Review Drama Full House versi Korea dan Thailand

Header Review Drama Full House versi Korea dan Thailand

Jeng jeng jeeeeengggg!!!

Semoga pada suka ya baca-baca dan intip-intip review drama di hujandijendela (ngarep, hehe)

Sekarang aku mau review drama ter ter ter dabesssss (the best) di hidup aku sepanjang masa gaesss. Tentunya ini terbaik setelah “Endless Love” yang finiminil itu yaa kaan. Aku janji bakal review itu juga, sueeerrr!

Oke cuusss, kali ini aku mau review the best korean drama di sekitar belasan tahun lalu. Aihh mak tua kali lah aku ini ya kan hahahaha. Ini debutnya pada tahun 2004, emang udah lamanya minta ampun sih.

Tapi sejak booming drama ini jadi makin banyak lagi tipe-tipe drama korea yang berantem berantem jadi demen gitu dehh, hahaha. Meskipun sebelumnya sih ada juga yang mirip-mirip.

Tapi bagiku ini sih yang parah keren banget dramanya plus actingnya plus orangnya, komplitlah. Makanya sampe “BOOM” alias booming banget dimana-mana. Sampe ada berbagai versi juga saking serunya.

Pemeran Drama Full House

versi Korea

Ngga usah diragukan lagi ya kan, pemeran drama Full House versi Korea ini parah cakep-cakep banget woyyy. Yang cowok ganteng yang cewek cantik banget.

Pemeran utama cowok: Jung Ji-huun atau lebih terkenal dengan sebutan Rain sebagai Lee Young-jae

Pemeran utama cewek: Song Hye Kyo sebagai Han Ji Eun

Pemeran pendukung cowok: Kim Sung Soo sebagai Yoo Min Hyuk

Pemeran pendukung cewek: Han Eun Jung sebagai Kang Hye Won

Genre: Drama Komedi Romantis

Director: Pyo Min Soo

Episode: 16 episodes

Tahun: 2004

Pemeran Drama Full House

versi Thailand

Ngga kalah dengan versi aslinya dari negeri Korea, pemain drama Full House versi Thailand ini pun sangat betah dilihat banget gaesss. Aslik cakep-cakep banget.

Pemeran utama cowok: Pirat Nitipaisalkul sebagai Mike

Pemeran utama cewek: Sushar Manaying sebagai Aom

Pemeran pendukung cowok: Autasda Panichkul sebagai Guy

Pemeran pendukung cewek: Ja Nesuda Parnto sebagai Mintra

Genre: Drama Komedi Romantis

Director: Sarasawadee Wongsongpetch

Episode: 16 episodes

Tahun: 2014

Pemain Drama Full House versi Korea dan Thailand

Drama Televisi Full House Berawal dari Comic

Drama Full House di Televisi Korea ini ternyata awalnya dari sebuah komik karangan Won Soo-yeon sekitar tahun 1990-an. Kebayang ya, tahun segitu masih pada apa gaess? Aku sih masih piyik banget hahaha.

Nah, kemudian diliriklah dan diangkat dalam drama televisi, langsung deh “BOOM” kemana-mana sampai ke Indonesia. Full House diartikan oleh penulisnya sebagai sebuah rumah dengan penuh kebahagiaan. 

Kisah drama Full House ini tak jauh berbeda dengan komiknya, memang mengisahkan cerita percintaan romantis dengan menonjolkan Full House–sebuah rumah yang indah dikelilingi perairan seperti danau buatan yang indah.

Header comic - Drama Full House versi Korea dan Thailand

Contekan Drama Full House Epidose Awal-awal

Drama ini diawali dengan kisah Han Ji-eun alias Aom untuk versi Thailandnya seorang penulis naskah yang tinggal dekat pinggir pantai dengan rumah indah diberi nama Full House. Dari awal cerita udah ngga enak banget sih sebenernya, temennya Han Ji-eun nipu banget.

Han Ji-eun atau Aom dikasih hadiah liburan sementara rumahnya dijual sama sahabatnya itu. Dari situ kegemparan drama ini berawal heheheh. Pergilah Han Ji-eun atau Aom liburan. Di pesawat ketemu sama Lee Young Jae–seorang artis terkenal yang sedang naik daun.

