Hujan di Jendela

Contents

Bukan Laptop Biasa ASUS OLED Luar Biasa

Bukan Laptop Biasa ASUS OLED Luar Biasa - cover 1

Kamu, mau bahas teknologi sekelas ASUS? Kuliah jurusan hukum selama 4 tahun saja tak semua hafal itu pasal-pasal dalam peraturan, mau bahas tentang teknologi? Ngga salah nih?

Apa salahnya sarjana hukum atau bahkan orang awam bicara teknologi? Nyatanya kehidupan masa kini yang katanya menuju era 5.0 kalau anti teknologi atau memilih physical distancing pada perkembangan teknologi, siap-siap tertinggal dan menjadi primitif masa kini.

Gempuran pandemi masih membayangi mimpi malam dan aktivitas keseharian kita. Dampaknya teknologi mau tak mau digandeng hampir pada seluruh kegiatan manusia. Penetrasi teknologi dewasa ini memang makin menanjak. Sebut saja kelas online, kerja online, ketemuan online–semua tema menjadi virtual sebab virus corona.

Teknologi menjadi biduan yang menari-nari kemudian didekati para penggunanya, sebab kalau teknologi tak didekati semua kegiatan semasa pandemi lumpuh tak berdaya. Untuk itulah perkembangan teknologi pada ASUS kini terus berlari, sebab dunia tak lagi tabu dengan teknologi. Teknologi terbaru ASUS menciptakan ASUS OLED, bukan laptop biasa ASUS OLED memang laptop luar biasa.

Sejarah Singkat Teknologi Dalam Peradaban Manusia

Nenek moyang kita yang telah lama tiada tentu tak pernah membayangkan bahwa setelah ratusan purnama, manusia berhasil menemukan teknologi tepat guna untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Masih lekat dalam ingatan sejarah pada zaman manusia purba phitecanthropus dalam berburu menggunakan kapak genggam yang terbuat dari batu yang dipahat. Semua perkakas hari-hari kalau tidak dari batu, ya, dari kayu, cangkang, dan sebagainya.

Berkembangnya pola pikir manusia purba menuju abad modern menciptakan teknologi lain sebagai penunjang kehidupan. Dari penemuan kapak genggam hingga akhirnya penemuan dibidang teknologi, contohnya komputer dan laptop.

Melansir berbagai sumber penemuan komputer pertama kali sekitar tahun 1800-an. Adalah Charles Babbage ahli matematika dari Inggris yang berhasil menemukan mesin hitung bertenaga uap tahun 1822. Tentu saja penemuan komputer pada masa itu masih sangat sederhana.

Setelah itu, perkembangan penemuan komputer semakin meluas. Hingga penemuan komputer pribadi digadang-gadang pertama kali dibuat era tahun 1970, inilah awal penemuan komputer pribadi era modern. Kini, jangan ditanya lagi, semakin pesat saja teknologi komputer dan laptop.

Pentingnya Teknologi Bagi Peradaban Manusia Era 5.0

Era pendobrak peradaban manusia dimulai sejak munculnya revolusi industri pada abad ke-18 di Inggris yang ditandai dengan munculnya mesin dalam proses produksi. Hingga era 4.0 dimana seluruh kegiatan manusia disandingkan dengan teknologi atau komputerisasi.  Misalnya saja di era 4.0 ini sudah dikenal teknologi berbasis Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan sebagainya.

Belum genap Indonesia menjalankan roadmap era 4.0 bertajuk “Making Indonesia 4.0” oleh Kementerian Perindustrian yang dimulai dengan transformasi integrasi dunia online dan produksi di dunia industri, Jepang mengusung era 5.0 mendunia. Penyebab Jepang merumuskan revolusi industri era 5.0 disebabkan antara lain berkurangnya populasi penduduk yang produktif.

Alasan tersebutlah yang menjadikan Jepang percaya diri untuk menemukan cara agar kesenjangan manusia dengan teknologi menemukan solusi. Dampak lain dari perkembangan teknologi dimaksud adalah semakin canggihnya komputer dan laptop menyongsong era 5.0 ini.

