Hujan di Jendela

Bardi Smart HomeSmart Wake Up Light

Bardi Smart Home - Smart Wake Up Light

Tidur Nyaman Bersama Smart Wake Up Light – Bardi Smart Home

Setelah seharian melakukan kegiatan rutinitas bekerja manusia membutuhkan istirahat. Istirahat yang dalam hal ini tidur malam merupakan kegiatan berdiam dalam posisi tubuh direbahkan di tempat tidur atau tempat datar lainnya, dan memejamkan mata untuk beberapa jam. Tidur memang salah satu bentuk mengistirahatkan tubuh.

Tidur malam sangat dibutuhkan tubuh. Dengan tidur sebagian organ akan melakukan recovery. Hal ini bermanfaat agar ketika bangun keesokan harinya, tubuh menjadi segar kembali. Dahulu, manusia tidur hanya ditemani oleh nyala api, kemudian lampu templok atau sebagian lagi menyebutnya lampu semprong.

Perkembangan teknologi yang melesat bagai roket, membuat manusia menciptakan lampu tidur sekaligus alarm dan teknologi lainnya dalam satu unit dari Bardi Smart Home yaitu Smart Wake Up Light. Bardi memperkenalkan produk terbarunya, lampu tidur yang dilengkapi dengan alarm, suara-suara jangkrik, hingga radio dalam satu keunggulan.

Sejarah Singkat Tidur dan Alarm – Smart Wake Up Light Bardi Smart Home

Dahulu, saat lampu belum ditemukan, apabila matahari mulai terbenam sekitar pukul 18.00 suasana sudah gelap. Ada masanya, penerangan hanya menggunakan api, kemudian mulai dikenal lampu minyak. Hingga akhirnya kini bila malam gelap manusia menggunakan lampu dengan tenaga listrik.

Pada masa penerangan terbuat dari api tentu tidak mudah. Tidak praktis dan harus selalu dijaga agar tidak terjadi kebakaran. Sama halnya dengan lampu minyak. Kekhawatiran akan kebakaran selalu menghantui manusia pada masa penerangan berasal dari lampu minyak.

Malam hari menandakan kesibukan di siang hari sudah berhenti. Setiap orang akan menyantap makan malam dan berkumpul bersama keluarga. Tak lama berselang biasanya suasana hening karena waktu istirahat telah tiba. Seluruh anggota keluarga tidur di tempat tidur masing-masing.

Masih sejarah singkat tidur, dahulu pada malam hari biasanya manusia akan terbangun dan melakukan kegiatan termasuk beribadah bagi sebagian penganut agama Islam, setelah itu berkumpul beberapa saat untuk selanjutnya kembali tidur. Saat matahari mulai terbit, alarm yang digunakan pada zaman dahulu hanya berasal dari kokok ayam dan sinar matahari di ufuk timur. Apabila ayam sudah berkokok barulah tanda rutinitas harian kembali dimulai.

Definisi Singkat Tentang Tidur

KBBI menyatakan bahwa tidur adalah keadaan berhenti (mengaso) badan dan kesadarannya (biasanya dengan memejamkan mata). Sedangkan menurut para ahli, tidur merupakan proses istirahat bagi semua makhluk hidup dan bahkan ini sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Ketika kita tidur, daya tanggap pasti akan berkurang karena beberapa organ ada yang beristirahat.

Guyton dan Hall

Suatu keadaan bawah sadar dimana seseorang masih dapat dibangunkan dengan pemberian rangsang sensorik atau dengan rangsang lainnya.

Potter dan Perry

Proses fisiologis yang bersiklus bergantian dengan periode yang lebih lama dari keterjagaan.

Wahid dan Nurul

Suatu keadaan tidak sadar yang menyebabkan reaksi individu terhadap lingkungan sekitar menurun bahkan hilang.