Udah kebayang belom kayak gimana? Hahaha langsung deh ribut dan berantem sebagaimana jalan cerita di komik, begitulah mereka bertemu. Ribut mulu kek kucing sama kucing juga lah (ngga tega sebut yang lain, karena mereka berdua uwuw parah, uhuk).

Belom selesai sampai disitu mereka juga ternyata ketemu lagi di hotel karena satu dan lain hal. Berantem lagi deh. Hahaha jadi episode awal akan selalu diselingi tawa ngakak pokoknya mah, ribut muluk.

Singkat cerita rumah peninggalan orangtua Han Ji Eun atau Aom dibeli sama Lee Young Jae alias Mike versi Thailand. Penjualan tersebut dilakukan sama sahabat Han Ji Eun tanpa sepengetahuan dia. Han Ji Eun sampe tiduran di teras rumah demi ngambil lagi rumah peninggalan orangtuanya itu.

Segala usaha dilakuin Han Ji Eun sampe akhirnya Lee Young Jae jengah.

Lee Young Jae suka sama Hye Won tapi ngga pernah diungkapin. Sementara Hye Won suka banget sama Min Hyuk alias Guy versi Thailandnya tapi Min Hyuk ngga suka sama Hye Won atau Mintra versi Thai.

Dan karena suatu hal terjadi di sebuah pesta, Lee Young Jae marah karena dipanas-panasin Hye Won agar ngaku kalau Young Jae suka sama dia (Hye Won).

Young Jae marah dan berjalan ke arah Jie Eun yang kebetulan saat itu diundang juga sama Min Hyuk. Terus di kiss deh di depan orang banyak dan para wartawan biar pada Young Jae punya pacar yaitu Han Ji Eun. Ambyarrrr kan tuh wkwkwkwk

Sampe akhirnya Lee Young Jae bikin perjanjian nikah kontrak dengan Han Ji Eun gegara kejadian dipancing sama Hye Won di pesta itu. Sebagai gantinya rumah Full House itu bakal dibalikin ke Ji Eun saat selesai masa kontraknya.

Kenapa Drama Full House Menjadi Drama Romantis Terbaik

Waktu awal nonton drama Full House ini sih aku udah nebak, ini drama bakalan sukses banget. Bukan karena para pemainnya cantik dan ganteng, tapi emang pemeran di drama ini memainkan acting dengan baik dan natural banget sih menurutku.

Berikut alasanku kenapa Drama Full House layak menjadi Drama Romantis Terbaik Sepanjang Masa (ceileeehh), cekidot:

Jalan Cerita

Full House ini punya jalan cerita yang unik sih, jarang drama komedi romantis mengangkat kisah tentang penulis naskah, rumah dengan lokasi yang indah, serta kisah yang menarik tentang jatuh cinta karena sebuah rumah.

Biasanya kisah drama korea sukses karena menceritakan drama percintaan si kaya dan si miskin yang jatuh cinta. Drama ini mencoba bermain dengan perasaan lain lagi, yaitu menikah secara kontrak disebabkan oleh sebuah rumah. Lucu sih ya.

Pemain Cantik dan Ganteng

Siapa yang ngga betah berlama-lama nonton drama yang pemainnya enak dilihat? Pasti hampir semua kan ya kan, hehehe maksa. Yaiyalah menurutku daya jual sebuah drama juga ngga bisa dilepaskan dari pengaruh pesona para pemainnya pasti. 

Pemain dengan paras cantik dan ganteng tentu akan mudah menyedot perhatian siapapun yang menonton. Meskipun, meskipun lho ya, ada juga drama dengan pemain utama pas-pas-an wajahnya ada juga sih yang sukses.

Pemain Pendukung

Jangan dikira pemain pendukung tidak berpengaruh. Disini pemain pendukung kaya Min-hyuk di versi korea dan Guy di versi Thailand berpengaruh besar banget lho. Termasuk pemain cewek keduanya si Hye-won versi Korea dan Mintra untuk versi Thailand.

