Berbicara tentang Jogja mulai dari kuliner makanan, tempat wisata dan kegiatan kesenian pasti ga akan ada habisnya karena banyak banget yang bisa di ceritain tentang Jogja.
Salah satunya ya ini, acara kesenian yang dinamakan Art Jogja atau sering disebut oleh kaum muda dengan Artjog. Berbagai kesenian kontemporer disuguhkan di sini, bagi kaum muda millenial tentu saja berburu kemari karena sangat instagramable banget, banyak spot-spot unik dan lucu untuk berfoto.

 

Berbagai lukisan dan karya unik anak bangsa di pamerkan di sini, saya sebenarnya bukan pecinta seni absurd, namun melihat karya-karya di Artjog membuat saya kagum dan senang bahwa anak bangsa Indonesia ternyata memiliki bakat seni yang sangat beragam dan indah serta dapat di setarakan dengan karya-karya internasional.

 

Karya-karya yang ditampilkan pada Artjog tahun 2018 ini terdiri dari berbagai bahan, mulai dari tali tambang plastik atau sering kita sebut dengan tali rafia/rapia, ada juga karya yang berasal dari sulaman benang wol sangat indah. Semua karya membuat mata takjub melihatnya.

 

Untuk masuk dan berfoto kita dikenakan tiket masuk cukup terjangkau, kegiatannya diadakan selama beberapa hari, jadi ga perlu khawatir terlewat.

Selain melihat karya seni, Artjog juga mengadakan kesenian lainnya seperti tari tradisional, dance modern, pertunjukan musikal, tari kontemporer dengan bintang tamu yang ga kalah serunya untuk dinikmati bersama teman, pacar atau keluarga.

Artjog biasanya diselenggarakan selama sebulan dengan sajian acara yang berbeda setiap harinya, buat kamu-kamu pecinta kesenian boleh banget di coba. Apalagi buat yang suka mencari spot foto instagramable harus selalu pantengin jadwal-jadwal Artjog tiap tahun karena biasanya mereka akan mengadakanya Artjog dengan tema yang berbeda tiap tahunnya.

Kontak:
Kantor ART|JOG
PT. Heri Pemad Art Management
Soboman no. 234 RT 06 DK.X
Ngestiharjo Kasihan, Bantul,
Yogyakarta 55182, Indonesia
Situs web: artjog.co.id
Email: office.artjog@gmail.com