga komedoan hidungnya atau sekitar mukanya? Kalau ngga ada sumpah bikin saya iri banget. Karena sejak lama problem di muka saya yang paling suka bikin kesel ya komedoan ini.

Suka BT banget kalau lagi ngobrol sama orang, tapi orang itu fokus ke komedo yang di hidung saya, aduh mak malu banget kan. Kayaknya saya ingat banget masalah komedo ini udah sadar parahnya pas di SMA. Sejak SMA itu tuh saya cari cara gimana caranya komedo ngga muncul atau paling ngga berkurang lah ya, huhu.

Banyak banget cara yang saya ikutin untuk berantas si komedo yang kadang putih kaya nasi kalau dipencet tapi sering juga kaya rambut-rambut hitam gitu, semua jenis komedo kayaknya ada di hidung saya deh, ampun. Perjalanan panjang banget deh untuk saya menemukan produk ampuh yang angkat komedo sampe bikin kulit mulus.

Simak ya, saya sampai ngga sabar buat review produk hits alias viral se-Tiktok ini, cuss baca tulisan saya mengenai “Cara Ampuh Angkat Komedo Bikin Kulit Mulus” cekidot review saya tentang Breylee Blackhead Mask.

Kenalan sama komedo 

Komedo ini merupakan cikal bakal dari jerawat yang disebabkan oleh tersumbatnya folikel rambut dan bercampur dengan minyak. Makanya kalau dipencet kadang kalau sudah mengeras terasa ada minyaknya kan komedo itu.
Komedo sendiri tidak menyebabkan rasa sakit kalau dipegang, cuma memang sangat mengganggu karena biasanya terlihat seperti benjolan kecil, kadang berwarna putih kekuning-kuningan ada juga yang berwarna hitam atau berambut.

Gejala komedo juga tidak terasa sama sekali karena dia muncul dengan sendirinya akibat tersumbatnya pori-pori kulit yang disebabkan oleh sel kulit mati dengan minyak. Apabila terjadi peradangan dan menjadi jerawat maka barulah memberikan rasa sakit.

Bila permukaan komedo tertutup lapisan kulit maka komedo tersebut disebut whitehead namun sebaliknya bila komedo tersebut permukaannya terbuka sehingga terpapar udara dan panas matahari akan menyebabkan komedo berwarna hitam.

Cara Umum Mengangkat Komedo

Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan atau sekadar mengurangi munculnya komedo atau menghilangkan komedo yang ada di wajah. Pengobatan komedo ini bisa dilakukan sendiri atau juga membeli krim-krim yang dijual di apotek. Berikut beberapa pengobatan menghilangkan atau mengurangi  atau mengangkat komedo agar kulit mulus menurut rekomendasi ahli:

1. Manual

Pengobatan dengan cara manual adalah dengan memencet hidung atau bagian yang ada komedo baik dengan tangan atau alat berbentuk besi kecil. Cara ini sangat sakit karena bagian kulit harus dipencet hingga keluar komedo hitam atau putih tersebut. Setelahnya kulit akan memerah.

2. Benzoyl Peroxide

Perempuan yang memiliki jam terbang untuk membaca dan mencari tahu tentang dunia skin care tentu tahu nama kimia satu ini. Yap! Benzoyl peroxide ini memang sering ditemui pada skin care  untuk perawatan muka.

Kandungan benzoyl peroxide dianggap mampu untuk mengatasi komedo yang membandel, dengan pemakaian rutin akan membuat muka bersih bebas komedo.

3. Pore Pack

Pore pack juga digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo di hidung, namun penggunaan pore pack untuk saya tidak terlalu signifikan. Bahkan saya tidak merasakan komedo yang di hidung terangkat setelah menggunakan pore pack ini.

Mungkin saya belum menemukan pore pack yang rekomended dan cocok untuk hidung saya sehingga pore pack yang selama ini saya coba tidak ampuh mengangkat komedo.

4. Krim mengandung Azelaic Acid

Apabila dilakukan konsultasi ke dokter maka biasanya dokter juga merekomendasikan penggunaan krim yang mengandung azelaic acid untuk mengatas komedo pada kulit. Penggunaannya tentu saja harus sesuai petunjuk dokter agar terhindar dari infeksi dan radang pada kulit.

