Hujan di Jendela

4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Perayaan Tahun Baru!

4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Perayaan Tahun Baru

Sudah memasuki pertengahan tahun, ini sudah saatnya kamu mulai memikirkan kira-kira harus menghabiskan liburan akhir tahun dimana dan dengan siapa. Biasanya beberapa orang memilih menghabiskan malam tahun barunya dengan keluarga, pasangan, hingga teman terdekat. Mereka yang menghabiskan waktu dengan teman, biasa mereka yang sudah lama tidak berkomunikasi dengan orang-orang tersebut sehingga memutuskan untuk bertemu di satu waktu yang semuanya bisa yakni tentunya pada tanggal merah tahun baru.

Lalu, bagaimana dengan lokasi perayaanya? bagi kamu yang berdomisili Jabodetabek, mungkin memilih kota Bogor bisa menjadi opsi sebagai kota perayaan tahun baru. Banyak kok, villa-villa di Bogor yang siap menampung rombongan kamu ketika hendak merayakan tahun baru, seperti salah satunya De Boekit Villas yang bisa kamu pesan di Traveloka.

Perlu diketahui sekarang Traveloka memiliki produk terbaru bernama Holiday Stays, loh! Holiday Stays ini sebelumnya bernama Villa and Apartment. Holiday Stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat, seperti villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk holiday stays pilihan kamu!

Tidak hanya bisa melakukan transaksi pemesanan saja, Traveloka juga bisa menjadi wadah kamu jika kamu berniat menyewakan salah satu properti kamu, program ini dinamakan Traveloka Host.Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan properti kamu seperti apartemen, villa, penginapan, homestay, resort, dan berbagai jenis akomodasi lainnya. Tidak harus dalam bentuk perusahaan, perorang pun bisa loh. Segera kunjungi halaman Traveloka Host dan daftarkan properti kamu!

Nah, ketika sudah memutuskan lokasi perayaan tahun baru, jangan lupa melakukan kegiatan-kegiatan seru yang menambah kesan perayaan tahun baru. Berikut 4 ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat perayaan tahun baru!

1. BBQ-an

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat berkumpul bersama teman-teman Anda di salah satu villa di Bogor adalah melakukan bakar-bakar atau yang juga dikenal sebagai BBQ-an. Kegiatan yang satu sudah menjadi kegiatan wajib saat adanya kegiatan sleep over atau kumpul dengan teman-teman. Walaupun terbilang tidak praktis karena harus melewati banyak proses sampai daging atau bahan panggangan bisa disantap, nyatanya kegiatan yang satu ini banyak disukai sebab membuat satu sama lain harus bekerja sama, mulai dari membawa makanan, alat-alat panggangan, membumbui bahan, hingga memasaknya. Namun, memang tidak dapat dipungkiri bahwa ada tim memasak dan tim tinggal makan, hihihi. Kalau kamu tim yang mana, nih?

Untuk makanannya sendiri, kamu bisa memilih sate-satean yang berisikan sayur dicampur daging, full daging sapi atau ayam, dumpling, hingga lainnya. Selain BBQ-an, bisa pula opsi membuat shabu-shabu juga dilakukan sehingga terdapat beragam makanan, ada yang hasil bakaran, ada pula yang berkuah. Biasanya kegiatan BBQ-an ini tidak hanya berisikan makanan hasil panggangan saja, namun ada beberapa orang yang juga membawa makanan beserta minuman lainnya, seperti snack dan minuman bersoda.

2. Karaoke atau Movie Night

Kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah bernyanyi bersama atau menonton film. Biasa sih, sepengalaman penulis, kedua kegiatan ini tidak bisa dipilih alias dilakukan dua-duanya. Karaoke? Asik, nonton film? Juga asik. Maka dari itu biasanya, akan dilakukannya kegiatan karaoke terlebih dahulu, lalu jika dirasa-rasa suara sudah habis, ini saatnya untuk melakukan pergantian kegiatan yakni dengan menonton film bersama-sama. Mumpung lagi ramai-ramai, menonton film horror bisa menjadi opsi utama sebab rasa ketakutan kamu pasti lebih berkurang karena suasananya. Selain itu, sepertinya merasa ketakutan bersama jauh lebih menyenangkan dibandingkan harus ketakutan sendirian. Oh iya, untuk melakukan dua kegiatan ini, pastikan villa yang kamu tempati memiliki fasilitas yang menunjang. Entah itu dari segi penyediaanya TV hingga mic untuk karaoke. Jika villa tidak memiliki mic, kamu bisa membawanya sendiri dari rumah.

3. Bermain Game

Kegiatan yang satu ini bisa kamu lakukan pada saat kapanpun, di pagi hari, siang hari, sore hari, ataupun malam hari. Sifatnya yang fleksibel dan seru membuat kegiatan bermain game juga menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa dilewatkan. Banyak jenis game yang bisa kamu lakukan, mulai dari truth or dare, UNO, kartu, petak umpet, hingga lainnya. Beberapa game tentu bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan alat, contohnya petak umpet. Namun, beberapa lainnya harus memerlukan alat pendukung seperti UNO, maka dari itu persiapkan segala jenis alat pendukung agar kegiatan bermain game kamu bisa terlaksana dengan baik.

4. Deep Talk Session

Setelah mengasyik-asyikkan dan bersenang-senang, tentunya kamu dan teman kamu akan merasakan sedikit rasa capek akibat aktivitas tersebut. Kegiatan yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah sesi curhat atau yang dikenal sekarang adalah deep talk. Deep talk sendiri merupakan kegiatan bercerita/curhat mengenai permasalahan kehidupan yang dialami, tidak hanya mengenai percintaan, biasanya bisa mengenai pendidikan, karir, keluarga, ekonomi, hingga pemikiran tentang masa depan. Kegiatan ini banyak memberikan manfaat yang positif, kamu akan merasa lega ketika mengeluarkan unek-unekmu selama ini dengan cara menceritakannya kepada orang terpercaya kamu, selain itu kamu mungkin juga akan mendapatkan feedback yang tidak pernah kamu pikirkan dan justru bisa menjadi solusi dari permasalahan kamu. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah kamu dengan teman kamu untuk mengenal kehidupan satu sama lain sehingga bisa mengerti satu sama lain juga. Terlebih, semakin dewasanya kita semakin sedikit waktu yang bisa kita berikan kepada orang terdekat akibat tuntutan pekerjaan ataupun lainnya. Sehingga, tidak jarang orang terdekat kita tidak mengetahui apa yang terjadi di kehidupan kita sekarang yang bisa saja menimbulkan kesalahpahaman. Di kegiatan ini, kamu dan teman kamu bisa meminimalisir kesalahpahaman tersebut dengan menjelaskan apa yang terjadi di kehidupan kamu.

Conclusion, Ready For New Year?

Jadi mau booking kapan buat perayaan tahun baru nanti, buruan biar ngga kehabisan.

Sharing is caring