Pemain pendukungnya bukan hanya cantik-cantik dan ganteng-ganteng, mereka pun aktingnya bagus banget. Sampe pada gemes termasuk saya juga dengan akting mereka yang “ganggu” pemain utama wakakakak (dasar aku yaa).

Lokasi atau Tempat

Pertama kali liat musik pembuka di awal-awal drama udah terkesima sama tempat shooting drama Full House ini. Rumahnya bagus banget yang versi Korea. Digambarkan bahwa rumah Han Ji Eun deket pinggir pantai gitu, indah banget lah pokoknya.

Karakter Pemain Full House versi Korea dan Thailand

Karakter Han Ji-eun atau Aom

Dalam drama Full House ini karakter Han Jieun dan Aom digambarkan sebagai perempuan yang ingin banget jadi penulis skenario atau penulis naskah terkenal. Karakternya penuh dengan semangat dan selalu ceria di segala suasana.

Han Ji-eun dan Aom sama-sama memiliki paras yang cantik dan menarik. Lugu dan baik, peran mereka demikian memukau penonton, terutama saya. Suka banget lihatnya, hihihi.

Selain itu, karakter Han Ji-eun dan Aom ini digambarkan seorang perempuan yang ceroboh. Gemesin lah pokoknya, sampai Min hyuk dan Guy dibuat jatuh hati sama cewek-cewek gemesin ini.

Belum lagi part dimana Han Ji-eun harus bertemu sama neneknya Young jae, ahh itu lucuk banget gaesss. Ngakak banget sih adegan gendong neneknya itu. Sampai akhirnya Ji-eun sangat disukai sama neneknya.

Karakter Lee Young-jae atau Mike

Karakter Lee Young-jae atau Mike ini udah cocok bangetlah kalau lihat mukanya ya. Pria cool dan sombong awalnya. Sok jual mahal banget, hahahah tapi penuh pesona.

Karena Young-jae dan Mike ini artis jadi mereka memiliki pesona yang dahsyat buat para cewek. Meskipun cowok-cowok ini awalnya menyukai perempuan lain sebelum Ji-eun atau Aom.

Karakter kasar dan galak emang lekat banget di awal-awal sama pemeran utama cowok di drama Full House ini. Pokoknya bikin gemes banget perannya deh, hahahaha.

Sumpah Aku Suka Banget Sama Soundtrack-Soundtrack Drama Full House versi Korea ataupun Thailand ini! Cekidot

Kalian harus banget deh dengerin lagu-lagunya drama Full House ini, easy listening banget gaesss. Aku suka banget sama semua lagu-lagu yang ada di Drama Full House pokoknya cinta banget, hehehehe. Berikut salah satunya gaesss, cusss dengerin.

Kesimpulan dan Poin Buat Drama Full House versi Korea dan Thailand

 

Poinnya aku kasih 9,5 dari 10 untuk drama Full House versi Korea dan Thailand ini, karena emang sebagus itu banget deh ini drama, paket komplit.

Komplit mulai dari pemain yang cantik dan ganteng, jalan cerita yang oke banget. Mau ngakak ya ada, mau nangis menderita ya ada juga, actingnya dapet banget sih aku bilang. Semua pemain pendukung pun pada bagus-bagus mainnya. Plus ngga kalah kece sama pemain utama, serius deh.

Pesan moralnya sih jangan ditanyain lagi ya kan, kisah ini emang berawal dari penipuan yang dilakukan sahabat deket pemain utama cewek alias Han Ji-eun atau Aom. Tapi akhirnya mereka baikan lagi sih di akhir ceritanya.

Buat kalian jangan ngaku pecinta drama Korea kalau belum nonton drama Full House satu ini. Versi Thailand pun ngga kalah bagusnya lho, serius banget akutu eheheh.

Okelah yaa, burung Irian burung Cendrawasih, cukup sekian dan terima kasih (Irian udah ganti kk hahaha).

Sampai ketemu di review aku berikutnya yaaa.

Anyeoung Aseooo! Sawadikap! 

Sharing is caring