Perangkat komputer atau laptop era 5.0 menjadi sangat penting. Dahulu bila yang memiliki laptop hanya kalangan atas saja, kini terlebih di kota metropolitan dan kota maju lainnya memiliki laptop sudah menjadi hal yang biasa saja. Tak ada yang bisa mengangkat dagunya lagi bila sedang menenteng laptop di luar rumah atau kampus-kampus. Hampir setiap orang memilikinya untuk belajar, bekerja, bahkan berjualan.

Pentingnya teknologi bagi peradaban manusia era 5.0 antara lain.

1. Tonggak Perubahan Peradaban

Teknologi bagi manusia memiliki banyak sekali manfaat. Berbagai sektor pekerjaan baik itu pendidikan, kesehatan, perbankan, telekomunikasi dan sebagainya merasakan manfaat besar dengan adanya teknologi. Teknologi menjadi tonggak perubahan peradaban manusia yang dahulu primitif dan tidak mengenal alat kebutuhan sehari-hari menjadi mudah menyelesaikan pekerjaan.

Cakrawala pemikiran manusia berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi kekinian. Tak berhenti pada era 5.0 saja, ke depan tentu perubahan terus berjalan sehingga perubahan saat ini akan terus menemukan jalan perubahan lain dalam perkembangannya.

2. Memudahkan Pekerjaan

Sejak awal penciptaannya teknologi dalam sebuah komputer dan laptop dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Misalnya saja kalau seluruh penyimpanan data pada sebuah perusahaan masih menggunakan tenaga manual atau manusia, berapa banyak buku dan catatan yang harus dibuat. Selain itu, tentu saja peluang kesalahan sangat mungkin terjadi.

Dengan teknologi manusia tak lagi repot melakukan pekerjaan. Kemudahan ini akan menghindari waktu yang terbuang di satu pekerjaan. Efisiensi dan efektivitas pekerjaan meningkat dengan teknologi terkini.

3. Memudahkan Komunikasi

Salah satu puncak tertinggi dari pentingnya teknologi dan kemajuannya bagi manusia bahwa dengan adanya teknologi komunikasi antar manusia menjadi lebih mudah. Kalau kita tarik ke belakang dimana komunikasi yang dilakukan manusia hanya dapat dilakukan melalui surat. Itupun dalam jangka waktu berbulan-bulan karena jaraknya teramat jauh.

Kini berkat kecanggihan teknologi pada gawai, cukup menekan atau mengusap gawai kita dapat melihat muka masing-masing saat menelepon–virtual. Betapa teknologi memberikan pengaruh besar dalam kehidupan manusia.

4. Mendukung Pemanfaatan Energi Terbarukan

Penggunaan teknologi diharapkan juga mampu mendukung pemanfaatan energi terbarukan. Sebagaimana diberitakan bahwa dunia khususnya Indonesia juga mengalami krisis sumber daya alam. Sumber daya alam yang lama kelamaan akan habis menyebabkan manusia harus melakukan inovasi dan mencari jalan keluar terhadap penurunan sumber daya alam yang selama ini digunakan.

Energi terbarukan seperti tenaga surya, tenaga angin, arus air, dan panas bumi dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan manusia tentu dengan dukungan teknologi dan perkembangannya. Sehingga berguna bagi kelangsungan hidup manusia dan generasi mendatang.

5. Menambah Lapangan Pekerjaan

Teknologi dengan manusia agaknya memang sudah terikat satu sama lain. Penemuan atau perkembangan teknologi dari masa ke masa tentu diharapkan mampu memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Dengan bertambahnya lapangan pekerjaan tingkat pengangguran dapat ditekan.

Hal ini akan membuat tugas pemerintah lebih ringan dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya. Bukan tidak mungkin kebijakan dan peraturan pun menyokong bertumbuhnya negara ke arah swasembada dalam berbagai hal.