Selain ketiga cara pengobatan tersebut masih ada beberapa kandungan kimia yang biasanya direkomendasikan dokter untuk mengurangi komedo semakin banyak yaitu krim dengan kandungan asam salisilat, asam glikolik, retinoid, tretinoin, adapalene dan sebagainya.

Tapi perlu diingat jangan asal coba-coba yang, salah salah nanti kulit kita meradang dan rusak. Harus tetap konsultasi ke dokter untuk pemakaian yang mengandung zat kimia pada kulit. Termasuk dalam breyle blackhead mask ini pun terdapat kandungan ampuh mengangkat komedo.

Treatment Dokter Untuk Menghilangkan Komedo

Kaum rebahan dan kaum yang malas untuk mencari tahu cara mengatasi komedo tentu saja dengan berkunjung ke dokter yang tepat. Dengan konsultasi secara langsung tentu dokter akan menyarankan beberapa langkah sebagai cara ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah agar kulit mulus. Biasany treatment yang disarankan oleh dokter kulit sebagai berikut.

1. Mikrodermabrasi 

Treatment mikrodermabrasi ini masih sangat asing terdengar. Saya pun kalau tidak membaca dan mencari tahu tidak paham mengenai treatment mikrodermabrasi merupakan salah satu treatment untuk mengangkat sel kulit mati sehingga tidak ada sumbatan pada kulit.

Tentu saja dengan treatment mengangkat sel kulit mati ini terhindar dari komedo yang akan muncul. Kulit menjadi bersih dan mulus.

2. Peeling

Saat masih kuliah dulu saya beberapa kali mencoba treatment peeling. Untuk harga memang agak mahal (bagi saya) tapi hasilnya memang wah banget bebs. Peeling ini memang salah satu treatment jagoan banget deh untuk bikin kinclong muka kita.

Setelah peeling kalau saya dulu muka jadi agak merah dan terasa bengkak padahal ngga bengkak sih. Setelah beberapa hari kulit pun terasa mulus banget, nyamukpun kepleset kali kalau mampir hahaha.

Sudah tentu peeling ini akan membersihkan kulit muka dan mengangkat kulit mati sehingga terbebas dari komedo.

3. Laser

Treatment lain untuk menghilangkan komedo yaitu dengan terapi laser. Laser ini digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit sehingga komedo akan berkurang atau tidak muncul. Tentu saja untuk harga lumayan menguras kantong (bagi saya lho).

Cara ampuh angkat komedo kulit mulus - review breylee blackhead mask cover 3

Cegah Komedo Mampir Agar Hati Ngga Khawatir

Setiap orang pasti sudah merasa bahwa menjaga kebersihan itu wajib hukumnya. Termasuk aset negara yaitu muka. Dengan muka terlihat segar dan bebas jerawat atau komedo hati jadi ngga khawatir bertemu siapa saja. Rasa percaya diri bisa meningkat dengan paripurnanya penampilan, betul apa betul?! Hehehe.

Sebenarnya pencegahan timbulnya komedo sudah tentu biasa kita lakukan namun terkadang hasilnya masih tidak maksimal disebabkan tingginya tingkat aktifitas di luar rumah dan stres atau kelelahan.

Pencegahan ini tentu saja dilakukan sebelum cara angkat komedo ampuh agar kulit mulus dengan breylee blackhead mask yang akan saya review. Berikut tips singkat cara mencegah komedo mampir agar hati ngga khawatir.

1. Rajin cuci muka

Komedo memang sering muncul di bagian kulit muka, meskipun demikian komedo bisa muncul di bagian lain pada tubuh manusia. Rajin mencuci muka menjadi salah satu cara mengurangi munculnya komedo sebab produksi minyak akan berkurang akibat kulit tidak dibiarkan lama diam.

Diamnya kulit akan mempercepat produksi minyak sehingga muncul komedo. Untuk itu rajin mencuci muka akan mencegah kulit menimbulkan komedo.

2. Hindari makanan pedas, lemak, dan berminyak

Menurut berbagai sumber yang ahli dibidangnya makanan juga menjadi penyebab timbulnya masalah kulit salah satunya komedo. Untuk menghindari atau mencegah timbulnya komedo sebaiknya hindari makanan pedas, berlemak, dan berminyak.

Sebab makanan dengan ketiga jenis tersebut dapat membuat komedo lebih cepat terangsang untuk muncul.

3. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan memang wajib hukumnya. Misalnya saja menjaga kebersihan badan, tangan dan kuku menjadi salah satu hal yang wajib. Salah satu manfaatnya adalah menghindari kita dari timbulnya komedo yang membandel.

Selain menjaga kebersihan tubuh, menjaga kebersihan bantal, guling dan selimut juga penting. Saat tidur kita akan menempelkan pipi atau muka ke bantal atau kasur, apabila kotor maka akan menempel pada kulit. Hal itu, bisa menyebabkan jerawat atau komedo.

Cara ampuh angkat komedo kulit mulus - review breylee blackhead mask cover 4

Review Jujur Pemakaian Breylee Blackhead Mask

Pertama kali dengar Breylee ini dari aplikasi TikTok. Sedang asyik scroll TikTok ada fyp yang lewat tentang review Breylee Balckhead Mask ini. Penasaran saya langsung ke kolom komen untuk membaca komentar sebab biasanya di kolom komentar beragam tanggapan yang muncul. 
Dari semua komentar yang muncul, Breylee ini sangat rekomended banget dan ampuh untuk mengangkat komedo. Tak menunggu lama akhirnya saya pun memesan melalui aplikasi shopee.
Apalagi yang bikin heboh karena promo 12.12, bikin tangan gatel belanja terus kan. Tak menunggu lama tiba juga si Breylee ini, langsung saja tanpa menunggu lama saya bersihkan muka dengan air hangat untuk menyiapkan kulit mengangkat komedo.
Amazing banget kesan pertama saya setelah berhasil mencoba produk ini sangat rekomended. Komedo saya yang hitam dan putih terangkat sempurna, sampai maaf yaa saya posting fotonya.
Bisa di zoom untuk melihat hasil komedo saya yang terangkat. Saya pun kaget banget seampuh itu produk Breylee blackhead mask ini. 
Cara ampuh angkat komedo kulit mulus - review breylee blackhead mask cover 6

Cara Pemakaian Breylee Blackhead Mask Dengan Benar

Bagaimana cara pemakaian Breylee blackhead mask ini agar kamu bisa maksimal mendapatkan kulit mulus. Berikut cara pemakaian breylee blackhead mask.

  1. Bersihkan muka dengan air hangat agar memudahkan proses pengangkatan komedo.
  2. Lap muka dengan handuk yang permukaannya halus.
  3. Oleskan breylee menggunakan kuas atau aplikator yang tersedia.
  4. Oleskan 3-5x untuk mendapatkan hasil maksimal.
  5. Cairan breylee cepat sekali kering usahakan untuk mengoleskannya tidak terlalu lama.
  6. Tempelkan kertas yang sudah disediakan, tutup semua bagian yang sudah diolesi cairan breylee.
  7. Diamkan selama kurang lebih 5 menit.
  8. Sampai terasa sudah kering, angkat kertas mengikuti arah kanan ke kiri atau kiri ke kanan perlahan.
  9. Taraaa, komedo siap disajikan hahaha alias komedo yang terangkat bisa dilihat sendiri bagaimana hasilnya.
  10. Gunakan pelembab atau penyejuk untuk menyegarkan pori-pori yang terbuka.
  11. Kalau saya setelah proses pengangkatan lanjut skin care rutin agar pori-pori tidak terbuka terlalu lama.
  12. Baiknya gunakan breyle seminggu 2 atau 3 kali, jangan sering-sering.
  13. Baunya khas bahan kimia banget, tidak harum sama sekali.

Demikian cara pemakaian breylee blackhead mask yang saya lakukan. Hasilnya sungguh memuaskan dan bisa teman-teman lihat pada gambar ya, maaf kalau ada yang jijikan.

Cara ampuh angkat komedo kulit mulus - review breylee blackhead mask cover 5

Kesimpulan Review Breylee Blackhead Mask Wajib Kamu Coba

Buat kalian yang bermasalah dengan komedo dan belum ketemu juga solusinya cobain deh pakai Breylee blackhead mask ini. Jarang banget bahkan saya belum dengar komentar atau review kecewa dengan produk satu ini.

Saya pun akan terus update kalau setelah lama menggunakan breylee ini ada masalah di kulit saya akan saya update di sini ya. Buat yang mau cobain buruan deh cobain breylee.

See yaa…

Sharing is caring