Hujan di Jendela

5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana?

5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana? cover 1

Salad dressing (frommybowl.com)

Salad adalah menu makanan yang terdiri dari campuran sayur, buah dan protein hewani yang dihidangkan dengan saus atau dressing salad sebagai pelengkap. Tentu saja hidangan salad tidak lengkap jika tanpa dressing salad. Dressing salad ini berfungsi sebagai penambah rasa dari makanan yang berisi sayur-sayuran atau buah-buahan yang dijadikan salad tersebut.

Salad dressing sendiri tidak hanya tersedia dalam satu variasi, melainkan tersedia dalam berbagai macam pilihan. Dari banyaknya jenis salad dressing yang ada, kami sudah menyiapkan ulasan mengenai beberapa salad dressing yang popular dikombinasikan dengan menu salad ini. Berikut ulasan selengkapnya bersumber dari Indozone.

1. Ranch Dressing

5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana? cover 2

Ranch dressing (feastingathome.com)

Salad dressing popular yang pertama adalah Ranch dressing. Varian dari salad dressing ini terbuat dari campuran mayonaise, buttermilk, bawang putih, dan daun bawang cincang. Seperti salad dressing lainnya, saus salad ini memiliki tekstur yang kental dan memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

2. Thousand Island Dressing

5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana? cover 3

Thousand island dressing (foodnetwork.com)

Sama-sama terbuat dari mayonaise, thousand island dressing memiliki teksturnya yang kental, namun, memiliki warna yang lebih gelap dibanding ranch dressing.

Salad dressing yang cukup popular ini berbahan dasar mayonaise, dan juga terbuat dari saus tomat, gula, irisan bawang bombai, lada hitam, acar mentimun, dan garam. Dressing ini cocok dicampur dengan salad sayur.

3. Italian Dressing
5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana? cover 4

Italian dressing (inspiredtaste.net)

Bagi para pecinta salad, pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis salad dressing yang satu ini, apalagi kalau bukan Italian dressing. Italian dressing cocok dikombinasikan dengan salad sayuran yang berisikan sayuran hijau dan brokoli kukus. Salad dressing ini terdiri dari campuran minyak zaitun, cuka, peterseli cincang, jus lemon, bawang putih cincang, kemangi kering, dan oregano kering.

4. Caesar Dressing
5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana? cover 5

Caesar dressing (inspiredtaste.net)

Caesar dressing adalah salad dressing yang terbilang cukup unik karena menambahkan ikan teri. Ikan teri sendiri menambahkan rasa asin gurih pada salad dressing ini. Salad dressing ini memiliki campuran ikan teri cincang halus, kuning telur, mustard, minyak zaitun, keju parmesan, lada hitam, bawang putih cincang, dan air perasan lemon. 

5. Vinaigrette Dressing
5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana? cover 6

Vinaigrette dressing (downshiftology.com)

Bisa dibilang, Vinaigrette dressing merupakan salad dressing yang paling simpel diantara salad dressing yang lainnya. Pada dasarnya, salad dressing ini hanya terbuat dari cuka dan minyak zaitun. Tapi, kamu bisa mengkreasikannya dengan menambah bahan lainnya seperti mustard dan lainnya.

Dari banyaknya jenis salad dressing, salad dressing di atas merupakan salad dressing yang paling populer untuk disajikan dengan menu salad. Jadi kamu tertarik mencoba salad dressing yang mana nih?

Sharing is caring