Tips Saya Memilih Laptop Yang Tepat

Bagi saya yang tidak familiar perihal spesifikasi komputer ataupun laptop secara detil memang harus rajin membaca artikel di internet untuk memahaminya. Istilah yang terlalu teknis memang sulit dipahami bagi sebagian kalangan pengguna laptop. Contohnya saja OLED pada laptop ASUS.

Dahulu kita mengenal Liquid Crystal Display (LCD) sebelum OLED mengudara. Bedanya LCD memiliki lampu latar sedangkan OLED tidak.

OLED – organic light emitting diode atau diode cahaya organik.

Wikipedia menyebutkan bahwa OLED merupakan sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik yang berasal dari rantai hidrokarbon untuk memacarkan cahaya saat bertemu dengan listrik. OLED ini sendiri digunakan dalam teknologi elektroluminensi seperti pada aplikasi tampilan pada layar atau sensor.

Salah satu keunggulan OLED pada layar yaitu hemat energi karena lampu latar tidak mengonsumsi daya. Komponen sedikit menyebabkan perangkat tipis dan ringan.

Sebagai salah satu keunggulan yang diberikan oleh produsen laptop, OLED juga telah hadir dalam ASUS. Meski saya sendiri belum pernah memiliki salah satu laptop ASUS sampai detik ini, namun rekan kerja yang menggunakan ASUS tak luput menjadi sasaran untuk melakukan percobaan menjajal performa laptop luar biasa satu ini.

Simak tips saya memilih laptop yang tepat dalam rangka menunjang pekerjaan dan hobi menulis.

1. Garansi

Bagi saya membeli produk berteknologi tinggi seperti laptop merupakan aset yang tidak bisa dibeli asal-asalan. Artinya membeli barang satu ini harus menimbang masak-masak antara budget dan kebutuhan barang. Apabila dikemudian hari ditemukan kendala atau kerusakan yang spesifik, pembeli mudah mendapatkan solusi atas kendala tersebut. Disinilah pentingnya fungsi garansi sebagai salah satu solusi terhadap permasalahan tersebut.

2. “Bandel”

Paling kesal kalau punya laptop “manja”, maksudnya, apabila laptop terbentur sedikit saja jadi “ngehang”. Inilah mengapa tips penting lainnya dalam memilih laptop pastikan mencari tahu tentang ketahanan laptop dari benturan, jatuh, terkena air dalam jumlah tertentu, dan sebagainya.

Ketahanan disini tidak berdampak besar atau menyebabkan laptop rusak total. Sehingga sebagian besar pengguna akan memilih laptop yang terkenal “bandel”.

3. Spesifikasi

Kalau soal spesifikasi tentu tidak bisa dilepaskan dari selera dan kebutuhan si pemakai. Spesifikasi untuk gamer tentu berbeda dengan spesifikasi laptop bagi karyawan front office dan sebagainya. Selera setiap orang pun bisa berbeda, ada yang senang dengan spesifikasi laptop terbaik ada yang cukup dengan spesifikasi sederhana saja–untuk keperluan ketik mengetik, that’s it.

4. Harga

Tak ketinggalan tips yang juga penting dalam memilih laptop sebagai perangkat penunjang kegiatan manusia yaitu harga. Meski harga ini biasanya berbanding lurus dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkan, tetap saja harga mempengaruhi daya beli masyarakat penggunanya.

Pada sebagian kalangan yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi tentu akan memilih laptop dengan harga menengah ke bawah. Lain halnya dengan profesi yang menuntut spesifikasi laptop mumpuni, biasanya harganya juga “berani”.

5. Kesehatan

Teknologi yang baik adalah teknologi yang tidak memberikan dampak negatif bagi si pengguna. Laptop yang baik adalah laptop yang tidak menyebabkan suatu penyakit atau gangguan pada manusia khususnya mata. Radiasi yang dipancarkan ke mata dapat menyebabkan gangguan hingga kematian.

Untuk itu, memilih laptop haruslah memperhatikan dampaknya bagi kesehatan. Alih-alih memilih laptop murah, malah terkena radiasi ke tubuh dan mengakibatkan kita membayar mahal apabila sakit.