Apasih Alarm Itu ? Smart Wake Up Light

Sebenarnya pengertian alarm di KBBI itu jauh dari pemahaman kebanyakan masyarakat yaitu penanda waktu bangun dari tidur–bukan itu. KBBI menyatakan arti alarm sebenarnya adalah tanda bahaya berupa sinyal, bunyi, sinar, dan sebagainya. Makna lainnya merupakan alat mekanik yang dirancang untuk memperingatkan akan adanya bahaya atau kerusakan.

Pada sebuah jam, istilah alarm memang menjadi lumrah digunakan. Dahulu ada istilah jam beker. Jam beker ini merupakan desain jam yang ditambahkan suatu bunyi-bunyian untuk membangunkan di waktu tertentu yang diinginkan. Untuk penemuan pertama jam beker sudah ada sekitar tahun 1787 oleh Levi Hutchins.

Smart Wake Up Light Bardi Smart Home

Kecanggihan teknologi bermunculan pesat. Manusia dimanjakan dengan berbagai kecanggihan teknologi terkini.

Konsep Internet of Things atau IoT menjadi prospek menjanjikan bagi sebagian pebisnis bermental baja. Bukan mudah mengganti kebiasaan tempo doeloe dengan kebiasaan kekiniaan yang syarat dengan teknologi canggih. Bardi hadir membawa konsep atau metode yang bertujuan memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung.

Bardi menghadirkan Smart Wake Up Light untuk modern people kekinian yang menginginkan efisiensi dan kemudahan dalam banyak hal. Konsep jam, alarm, radio, dan bunyi-bunyian yang menenangkan diberikan dalam 1 (satu) perangkat. Please wellcome, Smart Wake Up Light from Bardi.

Bravo!

Review Bardi Smart Wake Up Light

BARDI Wake Up Light dapat membantu Anda yang mengalami kesulitan bangun di pagi hari. Alat ini dapat menyala dari perlahan sampai ke paling terang untuk mencerahkan ruangan. Cahaya ini mensimulasi matahari terbit secara natural dan tidak menyilaukan.

Wake Up Light ini juga dapat mengeluarkan nada/bunyi seperti alarm yang dapat diatur mulai dari ringan sampai kencang. Bisa juga memilih nada yang Anda suka. Dilengkapi fitur FM radio yang akan menemani pagi Anda dengan menyenangkan.

Yang ngaku Sudah melek teknologi? Buruan beli!

IDR 495.000 (update Maret 2021)

Tips Tidur Nyaman ala Smart Wake Up Light – Bardi Smart Home

Tidur nyaman dan berkualitas berdasarkan ilmu kedokteran harus cukup. Cukup disini untuk memenuhi waktu istirahat tubuh dan semua organ yang ada di dalam tubuh. Untuk orang dewasa ada beberapa tipe.

Untuk tipe usia 18-64 tahun sebaiknya tidur 7-9 jam per hari. Atau setidaknya 6 jam per hari. Hal ini harus dilakukan karena tidur merupakan kegiatan yang wajib dilakukan.

Tidur akan merecovery tubuh dan membiarkan organ-organ beristirahat. Selain itu, sel-sel di dalam tubuh akan memperbaiki diri sehingga keesokan harinya tubuh kembali sehat dan bugar.

Berikut tips tidur nyaman anti tegang bersama Smart Wake Up Light dari Bardi.

1. Bersih-bersih

Biasakan sebelum tidur untuk membersihkan sebagian tubuh. Mencuci tangan, kaki dan menggosok gigi adalah kegiatan bersih-bersih sebelum tidur yang wajib dilakukan. Hal ini penting agar kita tidak membawa kuman, bakteri atau virus ketika tidur.

Bardi Smart Home - Smart Wake Up Light

2. Minum Segelas Air Putih

Menurut beberapa penelitian ahli di bidang kedokteran, minum segelas air putih dapat menyehatkan dan menjaga tubuh tetap sehat. Tidur bukan berarti organ dalam tubuh berhenti, sistem tubuh sebagian tetap bekerja sehingga saat tidur kita bisa berkeringat. Untuk menghindari dehidrasi, ada baiknya minum segelas air sebelum tidur.