Bukan Laptop Biasa ASUS OLED Luar Biasa - Vivobook Ultra 15 OLED K513

Sumber: website asus

Kisahku Dengan Laptop – Kait Mengait Dalam Pekerjaan, Hobi Menulis, dan Sebagai Ibu di Masa PJJ

Pentingnya Laptop Dalam Pekerjaanku

Medio tahun 2005 silam merupakan momen pertama kali saya dibelikan komputer saat kuliah di salah satu universitas di Jakarta. Komputer sederhana yang ibu beli dengan cara dicicil sekitar 12 bulan. Sebelumnya saya harus bolak balik ke warnet (warung internet) untuk mengetik tugas-tugas kuliah. Waktu itu saya tidak pernah berharap memiliki laptop yang harganya sangat mahal.

Mahasiswa hukum yang memilih mata kuliah kriminologi dan pidana akan bersinggungan dengan pengetahuan terhadap teknologi. Hal ini dikarenakan kompleksitas kejahatan manusia terus berkembang.

Sebut saja kejahatan cyber atau cyber crime seperti phising, skimming, carding dan sebagainya. Kesemua jenis kejahatan cyber tersebut memiliki karakteristik tersendiri dalam penyelesaiannya akibat keterkaitannya dengan teknologi informasi baik itu internet, email dan sebagainya.

Lulus kuliah, kemudian bekerja di salah satu kementerian saya mulai menabung beberapa bulan gaji hingga akhirnya membeli laptop pertama dengan spesifikasi seadanya. Itupun sudah sangat senang bukan kepalang. Dari jerih payah sendiri bisa membeli laptop untuk memudahkan pekerjaan.

Kini hampir setiap pekerjaan merasakan manfaat besar dari teknologi berupa komputer atau laptop. Misalnya saja di kantor tempat saya bekerja performa laptop sangatlah diperlukan. Mulai dari aplikasi database, aplikasi keuangan dengan kerumitan tinggi seperti SAIBA, Silabi dan sebagainya, hingga aplikasi pengaduan masyarakat yang kesemuanya itu menjadi mudah menggunakan perangkat laptop.

Bekerja di bidang penegakan hukum pun tak melepaskan saya dari bentuk kejahatan cyber. Contohnya adalah perdagangan satwa liat melalui internet yang sudah sangat marak dan semakin terorganisasi. Kebijakan dan aturan yang ada harus mampu menjangkau penyelesaian permasalahan tersebut.

Untuk itu dukungan teknologi berupa laptop yang mumpuni sangat mempengaruhi pekerjaan sehari-hari. Tugas pokok dan fungsi lainnya pekerjaan saya adalah mengecek lokasi kebakaran hutan dan/atau lahan yang kesemuanya itu membutuhkan perangkat laptop canggih dan nggak ribet. Sebab saya dan tim harus melakukan pemetaan lokasi kebakaran menggunakan drone untuk kemudian dituangkan dalam gambar melalui media laptop.

Apa jadinya kalau laptop yang saya gunakan untuk bekerja ringkih sementara mobilitas pekerjaan begitu tinggi? Misalnya saja saya pernah menggunakan laptop dalam mode sleep kemudian langsung saya tutup dan bawa ke tempat lain. Ternyata perlakuan tersebut dapat mempengaruhi performa dan kinerja laptop–merusak hardisc.

Tidak demikian dengan ASUS, ASUS mampu memperkecil dampak buruk mode sleep sehingga apabila tidak sengaja atau terburu-buru membawa laptop dalam mode sleep tidak menyebabkan laptop “hang” (informasi ini berdasarkan pengalaman kawan yang setia menggunakan ASUS).

Laptop dan Hobi Menulis Bagai 2 Sahabat Manis

Sebelum bekerja seperti sekarang, saya memiliki hobi menulis blog. Sekitar tahun 2014 kalau tidak salah saya membuat blog ini. Sebagian blogger yang baru mulai menulis tentu menjadikan blog hanya sebagai media curahan hati saja. Menceritakan kegiatan sehari-hari baik itu sedang sedih atau pun senang.

Pertama kali menulis blog saya menggunakan komputer tabung atau di warnet dekat rumah juga sering di warnet kampus. Jadilah saya jarang mengecek perkembangan blog hingga berhenti bertahun-tahun karena sulit mengakses internet. Sebab saat itu untuk mendapatkan sambungan internet saya harus ke warnet atau kampus–handphone yang saya miliki belum memiliki sambungan internet.

Bulan berganti tahun, barulah sekitar tahun 2018 saya kembali serius membangun blog hingga seperti sekarang. Laptop dari hasil bekerja menjadi harta yang sangat berharga. Seorang blogger dengan laptop agaknya seperti dua orang sahabat yang enggan berpisah.

Saat mulai serius ngeblog, sesekali saya turut serta mengikuti kelas whatsapp tentang membangun blog misalnya dari segi SEO ataupun teknik blog lainnya. Saya juga pernah mengikuti kelas tentang java script, meski tidak dapat mengikuti kelas sampai selesai saya melihat dukungan laptop tangguh sangat diperlukan.

Conten creator atau blogger yang kreatif akan selalu produktif dimanapun ia berada. Tak jarang blogger bisa berjam-jam melihat layar laptop apabila sedang produktif berkarya. Untuk itulah seorang conten creator harus memiliki laptop dengan teknologi yang ramah dengan kesehatan mata. Hal ini dikarenakan ada dampak buruk radiasi sinar biru apabila berlama-lama menatap layar laptop.

ASUS OLED sejak berdirinya tahun 1989 oleh empat insinyur handal Wayne Hsieh, MT Liao, Ted Hsu, dan TH Tung, telah berkembang semakin baik. Taiwan sebagai asal ASUS yang semula bernama “pegasus” ini menciptakan pembaharuan dalam setiap debutnya. Namun demikian, para The God Father ingin nama yang lebih pendek agar menjadi permulaan abjad dalam penyebutannya–ASUS.

ASUS dan conten creator maupun penulis sangat membutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik, garansi aman, warna jernih, akurat, aman untuk mata, ringan dan “bandel” untuk dibawa kemana-mana. Selain itu tentu mudah untuk editing video.

PJJ dan Laptop – Pandemi Melintang Berkarya Tak Boleh Berkurang

Banyak kisah yang pasti tercipta sejak pandemi covid-19 pertama kali hadir di Indonesia. Ibu dengan dua orang anak usia sekolah seperti sayapun merasakan juga dampaknya. Masa pandemi membuat teknologi semakin dekat dengan kegiatan sehari-hari.

Salah satu kegiatan yang membutuhkan dukungan teknologi berupa laptop tentu saja pembelajaran jarak jauh atau disingkat PJJ. Pernah sekali waktu anak saya Sangkala melakukan pembelajaran jarak jauh menggunakan webinar dengan laptop yang saya miliki. Namun, dihari lain Sangkala harus menggunakan gawai yang saya punya sebab saya pun memiliki jadwal bekerja di rumah yang diberikan atasan di kantor yaitu jadwal work from home (WFH).

Webinar yang dilakukan dengan laptop jauh berbeda dengan webinar menggunakan gawai. Layar yang kecil dan butuh dudukan handphone menjadi “drama” lain sebelum webinar dimulai. Belum lagi kalau Sangkala tidak bisa diam, bergerak kesana kemari gawai bisa jatuh.

Tugas-tugas Sangkala selama PJJ pun tak bisa dilepaskan dari laptop. Kadang guru meminta anak-anak membuat video hafalan Pancasila, video membantu orangtua, dan sebagainya. Tentu proses editing lebih nyaman dilakukan menggunakan laptop.

Apabila pandemi perlahan pergi, saya memiliki kekhawatiran bahwa kalau Sangkala harus menggunakan laptop untuk tugas sekolah sementara saya sedang di kantor agaknya ke depan saya harus memikirkan untuk membeli laptop sebagai penunjang pembelajarannya.