Bardi Smart Home - Smart Wake Up Light

3. Memakai Skin Care

Biasanya ini dilakukan oleh para kaum hawa. Memakai skin care sebelum tidur merupakan kegiatan wajib dilakukan. Hal ini dilakukan agar ketika bangun, muka terlihat cerah dan segar. Namun demikian, harus diperhatikan skin care yang cocok dan aman bagi kulit ya.

Bardi Smart Home - Smart Wake Up Light

4. Berdoa

Tentu sebelum tidur berdoa sangat dianjurkan bagi setiap penganut agama. Berdoa sebelum tidur bermanfaat pula agar terhindar dari mimpi buruk. Setelah berdoa biasanya tidur akan nyenyak dan tenang, dampaknya ketika bangun tubuh terasa segar.

Bardi Smart Home - Smart Wake Up Light

Kendalikan Smart Wake Up Light dari Bardi Lewat Smartphone

Lebih dekat dengan Smart Wake Up Light

Bagi yang sudah memiliki salah satu produk Bardi tentu sudah mendownload aplikasi Smart Life atau Bardi Smart Home. Buat yang pertama, silahkan download aplikasinya di Playstore atau App Store. Langkahnya mudah tinggal ikuti dan tidak membutuhkan waktu lama.

Berikut ini beberapa part Smart Wake Up Light:

1. Download aplikasi di playstore atau app store.

2. Buat akun dan masuk/registrasi

3. Tambahkan perangkat dan hubungkan WIFI.

4. Operasikan smart wake up light.

Smart IR Remote 10M – BLK

Review Bardi Smart Wake Up Light

Sebagaimana produk Bardi lainnya, smart wake up light ini pun dapat dihubungkan dengan Amazon Alexa maupun Google Home. Semakin mudah dan praktis serta modern bukan.

Lewat jarak beberapa meter kendali dapat dilakukan melalui suara. Tinggal perintah saja semua peralatan yang ada di rumah bekerja sesuai arahan.

Thank to technology, thanks to Bardi.

Beberapa Part Smart Wake Up Light dari Bardi Smart Home

Review Bardi Smart Wake Up Light

Smart Wake Up Light dari Bardi ini memiliki beberapa tombol. Mulai dari tombol untuk penyesuaian kecerahan lampu, sakelar lampu, alarm 1 dan alarm 2, tombol pengaturan volume, sakelar snooze/lampu malam, dan sebagainya.

Terdapat dudukan di bagian belakang agar smart wake up light berdiri tegap di bidang datar baik meja atau tempat lainnya.

Spesifikasinya antara lain.

Nama produk: lampu bangun

Warna lampu: 7 tipe

Jenis Suara: 7 suara alami dan radio

Waktu simulasi matahari terbit: 10-60 menit

Frekuensi: 76.0-108 MHz

Bahan: ABS + PC + Silikon tahan cahaya

Jenis baterai: Sel tombol CR2032

Tegangan input: 100-240V

Output USB: 5V/2A

Kesimpulan Untuk Smart Wake Up Light dari Bardi Smart Home

Jam meja untuk menikmati tidur yang sempurna dengan tambahan alarm atau beker bahkan radio, belum lagi bunyi-bunyian merdu menenangkan kini hadir dipersembahkan oleh Bardi. Poin saya terhadap produk ini 9/10. Sangat memuaskan dan bermanfaat.

Buat yang suka travelling, Smart Wake Up Light ini sangat travelling friendly banget lho, asal tidak disimpan langsung dikoper yang diletakkan di bagasi sangat aman untuk menemani tidur di tempat persinggahan.

Kunjungi website resmi Bardi atau dapatkan produknya di berbagai marketplace kesayangan anda.

Buruan sebelum ketinggalan kecanggihan masa kini!

Berikut dengarkan contoh mode suara malam Smart Wake Up Light dan suara radionya di video youtube dibawah ini.

Bardi Always in Control

Sharing is caring