Spesifikasi ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513 11th Gen Intel “Work It Own It”

Kalau sudah sampai dibagian ini, pasti sebagian pembaca membayangkan istilah-istilah “rumit” dalam teknologi laptop. Sebab kalau saya butuh waktu browsing internet untuk mencerna katanya satu per satu. Tapi tak masalah kita buat penjelasannya menjadi simpel dan sederhana.

Yuk, tengok salah satu spesifikasi ASUS OLED yang bikin jatuh cinta. ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513 yang mempesona.

Eitss, tunggu dulu, tak ada salahnya kan ya, saya menggambarkan spesifikasi ASUS dalam bahasa awam, hehehe.

Ini dia spek biduan laptop masa kini yang bikin kamu bermimpi untuk memiliki. Ah, saya jadi ingat laptop saya yang rusak, berat, tebal dan ketinggalan jaman di sudut kamar. Memiliki ASUS bisa jadi bagai pungguk merindukan bulan. Beraattt.

1. Windows 10

Windows 10 dihadirkan pada seluruh ASUS OLED. Microsoft menyebutkan bahwa sistem operasi windows 10 mampu menunjang produktivitas penggunanya. Aplikasi yang membutuhkan kinerja cukup rumit seperti SAIBA, Silabi, BMN bagi pekerja di perusahaan yang membutuhkan spek tinggi sangat kompatible dengan windows 10. Apalagi bagi content creator yang memerlukan berbagai aplikasi khusus dibidangnya.

Windows 10 juga memberikan keamanan terhadap sistemnya. Selalu melakukan update keunggulan terbaru dengan meluncurkan fitur bernama Windows Hello. Hal ini memungkinkan pengguna cukup menggunakan sidik jari untuk masuk ke dalam sistem. Lupakan kata sandi cause we just need “one touch log in”.

2. Spesifikasi

ASUS Vivobook Ultra 15 OLED telah menggunakan prosesor Intel® Core™ 11th Gen (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. Hal ini memberikan daya yang cukup tinggi bagi pengguna.

Jenis ASUS Vivobook Ultra 15 OLED menampilkan warna asli akibat OLED NanoEdge FHD 15 inci. Audio yang tertanam pun telah bersertifikasi Harman Kardon memberikan pengalaman mendengarkan ternyaman dan menakjubkan.

Belum selesai sampai disitu, ASUS OLED khususnya tipe Vivobook Ultra 15 didesain dengan penyimpanan yang menggabungkan kecepatan data dari SSD dengan kapasitas HDD yang besar. RAM pada laptop jenis ASUS OLED up to 8 GB dengan Wi-Fi 6 dual band 802.11ax4. Untuk memori (storage) tipe ini hingga 256 GB.

Keyboard backlit ASUS OLED Vivobook Ultra 15 OLED didesain nyaman digunakan dalam suasana redup. Kontruksi yang kokoh dan travel key 1.4 mm memberikan kenyamanan dalam pengetikan–termasuk untuk jari berukuran besar. 

Dalam hal koneksi terhadap perangkat lainnya, ASUS OLED Vivobook Ultra 15 menghadirkan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ dan USB 2.0 yang fleksibel. output HDMI, pembaca kartu microSD guna mendukung seluruh pekerjaan dari berbagai profesi seperti penggunaan dalam periferal, display, dan proyektor.

3. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

ASUS Vivobook Ultra 15 OLED ini memberikan office home & student 2019 secara gratis seumur hidup. Aplikasi office versi lengkap (word, excel, dan powerpoint) bisa langsung digunakan tanpa membayar. Yang paling penting tak perlu membeli bajakannya untuk mendapatkan aplikasi office.

Software pun akan terus mendapatkan pembaruan keamanan secara rutin guna melindungi perangkat, program dan data yang ada.

4. Ringan dan Tipis

Sebagian besar pengguna laptop dengan mobilitas tinggi pasti akan mencari laptop dengan ukuran tipis dan ringan. ASUS Vivobook Ultra 15 OLED hadir memberikan semua yang kita inginkan dimana beratnya sebesar 1.8 kg dan ketebalan 17.9 mm. Ringan dan tipisnya laptop ASUS OLED ini memungkinkan kita nyaman membawanya kemana-mana tak perlu khawatir tubuh lelah membawanya.

5. Upgrade Sistem

Pengguna laptop biasanya tertarik dengan laptop yang rutin mengupgrade sistemnya. ASUS Vivobook Ultra 15 OLED (K513) telah menghadirkan opsi upgrade kapasitas RAM melalui slot SO-DIMM DDR4. Kapasitas penyimpanan pun dapat ditambah menggunakan 2.5″ SATA SSD atau HDD di laptop.

Ke depan apabila sistem operasi di update menuju windows 11 laptop luar biasa ini dapat melakukannya dengan gratis tanpa biaya tambahan.

6. Harga Affordable

Dengan spesifikasi sepuas ini ASUS OLED Vivobook Ultra 15 dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 8.799.000,- untuk tipe Core™ i3 dan Rp. 10.699.000,- untuk tipe Core™ i5. Cukup affordable dan worth it banget saat spek sekelasnya bisa dibanderol dengan harga yang menguras dompet.

Bukan Laptop Biasa ASUS OLED Luar Biasa - cover 2

Keunggulan ASUS OLED “See The Difference”

Bukan tak mungkin sebagian besar dari masyarakat Indonesia tentu pernah merasakan merk-merk selain ASUS karena tergiur dengan janji-janji manisnya. Bahkan terkadang rela merogoh kocek lebih banyak demi mendapatkan spek yang tinggi. Tengok, yuk, keunggulan ASUS OLED yang bisa memberikan kepuasan bagi penggunanya.

1. Spek Tinggi Harga Manusiawi

Siapa yang tak ingin memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi dan mumpuni namun harga tetap manusiawi? Ngacung berjamaah. ASUS sudah hits sejak lama untuk hal ini. ASUS mampu memberikan kepuasan dan kesenangan bagi pengguna laptop.

Dengan spesifikasi mumpuni ASUS tetap memikirkan harga yang manusiawi bagi para pengguna laptop. Harga yang affordable tentu membuat pengguna laptop tak perlu pikir panjang untuk membeli ASUS.

2. Kaya Warna dan Jernih

Bagi yang hobi menonton bioskop atau film dengan akurasi warna tingkat tinggi akan dimanjakan dengan keunggulan ASUS OLED. Keunggulannya memproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kalibrasi warna ASUS OLED juga telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Kejernihan pada ASUS OLED sudah menggunakan 3D color gamut–laptop lain masih 2D color gamut. Hal ini menyebabkan ASUS OLED menghadirkan tingkat reproduksi warna sangat tinggi dan tingkat kecerahan lebih luas bahkan saat tingkat kecerahan rendah.

3. Nyaman Untuk Mata dan Kesehatan Kita

Paparan radiasi sinar biru yang menyebabkan mata lelah hingga penyakit jangka panjang membuat ASUS OLED menelurkan fitur eye care yang mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Teknologi ini membuat mata nyaman khususnya bagi anak-anak saat PJJ.

ASUS OLED juga hadir dengan detil warna dengan ratio kontras hingga 1.000.000 : 1 dan telah bersertifikat Display HDR 500 True Black dari VESA. Betapa memanjakan mata namun tetap menjaga kesehatannya.

4. No More Blur

Bagi pecinta film tentu kesal apabila sedang asyik menonton gerak visual yang cepat seringkali blur mengganggu mata. Untuk itu, ASUS OLED telah dilengkapi dengan response time yang sangat kencang hingga 0.2 ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop lainnya.

Dengan response time seperti itu, tontonan tetap tajam dan detil. No more blur. ASUS OLED benar-benar bukan laptop biasa.

5. Garansi Sungguh-Sunggguh

Berdasarkan wawancara saya dengan beberapa teman di kantor yang menggunakan laptop ASUS menyampaikan bahwa salah satu keunggulan ASUS yang luar biasa dan bukan PHP (Pemberi Harapan Palsu) yaitu garansi yang sungguh-sungguh. Garansi yang diberikan ASUS selama 2 (dua) tahun Garansi Global yaitu 100% gratis biasa jasa dan spare parts.

Garansi ASUS menjadi keunggulan yang tak terbantahkan sebab kompetitor lain menurut wawancara yang saya lakukan menyampaikan bahwa kalau memberikan garansi 3 (tiga) tahun untuk spare parts atau jasa terkadang masih dikenakan biaya kepada pelanggan.

Ini Bahaya Radiasi Sinar Biru (Blue Light) Buat Kesehatan – Bersama ASUS OLED Mata Sehat Jiwa Kuat

Menurut dr. Florence M. Manurung, Sp.M (K) dari Jakarta Eye Center menyatakan bahwa cahaya terdiri atas partikel-partikel elektromagnetik berupa gelombang yang menghasilkan energi, bervariasi panjang serta kekuatannya.  Gelombang elektromagnetik memiliki kategori dari radio hingga gamma. Warna-warna yang dapat dilihat oleh mata adalah kategori “visible light”.

Sinar Biru atau Blue Light merupakan perbatasan antara ultraviolet dengan visible light. Blue light merupakangelombang sinar yang memiliki energi cukup besar, berbahaya bagi manusia. Sebab dapat merusak mata dalam jangka panjang berupa Degenerasi Makula (AMD) hingga menyebabkan katarak dan kebutaan.

Makula terletak di bagian retina yang berada di tengah. Tugas dan fungsi makula memberikan penglihatan yang tajam, jernih, dan resolusi tinggi. Akibat paparan sinar UV dan sinar biru penderita degenerasi makula dapat mengalami gangguan penglihatan karena selnya rusak. Kabarnya penyakit ini belum bisa disembuhkan.

Sinar biru memang dapat meningkatkan mood, fokus, dan mengatur kesadaran hingga jam biologis. Paparan dari sinar biru ini bisa menurunkan produksi melatonin dan hormon pengatur tidur sebab tubuh mengira matahari masih bersinar atau belum waktunya tidur. Inilah mengapa menatap layar laptop sampai tengah malam justru membuat kita sulit tidur. 

Lama kelamaan hal ini bisa menyebabkan atau memicu penyakit diabetes, kanker, jantung dan obesitas.

Bukan Laptop Biasa ASUS OLED Luar Biasa - cover 2

Sumber: sciencelearn.org.nz dan herwinlab.com

ASUS OLED Pilihan Laptop Masa Kini dan Mendatang

Soundtrack ASUS OLED kali ini dibawakan oleh Fiersa Besari. Penulis sekaligus penyanyi muda ini tak perlu diragukan lagi dalam menciptakan kata-kata indah penuh makna. Lagu berjudul “Bukan Lagu Laptop Biasa” membuat penggemar terlena asyik dan sederhana musiknya.

Lirik yang dibuat Fiersa mengajak kita selalu produktif dan sehat dalam berkarya. Simak lagunya berikut ini.

Final Desicion Kita Wajib Beralih ke ASUS OLED Supaya Produktif Dalam Berkarya

Sepatah dua patah kata dari Edward Teller:

“The science of today is the technology of tomorrow”.

Ilmu hari ini adalah teknologi di masa depan. Edward Teller menyatakan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan akan seiring sejalan dengan perkembangan teknologi bahkan terkadang ilmu hari ini adalah untuk menemukan teknologi baru di masa yang akan datang. Salah satu tujuannya untuk memudahkan manusia dalam berkarya.

ASUS OLED bukan laptop biasa, dengan spesifikasi dan harga di kelasnya menjadikan ASUS OLED laptop luar biasa. 

Informasi selengkapnya tentang ASUS OLED dapat kalian intip di wesbite ASUS pada link ini ya!

Yuk, beralih ke ASUS OLED, berkarya dan produktif bersama.

Tulisan ini diikutsertakan dalam

“ASUS OLED Writing Competition 2021”

periode 13 – 31 Desember 2021

Seluruh infografis murni hasil editing penulis dan bersumber dari website resmi ASUS Indonesia. Selain website resmi ASUS, seluruh gambar diambil dari sumber bebas klaim hak cipta (free copyright).

Sharing is caring